Cara Menggunakan VPN Dengan Steam

Jika Anda seorang gamer, maka Anda mungkin akrab dengan pembatasan geografis. Game tertentu dibatasi oleh negara atau wilayah, dan beberapa negara memiliki undang-undang sensor yang membatasi yang membuat Steam tidak dapat diakses. Jika Anda ingin mengakses konten terbatas di Steam dan mengunci harga yang lebih baik saat berada di rumah atau di luar negeri, teknologi VPN dapat membantu mengubah wilayah jaringan Anda sehingga Anda dapat berhasil masuk dan memutar judul apa pun yang Anda inginkan.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan VPN dengan Steam sehingga Anda dapat melewati pembatasan geografis dan mengakses game apa pun di Steam, di mana pun Anda tinggal.

Mengapa Menggunakan VPN Dengan Steam

Steam adalah platform distribusi digital populer yang memungkinkan Anda membeli dan memainkan game . Ini memiliki lebih dari 120 juta pengguna aktif, dengan lebih dari 50.000 judul tersedia di layanan ini. Salah satu fiturnya yang paling populer adalah bermain game online multipemain dengan teman atau orang asing yang berada di mana saja di dunia. Namun, beberapa game ini dapat dibatasi oleh negara atau wilayah. Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Pembatasan geografis membuat frustrasi. Mereka dapat mencegah Anda memainkan game favorit Anda, melihat rilis terbaru, atau bahkan mengakses layanan online seperti Steam. Untuk pemain yang ingin mengakses konten terbatas, menggunakan teknologi VPN untuk mengubah wilayah jaringan mereka adalah pilihan yang layak.

Jaringan pribadi virtual, atau VPN, menyamarkan alamat IP Anda dan mengenkripsi data Anda untuk melindungi Anda dari pengawasan. VPN menutupi aktivitas online Anda dengan memberikan alamat IP di negara lain dengan perpustakaan game yang lebih luas, harga ramah kantong, atau undang-undang sensor yang lebih lunak.

Proses penggunaan teknologi VPN untuk mengubah wilayah Anda disebut “mengubah lokasi geografis ” atau “memalsukan lokasi Anda.” Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Meskipun ada beberapa layanan VPN di pasaran saat ini, sebagian besar gamer lebih suka menggunakan ExpressVPN, dan untuk alasan yang bagus.

Manfaat Menggunakan ExpressVPN untuk Steam

Apakah Anda ingin membuka kunci game baru atau hanya ingin melindungi privasi Anda, ExpressVPN adalah VPN yang sempurna untuk Anda. Layanan ini memiliki banyak fitur yang membuatnya aman dan mudah digunakan.

Saklar Server Tidak Terbatas

Dengan ExpressVPN, gamer dapat mengakses 160 server di lebih dari 94 negara. Anda dapat berpindah server sesering yang Anda suka tanpa harus khawatir tentang keselamatan dan keamanan data Anda. Misalnya, jika Anda berada di Chicago, Anda dapat terhubung ke server di London Timur dan menikmati judul yang hanya tersedia di Penawaran Terbatas Inggris Raya: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Dengan VPN tepercaya, Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk mengakses server yang berlokasi di negara tempat game favorit Anda tidak disensor.

Kompatibilitas Luar Biasa Dengan Perangkat

ExpressVPN dapat diatur untuk perangkat apa pun , termasuk Mac, Android, iOS, Windows, dan router. Ini dirancang dengan fitur-fitur canggih yang memberi Anda kebebasan untuk streaming dalam HD atau mengunduh apa pun yang Anda inginkan tanpa batasan atau log retensi.

Bandwidth Tidak Terbatas

Fitur lain yang membuat ExpressVPN menonjol dari pesaing adalah bandwidthnya yang tidak terbatas. Tidak ada batasan bulanan atau pembatasan oleh penyedia layanan internet (ISP) Anda. Ini berarti Anda dapat mengunci kecepatan penjelajahan secepat kilat dari awal hingga akhir siklus berlangganan Anda.

Terowongan Terpisah

Layanan ini dilengkapi dengan fitur luar biasa yang disebut tunneling terpisah, yang mengirimkan sebagian lalu lintas Anda melalui terowongan jaringan pribadi virtual (VPN) terenkripsi mereka tetapi rutekan sisanya melalui terowongan terpisah di jaringan terbuka.

Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang ExpressVPN memperlambat koneksi internet Anda.

Kemudahan Penggunaan

Menyiapkan ExpressVPN semudah menginstal aplikasi dan menghubungkan perangkat Anda ke server yang aman ; Anda tidak memerlukan keahlian teknis untuk menggunakannya.

Cara Menggunakan VPN Dengan Steam

Untuk menggunakan VPN seperti ExpressVPN di Steam, Anda harus melalui dua langkah utama:

Menyiapkan VPN Anda

Menyiapkan VPN menggunakan ExpressVPN relatif mudah. Jika Anda sudah memiliki ExpressVPN, Anda dapat melompat ke bagian berikutnya.
Kunjungi situs web resmi dan daftar untuk sebuah akun.Dapatkan paket berlangganan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat menggunakan paket bulanan, paket setengah tahunan, atau bahkan paket tahunan. Instal aplikasi ExpressVPN di perangkat Anda. Ada versi untuk perangkat apa pun, termasuk Android, iOS, Windows, dan Mac. Setelah aplikasi diinstal pada perangkat Anda, luncurkan dan masukkan kredensial Anda untuk masuk. Di layar beranda aplikasi, klik ikon “Aktif” untuk mengaktifkan layanan. Pada titik ini, aplikasi akan secara otomatis memilih Lokasi Cerdas untuk Anda. Ini adalah lokasi server yang mengoptimalkan pengalaman Anda dalam hal kecepatan, latensi, dan jarak. Jika Anda tidak memikirkan lokasi server tertentu, Anda dapat menggunakan pilihan aplikasi. Tetapi jika Anda ingin mengarahkan lalu lintas Anda melalui server di lokasi tertentu, lanjutkan ke langkah 6. Ketuk elipsis (tiga titik kecil) di halaman beranda. Ketuk “Disarankan” untuk memilih salah satu server yang melihat jumlah lalu lintas tertinggi di antara pengguna ExpressVPN. Untuk melihat daftar yang diperluas dari semua server yang dapat Anda gunakan, ketuk “Semua lokasi.” Ketuk negara mana pun dalam daftar untuk melihat kota-kota yang menjadi tuan rumah server VPN. Misalnya, jika Anda pergi dengan Inggris, Anda dapat memilih server di London.
Setelah memilih lokasi server pilihan Anda, ExpressVPN secara otomatis terhubung, menyiapkan Anda dengan baik untuk penjelajahan anonim. Anda sekarang dapat berpartisipasi dalam permainan multipemain yang menyamar sebagai pemain dari negara yang dipilih selama proses penyiapan.

Selain itu, Anda sekarang dapat menjelajahi Steam dan platform lain di internet tanpa terlalu khawatir akan memaparkan data Anda kepada peretas dan pelaku jahat lainnya di arena digital.

Beli Game Dari Toko yang Anda Inginkan

Biaya game di Steam seringkali bervariasi tergantung di mana Anda tinggal. Misalnya, seorang gamer di Asia tidak akan membayar harga yang sama dengan pemain lain di AS, meskipun judul yang dipermasalahkan adalah sama.

Harga regional biasanya mencerminkan masalah seperti biaya hidup dan biaya lisensi yang dikenakan oleh konten lokal authority.

Dengan VPN yang diaktifkan di perangkat, Anda dapat mengubah negara toko Steam dan membeli game dari toko lain mana pun di seluruh dunia.

Berikut cara melakukannya:
Luncurkan Steam dan navigasikan ke menu.Klik “Detail akun”.Pilih “ Perbarui negara toko.” Pada titik ini, algoritme Steam akan mendeteksi lokasi Anda secara otomatis (Lokasi Cerdas ExpressVPN Anda atau lokasi lain pilihan Anda). Anda tidak dapat memasukkan lokasi secara manual.Buka “Toko”, pilih judul yang ingin Anda beli, dan tambahkan ke keranjang belanja Anda.Klik “Beli untuk Saya Sendiri”.Pilih metode pembayaran dari pop-up screen.Ikuti petunjuk di layar untuk menyiapkan informasi penagihan Anda.Pilih negara baru Anda untuk menyelesaikan pembelian.
Semudah semua ini terdengar, ada tangkapan: Untuk berhasil membeli di toko tertentu, Anda harus menambahkan metode pembayaran yang terdaftar di negara itu. Misalnya, jika Anda membeli game di toko U.K. Steam menggunakan kartu Visa, kartu Anda harus terdaftar di UK.

Buka Kunci Judul Favorit Anda

Steam adalah platform game fantastis dengan ribuan judul untuk dipilih. Sayangnya, Anda hanya dapat menikmati game yang disetujui di wilayah Anda, dan harga regional perusahaan berarti Anda tidak akan selalu mendapatkan penawaran terbaik.

Hal baiknya adalah VPN dapat membantu Anda mengatasi batasan ini dan membeli game apa pun yang Anda inginkan dari toko mana pun yang Anda inginkan.

ExpressVPN adalah VPN terbaik untuk Steam. Ini cepat, andal, memiliki banyak server untuk dipilih, dan menawarkan jaminan uang kembali sehingga Anda dapat mencobanya tanpa risiko. Anda tidak perlu khawatir tentang kelambatan lagi dengan ExpressVPN di pihak Anda.

Apakah Anda seorang gamer? Sudahkah Anda mencoba membuka kunci konten menggunakan ExpressVPN? Kami ingin tahu bagaimana Anda melakukannya.

Mari terlibat di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: