Cara Menggunakan VPN Dengan Kodi

Ketika mengumpulkan semua hiburan favorit Anda ke dalam satu tempat, tidak ada yang lebih baik dari Kodi.

Tetapi sebagai utilitas sumber terbuka, Kodi dapat membuat Anda terkena malware yang mungkin tersembunyi di beberapa add-on Anda, terutama yang belum disetujui oleh Tim Kodi. Selain itu, Anda mungkin tidak dapat melakukan streaming semua konten favorit Anda karena batasan geografis.

Untungnya, VPN yang baik dapat membantu Anda mengatasi tantangan ini dan banyak lagi.
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara menggunakan VPN dengan Kodi sehingga Anda dapat melakukan streaming dengan aman dan anonim, di mana pun Anda tinggal.

Cara Menggunakan VPN Dengan Kodi

Kodi adalah hiburan sumber terbuka rangkaian perangkat lunak yang dirancang untuk menyatukan semua media digital Anda ke dalam satu tempat.

Ini menggabungkan semua sumber hiburan Anda ke dalam satu paket yang tidak ada duanya, termasuk media penyimpanan lokal, raksasa streaming internet online seperti YouTube dan Netflix, dan saluran TV langsung dari seluruh dunia.
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Di atas semua itu, Kodi memiliki antarmuka sederhana yang membantu Anda menemukan apa pun yang Anda butuhkan dalam sekejap. Baik Anda ingin memutar musik, menonton film, atau mendengarkan radio online, Anda akan menemukan semua tab di beranda aplikasi.

Untuk semua manfaatnya, menggunakan Kodi tanpa VPN tidak memungkinkan Anda melewati batasan geografis yang diberlakukan oleh platform streaming seperti Netflix dan YouTube. Itu berarti Anda mungkin tidak dapat mengakses favorit Anda, tergantung di mana Anda tinggal.

Dan meskipun Kodi adalah aplikasi yang sangat aman, Kodi masih rentan terhadap malware yang dapat merusak perangkat Anda atau bahkan mengekspos data pribadi Anda ke peretas dan pihak ketiga lainnya. Secara khusus, menjadi perangkat lunak sumber terbuka berarti siapa pun dapat mengubah aplikasi dan membuat add-on baru yang mungkin memiliki kode berbahaya.
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Tetapi dengan VPN, kemungkinannya tidak terbatas.

Jaringan pribadi virtual (VPN) adalah layanan yang merutekan data Anda melalui terowongan terenkripsi. Dengan cara ini, semua lalu lintas tetap aman dari pengintaian, bahkan saat menghubungkan melalui jaringan yang tidak aman seperti Wi-Fi publik.

Anda juga dapat menggunakan VPN untuk menggertak lokasi Anda dan membuatnya tampak seolah-olah Anda sedang mengakses internet dari negara lain, memberi Anda akses ke konten yang mungkin diblokir di wilayah Anda.

VPN yang baik juga akan melindungi Anda dari kode berbahaya apa pun yang mungkin disembunyikan di salah satu pengaya yang Anda putuskan untuk digunakan di Kodi.

Meskipun ada banyak layanan VPN di pasar, ExpressVPN memiliki pengikut kultus di antara pengguna Kodi karena aman, dapat diandalkan, dan terjangkau. Selain itu, ia hadir dengan antarmuka yang rapi dan mudah digunakan untuk membantu Anda mengatur jaringan Anda bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman jaringan.

Pertama, mari kita bahas cara ExpressVPN bekerja dengan Kodi di PC.

Cara Menggunakan VPN Dengan Kodi di PC

Menyiapkan VPN di PC menggunakan ExpressVPN sangatlah mudah:
Kunjungi situs web ExpressVPN resmi dan daftar untuk sebuah akun.Beli paket berlangganan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Unduh dan instal aplikasi ExpressVPN untuk Windows.Setelah penginstalan, buka ExpressVPN dan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda untuk masuk. Setelah layar beranda aplikasi terbuka, aktifkan layanan dengan mengklik tombol “Aktif”. Aplikasi kemudian akan menjalankan algoritme lalu lintas dan memilih Lokasi Server Cerdas; lokasi ini membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari layanan dengan mengoptimalkan kecepatan, jarak, dan latensi Anda. Jika Anda merasa nyaman dengan lokasi server mana pun di seluruh dunia, menggunakan pilihan aplikasi akan berfungsi dengan baik. Tetapi jika Anda ingin mengubah rute lalu lintas web Anda ke server di lokasi tertentu, lanjutkan ke langkah 6. Klik elipsis (tiga titik kecil) di halaman beranda, tepat di sebelah “Lokasi Cerdas”. Klik “Direkomendasikan” untuk pilih server dari daftar server paling populer di kalangan pengguna. Jika Anda ingin melihat daftar server yang lebih lengkap yang tersedia, lanjutkan ke langkah 8.Klik “Semua lokasi.” Ini akan membuka daftar negara dan menunjukkan kota-kota yang menampung setidaknya satu server ExpressVPN. Misalnya, jika Anda menginginkan server di A.S., Anda dapat memilih server di New York.
Setelah Anda memilih lokasi server, ExpressVPN secara otomatis mengambil alih lalu lintas web Anda dan mulai mengarahkan semuanya melalui server itu. Sekarang Anda dapat membuka Kodi dan mulai streaming radio, musik, atau film tanpa mengkhawatirkan keselamatan dan keamanan data Anda.

Cara Menggunakan VPN Dengan Kodi di Mac

Dengan Kodi, Anda dapat menikmati musik atau film favorit dari kenyamanan Anda Mac.

Tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat lunak sambil tetap melindungi privasi dan data pribadi Anda, Anda memerlukan VPN.

Berikut cara menggunakan ExpressVPN dengan Kodi di Mac:
Kunjungi situs web resmi ExpressVPN dan dapatkan langganan ExpressVPN.Unduh dan instal aplikasi ExpressVPN untuk Mac. Setelah Anda menginstal aplikasi, luncurkan, dan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda untuk masuk. Ikuti petunjuk di layar untuk mengonfigurasi VPN Anda. Setelah penyiapan selesai, klik tombol daya untuk langsung terhubung ke Server Cerdas. Jika Anda ingin terhubung ke server di lokasi tertentu, lanjutkan ke langkah 6.Klik tiga titik kecil di samping “Lokasi Saat Ini” untuk memilih server di negara mana pun pilihan Anda. Setelah memilih lokasi server pilihan Anda, Anda sekarang dapat membuka dan mulai menggunakan Kodi seperti biasa.
Cara Menggunakan VPN Dengan Kodi di Roku

Sayangnya, Roku tidak mendukung Kodi. Namun kabar baiknya adalah, melalui pencerminan layar, Anda dapat mentransmisikan perangkat yang didukung Kodi seperti PC atau ponsel Android ke Roku.

Mari kita pelajari cara melakukannya, dengan asumsi Anda melakukan transmisi dari PC:
Beli langganan ExpressVPN paket dari situs web resmi. Beli router VPN yang kompatibel dengan ExpressVPN. Jika Anda tidak tahu router mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda, halaman ini adalah awal yang baik. Siapkan router. Untuk petunjuk terperinci tentang cara melakukannya, klik di sini. Kembalikan perangkat Roku Anda ke pengaturan pabrik. Untuk melakukannya, buka aplikasi, navigasikan ke “Pengaturan,” pilih “Pengaturan Sistem Lanjutan, dan klik “Reset Pabrik.” Pada titik ini, Anda harus mengatur perangkat Roku Anda dari awal. Untuk melakukannya, aktifkan perangkat dan kemudian ikuti petunjuk di layar. Di halaman “pemilihan jaringan”, pilih “Wi-Fi” dan kemudian lanjutkan untuk menghubungkan Roku Anda ke router VPN baru Anda. Dengan perangkat Roku Anda VPN- siap, sambungkan PC Anda ke jaringan Wi-Fi yang sama. Aktifkan pencerminan layar pada perangkat Roku Anda. Sekarang, transmisikan layar PC Anda ke perangkat Roku Anda. Untuk melakukannya, Buka “Pengaturan” di PC Anda dan pilih “Perangkat.” Klik “Tambah Bluetooth atau Perangkat Lain,” lalu pilih “Tampilan Nirkabel.” Setelah perangkat Roku Anda muncul di layar, klik untuk mulai mirroring. Dengan layar PC Anda dicerminkan ke Roku Anda, buka Kodi dan mulai streaming apa pun yang Anda inginkan.
Streaming dengan Aman dan Aman

Privasi telah menjadi perhatian yang semakin signifikan di dunia modern. Dengan begitu banyak aspek kehidupan kita yang berputar di internet, ada lebih banyak peluang bagi orang-orang untuk mencuri informasi pribadi Anda dan menggunakannya untuk keuntungan pribadi. data sensitif, termasuk pemutar media PC, Mac, atau Roku Anda.

Untuk hasil terbaik, Anda harus menggunakan ExpressVPN dengan Kodi. Itu tidak hanya menjaga keamanan data Anda, tetapi juga membuat Anda aman dari pencurian identitas dan penipuan online lainnya. Ini melindungi privasi Anda dengan mengenkripsi semua lalu lintas Anda dengan metode tingkat militer sehingga tidak ada yang dapat melihat apa yang Anda lakukan online.

Apakah Anda suka streaming konten dengan Kodi? Dalam hal apa menurut Anda VPN bermanfaat?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: