Cara Menggunakan Text-to-Speech di TikTok

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
TikTok telah mengalami lonjakan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Pada awalnya, itu hanya sebuah aplikasi dengan banyak tarian dan sinkronisasi bibir dengan musik. Namun, saat ini, ini adalah platform dengan berbagai jenis konten dan pembuat konten. Salah satu alasan booming ini adalah fitur pengeditan aplikasi yang luas dan diperbarui secara berkala seperti Text-to-Speech.

Alih-alih hanya melapisi teks dalam video Anda yang dibuat dengan hati-hati dan membuat pemirsa Anda membaca dan menonton, teks sekarang dapat dibacakan oleh beberapa orang. pilihan suara otomatis. Dengan cara ini, video TikTok menjadi pusat perhatian pemirsa Anda dan menambahkan tampilan yang lebih teratur ke konten Anda.

Namun, fitur pengeditan TikTok seperti Text-to-Speech dapat menjadi tantangan untuk digunakan, terutama untuk pemula. Teruslah membaca untuk mempelajari cara menggunakan fitur ini di perangkat yang berbeda dan menemukan jawaban atas pertanyaan umum seperti mengubah jenis suara.

Cara Menggunakan Text-to-Speech di TikTok di Perangkat Android

Fitur TikTok tetap sama terlepas dari apakah Anda menggunakan Android atau iPhone. Namun, suara, filter, dan bahkan fitur pengeditan dapat berbeda tergantung pada wilayah dunia tempat Anda tinggal. Biasanya, fitur baru hanya tersedia di AS. Namun sejak Mei 2021, TikTok menyertakan fitur Text-to-Speech dengan beberapa suara berbeda untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Untuk menggunakan fitur ini, rekam video Anda seperti biasa dan ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan Text-to-Speech:
Ketuk centang merah di kanan bawah untuk mengedit video.Untuk menambahkan teks, ketuk “Teks” di bagian bawah layar.Tulis teks yang Anda inginkan.Tekan dan tahan teks.Menu pop-up akan muncul di mana Anda dapat memilih untuk menambahkan Text-to-Speech atau untuk menyesuaikan durasi teks akan muncul di layar.Pilih “Text-to-Speech.”Simpan video.
Selain itu, Anda dapat mengubah antara empat suara berbeda yang ditawarkan platform, dan Anda juga dapat mengubah volume suara. Opsi ini membantu memastikan bahwa musik latar Anda dan suara Text-to-Speech berada pada volume yang diinginkan.

Cara Menggunakan Text-to-Speech di TikTok di iPhone

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tidak ada perbedaan signifikan antara menggunakan TikTok di iPhone dan ponsel Android. Jadi, langkah untuk menambahkan fitur Text-to-Speech adalah sama. Rekam video di platform seperti biasa dan kemudian ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan fitur:
Ketuk dan Tahan teks di layar Anda. Menu pop-up dengan tiga opsi akan muncul – “Text-to-Speech,” “ Setel Durasi,” dan “Edit.” Pilih “Text-to-Speech.” Selesaikan pengeditan video Anda dan pilih “Simpan.” Pengguna telepon
i memiliki opsi lain terkait fitur ini. Ada cara untuk menambahkan suara Siri untuk membaca teks Anda. Untuk melakukannya, langkah-langkahnya adalah:
Buka “Pengaturan.” Buka “Aksesibilitas.” Pilih “Konten yang diucapkan.” Aktifkan “Ucapkan pilihan.” Buka aplikasi “Catatan”. Di sini ketikkan teks yang ingin Anda miliki di Video TikTok.Buka alat Perekaman dan mulai merekam.Buka “Catatan” lagi dan pilih teks yang telah Anda tulis.Ketuk fitur “Bicara” dan biarkan Siri membacakan teks dengan keras, dan berhenti merekam saat dia selesai.Buka ke TikTok dan unggah rekamannya.
Cara Menggunakan Text-to-Speech di TikTok di iPad

Menggunakan TikTok di iPad lebih nyaman bagi sebagian pengguna daripada menggunakan ponsel karena layarnya lebih besar. Beberapa pengguna juga akan lebih mudah mengedit video di iPad. Namun, menambahkan fitur Text-to-Speech sama dengan menambahkannya ke iPhone:
Tekan tombol “+” untuk mulai merekam TikTok Anda. Setelah Anda selesai merekam, sentuh tombol centang merah di pojok kanan bawah .Pilih “Teks.” Tambahkan teks yang Anda inginkan. Tahan jari Anda pada teks di layar Anda untuk menampilkan menu pop-up pilihan. Pilih “Teks-ke-Ucapan.” Setelah Anda selesai mengedit video Anda, pilih “Simpan.”
Anda juga dapat menambahkan suara Siri ke TikTok Anda dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan di iPhone.
Buka menu “Pengaturan”. Pilih “Aksesibilitas.” Pilih “Konten yang diucapkan.” Aktifkan “Ucapkan pilihan.” Buka ” Aplikasi Notes” di ponsel Anda. Ketik teks yang ingin Anda tampilkan di video TikTok Anda. Mulai merekam dengan alat Perekaman. Ketuk kata-kata yang Anda ketik di “Notes.” Pilih opsi “Bicara” untuk memiliki Siri membaca teks dengan keras.Hentikan rekaman saat Siri selesai membaca teks.Unggah rekaman Anda ke TikTok.
Cara Menggunakan SpongeBob Text-to-Speech di TikTok

Apakah Anda sedang merekam TikTok tentang SpongeBob atau hanya ingin membuat TikTok yang lucu, Anda mungkin ingin sulih suara TikTok Anda terdengar seperti SpongeBob. Meskipun ini tidak dapat dilakukan secara langsung di aplikasi TikTok, Anda dapat melakukannya dengan bantuan browser internet Anda.
Buka 15.ai di browser Anda.Gulir opsi karakter dan pilih SpongeBob SquarePants.Dalam kotak di bawah, ketik teks yang Anda inginkan. Klik tombol “Hasilkan” di bawah kotak teks. Unduh file. Buka file dan ketuk “Bagikan.” Sekarang Anda dapat membagikannya ke TikTok atau aplikasi pengeditan untuk mengubahnya sebelum mengunggahnya to TikTok.
Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Cara Mengubah Suara Text-to-Speech di TikTok?

Jika Anda ingin memilih di antara suara-suara, TikTok sudah memilikinya untuk Anda, pertama-tama pastikan aplikasi Anda mutakhir. Setelah Anda memastikan aplikasi Anda terkini, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buat video TikTok.

2. Pergi ke bagian bawah layar dan pilih “Teks”, lalu masukkan teks yang ingin Anda ubah menjadi ucapan.

3. Tahan kotak teks hingga muncul tulisan “Text-to-Speech”.

4. Pilih suara pilihan Anda.

=
Mengapa Text-to-Speech Saya Tidak Berfungsi?

Jika Text-to-Speech Anda tidak berfungsi, alasannya mungkin karena aplikasi Anda tidak diperbarui. Di versi aplikasi sebelumnya, fitur ini tidak tersedia untuk setiap negara. Buka Google Play Store di Android atau App Store di perangkat iOS untuk memperbarui aplikasi Anda. Cari “TikTok,” dan ketuk “Perbarui” jika opsi tersedia di entri Toko resminya.

Jika pembaruan tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mencoba menginstal ulang aplikasi. Untuk melakukannya, tahan ikon TikTok dan ketuk “Hapus.” Kemudian, buka lagi Google Play Store di Android atau App Store di perangkat iOS untuk menginstal TikTok lagi.

Solusi ketiga adalah memperbarui ponsel Anda. Jika sistem operasi ponsel Anda tidak diperbarui, ini dapat menyebabkan masalah kompatibilitas dengan aplikasi yang berbeda, dan beberapa fitur mungkin tidak berfungsi dengan benar.

Waktunya Semakin Cepat

Menambahkan suara yang berbeda dan menyesuaikannya sesuai keinginan Anda memungkinkan Anda memanfaatkan potensi kreatif Anda. Ingatlah bahwa Anda perlu mengubah durasi teks. Jika tidak, itu akan tetap berada di layar bahkan setelah dibacakan dengan keras.

Apakah Anda pernah menggunakan fitur Text-to-Speech? Apakah Anda lebih suka video dengan text-to-Speech atau tanpa itu? Apakah menurut Anda itu adalah tambahan yang berdampak pada mode pengeditan TikTok? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: