Cara Menggunakan Tablet atau iPad sebagai Monitor Kedua

Monitor
Second adalah solusi yang sangat baik bagi mereka yang ingin memperluas permukaan tampilan komputer mereka. Tablet dan iPad dapat berfungsi sebagai alternatif yang terjangkau untuk pengaturan monitor skala penuh, terutama jika dimaksudkan untuk penggunaan sesekali.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan tablet atau iPad sebagai monitor kedua, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini membagikan kiat dan aplikasi bermanfaat yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan keduanya dengan mulus. Mari selami.

Cara Menggunakan Tablet atau iPad sebagai Monitor Kedua untuk PC Windows

Menghubungkan tablet atau iPad ke PC Windows dapat dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi di luar sana, tetapi kami telah memilih tiga yang terbaik.

Pemenang kami untuk menghubungkan perangkat apa pun ke PC Windows Anda adalah aplikasi Splashtop. Alat akses jarak jauh ini memungkinkan Anda menggunakan PC Windows dari iPad atau tablet dengan berlangganan atau gratis. Hal yang hebat adalah bahwa fitur pencerminan layar hadir dengan versi gratis.

Ada dua komponen dari aplikasi ini. Splashtop, aplikasi yang Anda instal di tablet atau iPad, dan Splash Display, agen PC Windows.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk petunjuk terperinci tentang cara menyambungkan iPad atau tablet Anda ke PC Windows:
Unduh aplikasi Splashtop di iPad atau Android Anda tablet.Instal agen Splashtop XDisplay di desktop Windows Anda.Gunakan kabel pengisi daya untuk menghubungkan iPad atau tablet Anda ke komputer setelah perangkat lunak terinstal.Luncurkan aplikasi di kedua perangkat.
Desktop Anda sekarang akan muncul di iPad atau tablet Anda layar, dan tablet Anda kini tersedia sebagai layar biasa.

Anda dapat menyesuaikan tampilan untuk memaksimalkannya. Cukup luncurkan aplikasi XDisplay di desktop Windows Anda dan sesuaikan kecepatan bingkai, kualitas layar, dan resolusi.

Secara keseluruhan, Splashtop adalah opsi lintas platform yang murah, tetapi bukan yang paling mulus. Namun, itu akan bekerja dengan baik tanpa merusak bank.

Metode Alternatif Menggunakan iPad sebagai Monitor Kedua untuk Windows PC

Splashtop adalah aplikasi gratis yang digunakan banyak orang untuk menyaring PC Windows mereka. Namun, Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain. Dua opsi lainnya termasuk:
iDisplay
Jika Anda lebih suka menghubungkan kedua perangkat Anda secara nirkabel, Anda mungkin ingin mencoba iDisplay. Anda dapat menghubungkan iPad atau tablet ke komputer menggunakan Wi-Fi. Instal aplikasi iDisplay di desktop Windows Anda, dan dapatkan aplikasi iDisplay di iPad atau tablet Anda. Perhatikan bahwa versi iPad adalah $15.
Duet Display
Sama seperti Splashtop, Duet Display bekerja dengan menghubungkan iPad dan Windows Anda dengan kabel pengisi daya. Aplikasi Duet gratis untuk Windows tersedia, tetapi Anda harus membayar $10 untuk versi iPad. Ini adalah salah satu pengalaman aplikasi paling lancar jika Anda ingin mengubah iPad atau tablet Anda menjadi monitor kedua.

Versi standar mendukung keyboard iPad dan akan menambahkan kontrol sentuh ke aplikasi komputer Anda di layar. Anda dapat menggunakan fitur “Duet Air” yang disertakan dengan langganan berbayar untuk menambahkan konektivitas nirkabel, desktop jarak jauh, dan grafis yang disempurnakan. Namun, fitur-fitur canggih ini memerlukan langganan tahunan. Jika Anda berencana menggunakan tablet untuk fitur menggambar, Anda mungkin ingin membayar biaya tambahan untuk langganan “Duet Pro”.

Setelah menginstal aplikasi di desktop dan tablet, pastikan aplikasi berjalan di desktop Anda. Kemudian, colokkan PC ke tablet menggunakan USB. Koneksi harus seketika, dan desktop akan siap digunakan.

Untuk mengubah pengaturan layar, pilih ikon “Duet Display” di PC. Pengaturan default biasanya berfungsi dengan baik tetapi mungkin tampak lamban jika Anda menggunakan laptop yang lebih lama. Saat itulah Anda dapat menurunkan resolusi atau kecepatan bingkai.

Cara Menggunakan Tablet atau iPad sebagai Monitor Kedua untuk Mac

Jika Anda menggunakan iPad, lanjutkan membaca bagian ini. Jika Anda ingin menghubungkan tablet Android ke Mac, lewati ke bagian “Metode alternatif”.

The Sidecar adalah alat asli yang hebat yang memungkinkan Anda menggunakan iPad dalam orientasi lanskap sebagai monitor kedua untuk Mac Anda. Anda dapat menggunakan alat ini untuk menampilkan app yang berbeda di iPad atau yang sama dengan Mac.

Pastikan perangkat Anda mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth agar sambungan berfungsi.

Opsi Sidecar Tweak

Untuk menyiapkan Sidecar, pertama-tama, pastikan Anda ‘masuk dengan ID Apple yang sama di iPad dan Mac Anda.

Kemudian, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Mac Anda dan navigasikan ke menu Apple.Buka “System Preferences,” lalu “Sidecar.”Setel opsi untuk menampilkan sidebar dan bilah sentuh di iPad Anda. Pilih menu pop-up “Hubungkan ke” jika Anda belum terhubung ke iPad Anda. Pilih iPad Anda dari daftar.
Cara lain untuk menghubungkan perangkat adalah dengan menggunakan “Tampilan” di “Pusat Kontrol” dan “Menu Tampilan” dari bilah menu. Anda juga dapat menavigasi ke preferensi tampilan dan menggunakan menu pop Tampilan AirPlay.

Tidak perlu menggunakan kabel untuk menyambungkan Mac dan iPad Anda dengan Sidecar.

Menggunakan Sidecar

Jika Anda belum menghubungkan Mac ke iPad, navigasikan ke Pusat Kontrol, lalu klik “Tampilkan.” Anda akan melihat menu Sidecar muncul. Menu ini adalah tempat Anda dapat mengubah cara Anda bekerja dengan iPad Anda. Misalnya, Anda dapat beralih antara pencerminan layar atau menggunakan iPad sebagai tampilan terpisah. Anda juga dapat memilih apakah akan menyembunyikan atau menampilkan Touch Bar di iPad Anda.

Berikut adalah beberapa perintah dasar untuk Anda mulai:
Memindahkan jendela dari komputer Anda ke iPad: Seret jendela ke tepi layar dan biarkan penunjuk muncul di iPad . Sebagai alternatif, pilih “Jendela,” lalu “Pindahkan Jendela ke iPad.” Memindahkan jendela dari iPad ke Mac: Seret jendela dari iPad Anda ke tepi hingga Anda melihat penunjuk di Mac.Menggunakan Touch Bar di iPad Anda: Ketuk sembarang dari Touch Bar menggunakan jari Anda atau Pensil Apple. Putuskan sambungan iPad: Saat Anda selesai bekerja, ketuk tombol “Putuskan sambungan” di bagian bawah bilah samping iPad.
Metode Alternatif untuk Menggunakan iPad sebagai Monitor Kedua untuk Mac

Mungkin Anda memiliki versi Mac lama yang tidak mendukung Sidecar, atau Anda menggunakan tablet Android. Jika demikian, Anda masih dapat mencerminkan layar iPad atau tablet Anda. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai gantinya.

Opsi yang paling murah adalah Splashtop Wired XDisplay. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus menghubungkan Mac dan iPad atau tablet Anda dengan USB. Meskipun aplikasi ini tidak memberikan pengalaman yang mulus, aplikasi ini menyelesaikan pekerjaannya.

Berikut adalah cara menghubungkan iPad Anda ke Mac menggunakan aplikasi ini:
Unduh dan instal agen XDisplay di Mac Anda.Unduh dan instal aplikasi XDisplay di komputer Anda iPad atau tablet.Jalankan aplikasi desktop.Hubungkan iPad atau tablet ke Mac Anda menggunakan kabel.Anda akan melihat desktop kosong muncul di tablet. Navigasikan ke pengaturan “Tampilan” untuk mengubah pengaturan monitor.
XDisplay menawarkan pengalaman pencerminan layar yang cukup baik, dan ini adalah alternatif yang bagus jika Mac Anda tidak memiliki fungsi Sidecar. Namun, jika Anda memerlukan pendekatan yang lebih profesional daripada XDisplay, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berinvestasi di Duet Display. Ini lebih mahal tetapi alternatif yang lebih baik.

Sama seperti Splashtop, ada aplikasi terpisah untuk iPad atau tablet dan Mac Anda untuk diinstal. Perhatikan bahwa aplikasi iOS standar adalah $10. Versi standar juga menggunakan kabel untuk menghubungkan kedua perangkat. Anda dapat membayar ekstra untuk mendapatkan versi konektivitas nirkabel dan fitur lain seperti desktop jarak jauh atau grafis yang disempurnakan. Terakhir, untuk fitur menggambar, Anda juga akan membayar biaya tahunan.

Pengaturan Monitor Ganda di Telapak Tangan Anda

Berinvestasi dalam pengaturan dua monitor adalah usaha yang agak mahal. Kecuali Anda benar-benar membutuhkan sistem skala penuh, Anda cukup mengubah iPad atau tablet Anda menjadi monitor kedua. Untungnya, ada cukup banyak aplikasi luar biasa yang membantu menghubungkan perangkat, dan Mac bahkan memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda melakukannya.

Artikel ini menjelaskan metode terbaik untuk menggunakan tablet atau iPad Anda sebagai monitor kedua. Mudah-mudahan, mereka akan membantu meningkatkan produktivitas Anda tanpa merusak bank.

Apakah Anda pernah menggunakan salah satu aplikasi yang disebutkan sebagai monitor kedua? Yang mana favoritmu? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: