Cara Menggunakan Radar di War Thunder

Pada tahun 2020, War Thunder menerima pembaruan yang membawa fungsionalitas radar ke beberapa kendaraan tempur. Radar sangat penting untuk mendeteksi musuh, melacak mereka, dan banyak lagi. Dengan banyak fitur yang berbeda, tidak heran beberapa pemain berjuang untuk menguasainya.

Namun, kami mengumpulkan informasi tentang beberapa sistem penargetan radar penting di War Thunder. Teruslah membaca untuk mengetahui cara kerjanya dan metode operasinya.

War Thunder: Cara Menggunakan Radar

Pesawat di War Thunder memiliki radar pendeteksi target atau radar pelacak target. Sebagian besar pesawat telah dipasang dan bekerja bersama. Pesawat berperingkat lebih tinggi cenderung dilengkapi dengan radar canggih untuk memberi pemain keunggulan dibandingkan model lain.

Radar deteksi target akan menambahkan tampilan radar dan kompas pada tampilan awal saat Anda menyalakannya. Radar jenis ini hanya akan menunjukkan pesawat teman dan musuh dan di mana mereka berada. Kompas juga memiliki panah yang menunjukkan arah pesawat lain kepada Anda.

Beberapa radar pendeteksi target tingkat lanjut pada pesawat berperingkat tinggi memiliki fitur yang lebih baik, termasuk pemindai area yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas.

Di sisi lain, radar pelacak target lebih baik daripada deteksi target radar karena mereka mengunci musuh dan memberi Anda informasi tentang keberadaan mereka. Anda harus mengunci target secara manual agar kotak hijau muncul di atas musuh. Meskipun radar pelacak dapat mengunci, mereka cenderung memiliki jangkauan yang lebih pendek, dan beberapa faktor dapat membingungkan sistem penargetan.

Beberapa radar seperti AN/APG-100 menggunakan antena radar yang sama untuk mendeteksi dan melacak. Namun, Anda harus beralih di antara kedua mode. Jika Anda melacak dan mengunci target, fungsi radar pencarian dinonaktifkan. Kendaraan darat

SPAA juga memiliki radar, yang agak mirip dengan radar udara. Radar-radar ini juga mampu mendeteksi dan melacak, tergantung pada kendaraannya.

Sistem radar aktif adalah yang sering ditemui sebagian besar pemain pada kendaraan SPAA. Kebanyakan dari mereka memiliki dua radar terpisah, satu untuk pelacakan dan yang lainnya untuk deteksi. Yang lain telah menggabungkan radar seperti AN/APG-100, di mana Anda harus beralih di antara kedua mode dengan bijak.

Radar lain pada kendaraan SPAA hanyalah pengukur jarak. Ini tidak melacak kendaraan musuh, tetapi Anda akan menggunakannya untuk menghitung jarak antara Anda dan target mana pun. Anda dapat menganggapnya sebagai radar pencarian manual.

Untuk pesawat dan kendaraan SPAA, kontrol untuk mengaktifkan radar adalah “Alt + R.” Kombinasi tombol “Alt + F” memungkinkan Anda untuk mengunci target terdekat atau yang dipilih. Untuk memilih target yang akan dikunci, Anda perlu menekan “Alt + T.”

War Thunder: Cara Menggunakan Radar Gunsights

Radar gunsights adalah jenis penglihatan yang berbeda dengan gunsight gyroscopic pada pesawat. Tidak semua pesawat memilikinya, tetapi Anda dapat memilih jenis yang dimiliki pesawat Anda.

Gyroscopic gunsights standar mengharuskan pilot untuk memutar jarak secara manual, tetapi radar gunsights akan melakukannya secara otomatis. Selama Anda membidik target, radar gunsights akan menangani panggilan untuk Anda.

Gunsights ini bekerja paling baik dalam mode orang pertama. Dalam mode orang ketiga, mereka hanya berfungsi untuk memberi tahu Anda jika ada musuh di luar awan tebal di depan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan radar gunsights Anda:
Pilih pesawat dengan radar gunsights.Masuk ke pertempuran.Tekan Alt+ F untuk menyalakannya jika radar gunsight mati. Anda akan melihat segitiga hijau di HUD Anda saat radar gunsights aktif. Jika Anda ingin mematikannya, tekan Alt + F lagi.
War Thunder: Cara Menggunakan Rudal Radar

Radar semi-aktif homing rudal (SARH) diperkenalkan ke War Thunder dalam pembaruan Raining Fire. Rudal ini dirancang untuk pertempuran udara-ke-udara, yang menghilangkan kendaraan SPAA dari melengkapi mereka sepenuhnya. Meskipun rudal SARH cukup efektif dalam aksi, tidak ada senjata yang sempurna di War Thunder.

Pertama, kita akan berbicara tentang cara kerja rudal SARH. Sebagai pilot, Anda harus melacak target Anda secara manual dan terus menerus. Prosedur ini diperlukan setelah Anda meluncurkan satu di pesawat musuh. Rudal tersebut mengunci sasaran dengan sendirinya, menjadikan sasaran sebagai upaya kolaboratif antara pilot dan hulu ledak. Rudal

SARH akan mengejar target mereka dan mempertahankan jangkauan atau pelacakan kecepatan yang optimal. Anda dapat yakin bahwa unit lain di area tersebut tidak akan mengganggunya dan menyebabkannya meleset. Namun, mereka dapat meleset karena sinyal yang dipantulkan dari permukaan, termasuk air.

Tidak semua rudal SARH bekerja dengan cara yang sama. Beberapa kebal terhadap sinyal yang dipantulkan, dan yang lain menggunakan pendekatan yang berbeda untuk pelacakan. Anda harus mempelajari seluk-beluknya dan mempraktekkan teknik pelacakan Anda untuk mencapai hasil terbaik, apa pun rudalnya.

hulu ledak SARH tertentu seperti Matra R.530 dan R-3R bergantung pada jarak ke rumah pada pesawat musuh. Dengan hulu ledak ini, Anda dapat mengunci sebelum menembak dan dengan aman mengabaikan pesawat lain atau sinyal yang dibelokkan. Anda harus berada di ketinggian sedang atau tinggi untuk menggunakan misil SARH ini, sebaiknya level atau di atas musuh.

AIM-7D/E dan beberapa lainnya menggunakan kecepatan radial target dan efek Doppler untuk mendarat di pesawat atau helikopter. Hulu ledak ini juga dapat mengabaikan target dan sinyal lain. Pada sisi negatifnya, Anda hanya dapat mengunci target setelah peluncuran, dan jarak penguncian lebih pendek.

Lebih baik membidik musuh di atas Anda untuk menghindari sinyal yang terpantul dari permukaan bumi untuk kedua jenis rudal. Semakin sering Anda berlatih menggunakan rudal SARH, semakin mudah untuk mengenai pesawat musuh dan pesawat lain.

War Thunder: Cara Menggunakan Radar M163?

Secara teknis M163 tidak memiliki radar seperti kendaraan atau pesawat SPAA lainnya. Namun, ia memiliki radar pengintai AN/VPS-2 yang dilengkapi.

Untuk menggunakan pengintai radar M163, ikuti langkah-langkah berikut:
Bertarunglah dengan M163.Bidik ke bawah senjata api kendaraan.Bidik pesawat musuh.Tekan Alt + F sampai pengintai melaporkan jarak antara Anda dan pesawat. Ulangi seperlunya atau berhenti membidik ke arah gunsights.
War Thunder: Cara Menggunakan Radar F86

Jet tempur F-86F-25 dilengkapi dengan radar pencari jarak yang disebut AN/APG-30. Radar ini tidak benar-benar melacak atau mendeteksi pesawat musuh seperti radar pesawat yang lebih baru. Sebagai gantinya, ini menampilkan jangkauan pesawat yang Anda tuju.

Langkah-langkah di bawah ini akan menunjukkan cara menggunakan radar ini:
Saat menggunakan F-86F-25, arahkan ke bawah bidikan.Pastikan target Anda berada di dalam garis bidik dan area pemindaian.Tekan Alt + F hingga Anda melihat jangkauan ke target Anda.
Radar pencari jarak AN/APG-30 tidak menghitung petunjuk tetapi hanya menunjukkan ke mana putaran Anda pergi dan seberapa jauh musuh berada. Itu juga tidak memperhitungkan pergerakan musuh.

Jarak ke Musuh Adalah 3 Kilometer

Dalam Perang Guntur, radar memainkan peran penting dalam menargetkan, melacak, dan mendeteksi pergerakan musuh. Dengan banyak jenis radar, baik di udara maupun di darat, pemain harus menguasainya untuk bertarung secara efektif. Pertempuran tidak pernah sama sejak radar muncul.

Apakah Anda sering menggunakan radar di War Thunder? Apa radar favorit Anda dalam game? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: