Cara Menggunakan Foto Google untuk Memperbaiki Mata Tertutup

Anda dapat menemukan segala macam rumor tentang Google Foto di internet. Salah satunya adalah platform tersebut memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk memperbaiki mata tertutup pada foto. Sayangnya, tidak ada fitur seperti itu di Google Foto karena ini adalah penyimpanan cloud untuk foto dan bukan alat pengeditan foto.

Jika Anda ingin memperbaiki mata tertutup pada foto, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga lain atau perangkat lunak pengedit foto seperti Photoshop. Tetap bersama kami, dan kami akan memberi tahu Anda aplikasi mana yang digunakan untuk memperbaiki mata tertutup pada foto favorit Anda.

Foto Sempurna dengan Mata Tertutup

Tidak ada yang lebih buruk daripada mengambil foto dengan teman Anda hanya untuk menyadari bahwa salah satu dari Anda memejamkan mata. Untungnya, beberapa aplikasi dan suite pengeditan foto tingkat lanjut dapat membantu Anda menggabungkan dua foto untuk memperbaiki mata tertutup dalam hitungan menit.

Apa pun yang Anda dengar, Google Foto tidak dapat membantu Anda melakukannya. Berikut adalah alat terbaik untuk memperbaiki mata tertutup dan ketidaksempurnaan lainnya pada foto Anda.

Adobe Photoshop

Photoshop adalah aplikasi masuk untuk tugas pengeditan foto. Sudah ada selama beberapa dekade dan telah melihat banyak peningkatan, pembaruan, dan alat baru selama bertahun-tahun. Kami tidak dapat membahas semuanya, karena ada begitu banyak, tetapi kami akan memandu Anda melalui proses menghilangkan mata tertutup. Photoshop akan membantu Anda meningkatkan foto Anda lebih baik daripada perangkat lunak lain, tetapi prosesnya memang membutuhkan sedikit usaha untuk menguasainya.

Memperbaiki Mata Tertutup

Ketika Anda tidak dapat membuat foto lain dengan mata semua orang terbuka, Photoshop dapat membantu Anda memperbaiki yang sudah ada dengan beberapa klik sederhana. Tutorial berikut didasarkan pada asumsi bahwa Anda telah menginstal Photoshop di perangkat Anda. Inilah yang harus Anda lakukan:
Buka Photoshop dan muat foto yang ingin Anda perbaiki. Juga, muat foto lain dari orang dengan mata tertutup, tetapi dengan mata terbuka. Cari foto dengan sudut yang sama untuk mendapatkan hasil terbaik. Pilih “File” dari menu lalu klik “Open.” Temukan foto yang ingin Anda perbaiki di folder Anda. Muat foto kedua dengan cara yang sama. Dengan kedua foto terbuka, pilih alat “Pena” dan gambar lingkaran di sekitar satu mata di foto “mata terbuka”. Buatlah sedikit lebih lebar dari mata itu sendiri, sehingga mencakup sedikit kulit di bawah dan di atas mata. Klik kanan pada area yang Anda pilih dengan pena dan pilih “Make Selection.” Klik “Edit” di menu dan pilih “Copy Merged.” Arahkan kembali ke gambar dengan mata tertutup dan pilih “Edit,” lalu pilih “Tempel .” Pindahkan mata yang terpotong dari gambar kedua ke mata tertutup pada gambar yang ingin Anda perbaiki. Gunakan tool “Scale” untuk mengubah ukuran mata agar sesuai dengan foto. Terakhir, gunakan tool “Smudge” untuk sentuhan akhir. Pilih alat kuas dan pilih ujung pudar terkecil. Padukan tepi mata yang ditempelkan dengan kulit di sekitarnya pada foto yang ingin Anda edit. Ulangi proses untuk mata yang lain.
Facebook AI untuk Mata Tertutup

Tampaknya, Facebook sedang mengembangkan AI yang akan menangani masalah mata tertutup secara otomatis. Dalam kondisi saat ini, AI menggunakan foto orang lain untuk memperbaiki foto yang Anda inginkan. AI masih membuat beberapa foto tipe Frankenstein dan akan membutuhkan beberapa perbaikan tambahan sebelum dirilis. Para peneliti sedang mencari cara untuk menggabungkan teknologi pengenalan wajah yang sudah digunakan Facebook.

AI baru sedang dalam tahap pengembangan lanjutan, tetapi tanggal pasti pembaruan masih belum diketahui. Namun, hampir pasti bahwa kita akan melihat AI yang baru dikembangkan pada perangkat kita dalam waktu dekat.

Mengubah Foto Apa Pun dengan Sedikit Keterampilan

Photoshop masih merupakan alat terbaik untuk mengedit foto. Ini dapat membantu Anda menghilangkan mata tertutup, tetapi itu membutuhkan beberapa pengetahuan. Tutorial singkat kami seharusnya cukup untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar, tetapi Anda perlu meluangkan waktu untuk berlatih menguasai Photoshop. Jika Anda berusaha keras, Anda dapat membuat foto Anda sempurna setiap saat.

Bagaimana Anda memperbaiki mata yang tertutup pada foto Anda? Apakah Anda mengandalkan Photoshop atau apakah Anda menggunakan aplikasi lain? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: