Cara Menggunakan Google Meet di Tablet Amazon Fire Anda

Google Hangouts Meet adalah aplikasi rapat video yang telah tersedia untuk tablet sejak 2018. Namun, jika Anda mencoba mengunduhnya ke Amazon Fire Tablet, Anda akan menemui batu sandungan.

Itu karena aplikasi ini adalah bagian dari paket Google, yang tidak tersedia di Appstore Amazon.

Tapi itu bukan alasan untuk khawatir. Fire Tablet berjalan di Fire OS, yang berbasis Android. Oleh karena itu, semua aplikasi yang bekerja di Android juga harus bekerja di Fire OS.

Jadi, jika Anda benar-benar membutuhkan aplikasi di tablet Fire Anda, Anda dapat melewati batasan ini. Artikel ini akan menjelaskan caranya.

Langkah Satu: Aktifkan Mengunduh Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal

Secara default, Tablet Api Anda tidak akan mengizinkan Anda mengunduh aplikasi apa pun di luar toko resmi Amazon. Oleh karena itu, Anda perlu mengaktifkan opsi ini secara manual.

Ini yang perlu Anda lakukan:
Gesek dari atas ke bawah pada layar beranda tablet untuk menampilkan bilah akses cepat. Ketuk tombol “Pengaturan”. Pilih menu “Keamanan dan Privasi”. Alihkan “Aplikasi Dari Sumber Tidak Dikenal”.
Opsi ini memungkinkan perangkat untuk mendapatkan aplikasi dari sumber di luar play store.

Namun, opsi ini dinonaktifkan secara default karena alasan yang baik. Amazon Appstore resmi adalah satu-satunya cara untuk mengunduh versi aplikasi yang sah dan aman.

Jika Anda membiarkan ponsel mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak dikenal, Anda berpotensi mengizinkan perangkat lunak berbahaya dan berbahaya masuk ke perangkat Anda.

Karena alasan itu, hanya unduh file APK dari sumber terpercaya dan teruji. Selain itu, Anda harus menonaktifkan opsi lagi setelah selesai, sehingga ponsel Anda tidak mengunduh file yang tidak nyaman di latar belakang.

Langkah Kedua: Unduh File APK Play Store

Mengunduh file APK PlayStore bisa jadi rumit.

Pertama-tama, Anda perlu menemukan versi tablet Fire Tablet yang tepat sehingga Anda bisa mendapatkan file APK yang sesuai.

Misalnya, tablet Fire 7 memiliki Fire OS 6 – setara dengan Android 7.1 Nougat. Di sisi lain, Fire OS 5 membutuhkan APK untuk Android 5.1 Lollipop, dan seterusnya…

Jadi, jika Anda tidak mengetahui versi perangkat Anda, Anda perlu menemukannya.
Buka aplikasi “Pengaturan” lagi. Ketuk tombol “ Opsi Perangkat” di bagian bawah menu. Ketuk “Pembaruan Sistem” untuk melihat Fire OS mana yang berjalan di perangkat Anda.
Sekarang setelah Anda mengetahui versinya, Anda perlu mengunduh APK yang diperlukan.

Buka browser Silk dan buka pengunduh APK yang andal . Misalnya, APK mirror adalah situs web populer dan andal dengan file terbaru.

Cari situs web untuk versi yang sesuai dari file APK berikut dalam urutan yang tercantum di bawah ini:
Pengelola Akun GoogleKerangka Layanan GoogleLayanan Google PlayLayanan Google Play Store
Langkah Ketiga: Instal APKs

Sekarang setelah Anda mengunduh file di tablet, Anda perlu mencarinya dan memulai penginstalan.

Anda dapat menemukan file di folder Unduhan perangkat Anda. Begini caranya:
Buka aplikasi “Docs” dari menu aplikasi.Ketuk tombol “lainnya” di kiri atas layar.Pilih menu “Unduh”.Ketuk tab “Penyimpanan Lokal”.
Anda akan melihat APK yang diunduh file yang tercantum di sini. Untuk memulai penginstalan, Anda perlu mengetuk setiap file.

Namun, pastikan Anda menginstalnya sesuai dengan urutan yang sama saat Anda mengunduhnya. Jika Anda mencampuradukkan urutannya, ada kemungkinan aplikasi tidak akan berfungsi dengan baik.

Setelah selesai menginstal, Anda akan melihat ikon Google Play Store pada menu aplikasi.

Langkah Keempat: Unduh Google Hangouts Meet

Satu-satunya hal kiri adalah mengunduh aplikasi Google Meet ke Fire Tablet.
Buka aplikasi Google Play Store.Ketik “Hangouts Meet” di bilah pencarian.Masuk ke menu aplikasi.Ketuk “Instal.”
Tunggu aplikasi dipasang. Jika Anda telah melakukan semuanya sesuai petunjuk, Anda akan melihat ikon Hangouts Meet di menu aplikasi Anda.

Cukup ketuk aplikasi dan Anda siap untuk pergi.

Hati-hati dengan Play Store

Sebelum mengunduh aplikasi dari PlayStore (itu tidak t ada di AppStore), pastikan untuk memeriksa kompatibilitasnya secara online.

Yaitu, beberapa aplikasi Android tidak kompatibel dengan Fire OS. Beberapa bahkan mungkin memperlambat kinerja seluruh sistem operasi. Oleh karena itu, gunakan hanya untuk aplikasi yang Anda tahu akan berjalan dengan lancar di perangkat.

Untungnya, Hangouts Meet adalah salah satunya.

Apakah Anda senang dengan cara Hangouts Meet berjalan di Fire Tablet? Apakah Anda merekomendasikan perangkat lunak lain? Tinggalkan komentar di bagian di bawah ini untuk memberi tahu kami.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: