Cara Menggunakan Kartu Keterampilan di

In Persona 5, Skill Card adalah item spesial yang bisa didapatkan dengan berbagai cara. Dinamakan berdasarkan mantra, Kartu Keterampilan memungkinkan Persona Joker mempelajari Keterampilan yang tidak dapat mereka pelajari melalui naik level saja. Meskipun Anda tidak dapat mengubah semua Keterampilan menjadi Kartu Keterampilan, panduan ini akan membahas Keterampilan yang dapat menjadi Kartu Keterampilan di Persona 5 / Royal, terlepas dari platform.

Cara Mendapatkan Kartu Keterampilan di Persona 5

Untuk membuka Kartu Keterampilan di Persona 5, Anda akan harus pergi ke Istana kedua dan mendapatkan kontrak Kepercayaan Yusuke Kitagawa. Anda hanya dapat menggunakan Kartu Keterampilan satu kali, meskipun Anda dapat memiliki beberapa salinan Kartu Keterampilan yang sama sekaligus. Tidak semua Keterampilan tersedia sebagai Kartu Keterampilan, dan hanya Persona protagonis yang dapat disesuaikan melalui Kartu Keterampilan.

Anda menerima Kartu Keterampilan dengan mengalahkan musuh, membuka peti, mengorbankan Persona tertentu di Ruang Velvet (itemisasi) melalui kemampuan Yusuke, dan menyelesaikan misi sampingan .

Namun, Anda memerlukan Kartu Kosong untuk mendapatkan Kartu Keterampilan melalui eksekusi di Ruang Velvet. Satu Kartu Kosong diperlukan untuk setiap pengorbanan. Anda bisa mendapatkan Kartu Kosong dengan mengalahkan musuh dan membuka peti.

Subbagian berikut akan membahas berbagai cara Anda bisa mendapatkan Kartu Keterampilan dan Kartu Kosong.

DLC Kartu Keterampilan Gratis

Anda dapat mengunduh paket Kartu Keterampilan DLC gratis bernama “Set Kartu Keterampilan” untuk P5 dan P5 Kerajaan. Ini mencakup satu dari setiap Keterampilan dasar seperti Agi, Garu, Psy, Dia, Kouha, Tarukaja, Bufu, Frei, Zio, Eiha, Rakukaja, Sukukaja dan tiga Kartu Kosong.

Beli Kartu Kosong Dari Jose

Membeli Kartu Kosong dari lokasi ritel bernama “ Jose’s Shop” adalah cara lain. Dia muncul secara acak di Kenang-kenangan, tetapi peta akan menunjukkan kedatangannya dengan cutscene dia mengemudi dekat dengan Pencuri Phantom. Anda dapat memeriksa posisinya di peta. Oleh karena itu, toko ponselnya hanya dapat diakses setelah Anda mencapainya.

Buka Peti

Anda dapat menemukan Kartu Keterampilan dan Kartu Kosong di peti. Setelah Anda membuka kunci peta Istana dan berjalan melewati peti, peti itu akan muncul di peta. Pastikan untuk memeriksa setiap peti di Istana jika Anda pergi berburu. Perlu diingat bahwa dari semua peti yang dapat Anda temukan di Persona 5, 23 di antaranya terkunci.

Cara Lain untuk Mendapatkan Kartu Keterampilan

Mencuri acak dan meminta hadiah juga dapat menghasilkan Kartu Kosong. Selain mendapatkan Kartu Keterampilan sebagai drop langka dari musuh, Anda dapat memaksa mereka untuk memberikan Kartu Keterampilan kepada Anda.

Cara Menggunakan Kartu Keterampilan di Persona 5

Anda dapat menggunakan Kartu Keterampilan pada salah satu Persona protagonis. Lihat langkah-langkah ini untuk menggunakannya:
Buka menu item.Pilih Kartu Keterampilan dari menu.Gunakan Kartu yang dipilih pada Persona.
Cara Menggunakan Kartu Keterampilan Kosong di Persona 5

Bagian ini akan membahas cara mengubah Kartu Kosong Anda menjadi Keterampilan yang dapat digunakan Kartu yang menggunakan itemisasi dan ability Yusuke.

Itemization: Persona 5

Persona dapat di-item untuk membuat Kartu Skill atau equipment di Velvet Room. Kursi listrik ruangan hanya dapat digunakan sekali sehari di P5; namun, Anda dapat menggunakannya beberapa kali per hari di P5 Royal.

Untuk melakukan konversi, Anda memerlukan Persona dan bahan dasar. Sebagai catatan umum, bahan dasarnya adalah Black Kogatana untuk itemisasi senjata jarak dekat, Black Robe untuk armor, Model Gun untuk senjata, Black Rock untuk aksesoris. Terakhir, Kartu Kosong untuk merinci Persona ke dalam Kartu Keterampilan.

Anda dapat menemukan bahan dasar di Metaverse dan dunia nyata. Saat berada di dunia nyata, kamu bisa mendapatkannya melalui Amazing Commodities Tanaka atau toko-toko tertentu. Di Metaverse, material dapat berasal dari peti yang dibuka, musuh yang dikalahkan, atau Toko Jose.

Itemization: Persona 5 Royal Unique Mechanics

Berikut ini eksklusif untuk Persona 5 Royal.

Person yang diperinci akan membuat Kartu Keterampilan yang lebih kuat daripada yang biasa ketika Anda memerinci selama Alarm. Oleh karena itu, jika Anda bermain P5 Royal, Anda harus mendapatkan perlengkapan permainan akhir saat Alarm dipicu.

Perhatikan bahwa selama Alarm, kemungkinan kegagalan juga akan lebih tinggi, yang berarti Anda mungkin tidak mendapatkan item apa pun sama sekali. Oleh karena itu, Anda harus menyimpan permainan Anda sebelum menggunakan Kursi Listrik saat Alarm.

Menggandakan Kartu Keterampilan Anda Melalui Yusuke di Persona 5

Anda dapat menggandakan Kartu Keterampilan yang sudah Anda miliki dengan mengubah Kartu Kosong menjadi Kartu Keterampilan melalui Yusuke Kitagawa. Fitur ini berkat kemampuan Confidant “Novice Duplication”, “Adept Duration,” dan “Master Duplication” Yusuke.

Kemampuan ini memungkinkan Yusuke untuk melukis Kartu Keterampilan pada Kartu Kosong. Di awal Confidant-nya, Yusuke akan mempelajari proses “Novice Duplication” Kartu Keterampilan, sehingga mudah diakses. Namun, Anda harus mencapai Confidant Rank 5 Yusuke untuk membuka “Adept Duplication” dan Rank 7 untuk membuka Master Duplication. Yang pertama memungkinkan Yusuke melukis Kartu Keterampilan pada Kartu Kosong untuk Keterampilan menengah, sedangkan yang kedua untuk Keterampilan kelas atas.

Yusuke akan menduplikasi Kartu Keterampilan untuk Anda secara gratis. Untuk mereplikasi Kartu, Anda harus memberikannya kepada Yusuke bersama dengan Kartu Kosong. Anda dapat mengambil kembali Kartu yang telah selesai dengan berbicara dengan Yusuke setelah proses duplikasi selesai, tetapi proses ini membutuhkan waktu setidaknya satu hari untuk menyelesaikannya.

Kelemahan sementara adalah Anda tidak dapat langsung menduplikasi Kartu Keterampilan tingkat menengah ke atas seperti yang Anda inginkan perlu menaikkan Peringkat Kepercayaan Yusuke menjadi 5 dan 7 terlebih dahulu.

Menggandakan Kartu Keterampilan Anda di Persona 5 Royal

Kemampuan Keyakinan Yusuke berbeda di P5 Royal. Dalam versi ini, Yusuke dapat menyalin Kartu Keterampilan apa pun di Peringkat 1 menggunakan “Duplikasi Kartu,” tidak peduli level Kartunya.

Pada Peringkat 5, Yusuke akan mempelajari “Pembuatan Kartu.” Kemampuan ini memungkinkan dia untuk menyalin kembali Kartu Keterampilan yang telah disalin sebelumnya tanpa memerlukan Kartu Kosong.

Akhirnya, Yusuke belajar “Live Painting” di Peringkat 7. Live Painting memungkinkan dia langsung membuat Kartu Keterampilan sekali sehari dengan fasilitas yang datang dengan Duplikasi Kartu dan Pembuatan Kartu.

Sebagai catatan tambahan, Anda dapat meminta Yusuke untuk membuat Kartu Keterampilan saat menyusup, tetapi hanya ketika Anda berbicara dengannya di Ruang Aman.

Cara Menggunakan Kartu Keterampilan pada Anggota Partai di Persona 5

Hanya Persona Joker yang dapat mempelajari Keterampilan menggunakan tiang gantungan, Kartu Keterampilan, dan banyak lagi. Anggota partai Anda (Kepercayaan) tidak dapat mempelajari keterampilan baru menggunakan metode yang sama. Sekutu Anda hanya akan memperoleh Keterampilan yang mereka miliki secara default. Keterampilan ini akan terbuka saat sekutu secara otomatis menaikkan Peringkat Kepercayaan mereka.

Anda dapat pergi ke gereja untuk menggunakan bilik pengakuan dosa untuk Persona sekutu sehingga dapat mempelajari kembali keterampilan lama. Mekanik ini hanya dapat diakses untuk Personas Orang Percaya Anda.

Meningkatkan Level Orang Percaya

Jika Anda membutuhkan Peringkat Orang Percaya untuk meningkat lebih cepat untuk membuka kemampuan atau Keterampilan tertentu, Anda dapat mempelajari kiat berikut:
Mencocokkan Arcana Personas: ketika Anda menghabiskan waktu dengan Orang kepercayaan, Anda harus menggunakan Persona dengan arcana yang cocok dari Confidant ini untuk mendapatkan poin ekstra untuk pilihan dialog yang bermanfaat. Social Stats: memaksimalkan statistik sosial Anda membantu menaikkan level Confidants Anda. Misalnya, Anda mengambil bagian dalam tantangan burger di “Restoran Burger Big Band” untuk meningkatkan level Kepercayaan Anda dan mendapatkan statistik sosial. Juga, pilih pilihan dialog yang tepat saat berbicara dengan Confidants untuk meningkatkan ikatan. Chihaya Mifune: naikkan levelnya ke Peringkat 7 untuk menggunakan pembacaan afinitasnya, berikan poin afinitas untuk Confidant yang dipilih. Memberikan Hadiah: Anda dapat menaikkan level Confidants melalui hadiah . Tidak seperti game sebelumnya, Anda sekarang dapat memberikan hadiah kepada Confidant tanpa memandang jenis kelamin. Dimungkinkan untuk mendapatkan hadiah dari toko di Dunia Nyata. Manajemen Waktu: Anda harus memprioritaskan peningkatan level Kepercayaan Anda saat berada di luar Istana. Ini berarti mengabaikan hal-hal seperti pekerjaan paruh waktu karena ada cara yang lebih efektif untuk menghasilkan uang dalam game. Anda juga dapat menghemat waktu dengan menemukan rute ke ruang harta karun Istana dalam satu hari.
Upskill dan Endure Mementos

Menggunakan Yusuke adalah cara aman untuk mendapatkan Kartu Keterampilan yang sudah Anda miliki. Tetapi apakah Anda memperhatikan Keterampilan tertentu yang dimiliki salah satu Persona Anda untuk sementara waktu? Anda dapat memilih Ruang Velvet untuk secara manual mengubah Persona menjadi Kartu Keterampilan baru yang belum pernah Anda miliki sebelumnya. Meskipun Yusuke tidak dapat campur tangan dalam proses itemisasi, ia dapat menggandakan Kartu Keterampilan yang baru diperoleh untuk Anda, sehingga memudahkan peningkatan keterampilan Anda.

Apa Kartu Keterampilan favorit Anda? Kartu Keterampilan apa yang Anda cari? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: