Cara Menggunakan Ruang Twitter

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Anda memiliki 600 pengikut Twitter atau lebih, Anda memiliki akses ke Twitter Spaces, yang memungkinkan Anda menyelenggarakan atau bergabung dengan percakapan audio waktu nyata untuk beberapa atau jutaan orang.

Di Twitter Spaces, siapa pun dapat masuk ke percakapan mendengarkan atau berbagi pandangan mereka secara terbuka tentang apa pun (asalkan mereka diberi akses). Jika Anda ingin tahu cara menggunakan Twitter Spaces, kami telah menulis pengantar komprehensif di sini.

Kita akan membahas cara memulai dan mengisi Space, cara bergabung dengan Spaces, dan apa yang terjadi pada audio setelah sesi Spaces berakhir.

Cara Memulai Space di Twitter Spaces

Jika Anda memiliki 600 lebih pengikut Twitter, Anda dapat Menghosting Space Twitter dari perangkat seluler Anda. Berikut cara melakukannya dengan iPhone atau perangkat Android.

iPhone

Untuk memulai Spasi melalui iPhone Anda:
Buka Twitter.Dari tab Beranda, tekan lama tanda plus biru dan tombol tulis bulu. Dari menu di sebelah kiri, klik ikon “Spasi” latar belakang ungu (bentuk berlian dari beberapa lingkaran).Pilih siapa yang dapat berbicara “Semua orang” yang bergabung, “Orang yang Anda ikuti”, atau “Hanya orang yang Anda undang untuk berbicara.”Klik “Mulai Ruang Anda” button.
Setelah Space dimulai, Anda dapat mengaktifkan/menonaktifkan mikrofon, mengundang orang, mengubah peran berbicara, bereaksi, dan berbagi Space dengan pengikut Anda.

Android

Untuk memulai Twitter Space dari perangkat Android Anda:
Buka Twitter.Dari tab Beranda , tekan tombol tulis tanda plus biru. Dari menu, klik ikon “Spasi” (bentuk berlian dari beberapa lingkaran). Anda akan memiliki opsi untuk memberi nama ruang Anda dan memilih pada daftar topik. Klik tombol “Mulai Ruang Anda” button.
Sekarang Ruang telah dimulai, Anda dapat mengalihkan Anda menyalakan/mematikan mikrofon, mengubah peran berbicara, mengundang orang, bereaksi, dan berbagi Space dengan pengikut Anda.

Cara Menemukan Space untuk Bergabung di Twitter Spaces

Spaces bersifat publik, artinya Anda dapat bergabung dengan Space mana pun sebagai pendengar, termasuk yang diselenggarakan oleh orang Anda tidak mengikuti.

iPhone

Untuk menemukan dan bergabung dengan Space dari iPhone Anda:
Buka Twitter.Di bagian atas layar, lihat Armada/garis waktu Anda. Jika seseorang yang Anda ikuti telah membuat Space atau menjadi pembicara, foto profil mereka akan muncul di sana dikelilingi lingkaran ungu. Ketuk mereka untuk menampilkan detail Space. Di bagian bawah detail pop-up, klik “Gabung dengan ruang ini .”
Atau, Anda dapat bergabung dengan mengeklik opsi Spaces berwarna ungu di Tweet. Anda tidak dapat bergabung dengan Space setelah selesai.

Android

Untuk bergabung dengan Space sebagai pendengar dari perangkat Android Anda:
Buka Twitter.Jika seseorang yang Anda ikuti telah membuat Space atau menjadi pembicara, foto profil mereka akan muncul dikelilingi lingkaran ungu di di bagian atas layar Anda. Ketuk untuk menampilkan detail Spasi. Di bagian bawah detail pop-up, klik “Bergabung dengan ruang ini.”
Atau, bergabunglah dengan Space dengan memilih opsi Spaces ungu di Tweet. Anda hanya dapat bergabung dengan Space saat live.

Cara Mengundang Pendengar ke Space Twitter

Anda dapat langsung mengundang pendengar ke ruang Anda dengan mengirim DM atau menge-Tweet tautan Space, atau dengan membagikannya menggunakan cara lain seperti email atau pesan teks, misalnya.

iPhone

Untuk mengundang orang ke Space Anda dari iPhone:
Dari dalam Space aktif Anda, klik ikon bagikan di sudut kiri bawah.Pilih opsi untuk:“Undang melalui DM”“Bagikan melalui Tweet”, atau“Salin link” untuk berbagi dengan cara lain seperti melalui email atau pesan teks.
Android

Untuk mengundang orang ke Space Anda dari perangkat Android Anda:
Klik ikon bagikan di kiri bawah dari dalam Space live Anda.Pilih opsi untuk: “Undang melalui DM” atau “Salin tautan” untuk berbagi dengan cara lain seperti melalui email atau pesan teks. Anda juga dapat mengetuk ikon tambahkan tweet untuk berbagi melalui tweet

Tanya Jawab Tambahan
Apa itu ruang bertiket?

Tujuan dari fitur Ruang Bertiket adalah untuk memungkinkan cr pemakan untuk mendapatkan bagian dari keuntungan yang dihasilkan dari acara Ticketed Spaces yang mereka selenggarakan. Ruang Bertiket dapat digunakan untuk menyelenggarakan lokakarya, bincang-bincang, atau untuk bertemu dan menyapa penggemar setia dan menjual tiket masuk.
Apa yang terjadi dengan Ruang Twitter ketika berakhir?

Setelah Ruang Twitter berakhir, Ruang Twitter tidak lagi dapat diakses secara publik di Twitter.

Untuk meninjau semua kemungkinan Pelanggaran aturan Twitter, Twitter menyimpan salinan audio Space dan teks selama 30 hari setelah Space berakhir. Jika pelanggaran telah ditemukan, audio akan disimpan selama 90 hari lagi. Selama waktu ini, tuan rumah dan peserta Space dapat mengajukan banding jika mereka yakin telah terjadi kesalahan. Konten dan data audio juga digunakan untuk analisis dan penelitian guna memajukan layanan.

Tuan rumah memiliki opsi untuk mengunduh audio untuk Spaces mereka saat masih berada di server, dengan menggunakan alat unduh “Data Twitter Anda”.

Tautan Space dibagikan juga mencakup informasi Space seperti deskripsi dan identitas tuan rumah dan peserta Space lainnya serta statusnya saat ini.

Talk ‘n’ Tweet

Twitter Spaces adalah jawaban Twitter untuk platform obrolan audio Clubhouse. Ini adalah tempat yang tepat untuk percakapan audio langsung. Sekarang Anda dapat berbicara sebanyak yang Anda suka untuk tweet di Twitter.

Setelah Anda mencapai lebih dari 600 pengikut Twitter, Anda dapat membuat Space dan mengundang siapa pun yang Anda pilih. Mereka dapat bergabung dengan Space dengan mengeklik tautan undangan Anda atau mengunjungi Space yang diminati secara langsung. Pendengar dan pembicara dapat mendengar dan berdebat secara terbuka dalam waktu nyata tentang topik apa pun.

Apakah Anda pernah menyelenggarakan Twitter Space sebelumnya – jika ya, seperti apa rasanya? Apakah Anda muncul dalam percakapan menarik akhir-akhir ini? Beri tahu kami tentang pengalaman Twitter Space Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: