Cara Menggunakan VPN dengan Tablet Amazon Fire Anda

Sebelum Anda mulai menjelajahi berbagai penyedia VPN untuk menemukan jawaban Anda, penting untuk memahami cara kerja Fire OS. Tablet Amazon Fire ini menggunakan OS yang berasal dari Android. Oleh karena itu, ia berbagi banyak batasan yang dimiliki perangkat Android sehubungan dengan aplikasi VPN.

Tablet Amazon Fire mendukung protokol PPTP, L2TP, dan IPSec tetapi tidak seperti OpenVPN. Ada juga koleksi yang sangat kecil dari aplikasi VPN pihak ketiga yang valid yang terdaftar di Amazon Appstore.

Salah satu cara untuk menggunakan VPN adalah dengan menggunakan VPN bawaan yang disertakan dengan tablet Amazon Fire Anda. Untuk menyiapkannya, Anda harus mengikuti beberapa langkah sederhana. Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
1. Geser ke bawah pada bilah notifikasi untuk membuka ikon Pengaturan di sudut kanan.2. Pilih Nirkabel & VPN dari menu Pengaturan.

3. Pilih VPN

4. Temukan tanda ‘+’ di sudut kanan atas dan klik untuk menambahkan entri baru5. Beri nama koneksi VPN Anda dan edit semua bidang sesuai dengan informasi Anda

Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
6. Simpan dan kembali ke langkah 4 di mana VPN baru Anda sekarang seharusnya ditampilkan7. Klik di atasnya dan masukkan kredensial Anda. Tekan connect.
Jika semua bidang yang diperlukan telah diisi dengan benar, bilah notifikasi Anda sekarang harus menampilkan simbol kunci tradisional yang menandakan bahwa data Anda melalui VPN.

Untuk memeriksa apakah itu benar-benar berfungsi, Anda dapat mengetik ‘apa ip saya’ di Google . Jika Anda melihat alamat IP yang tidak sesuai dengan alamat IP asli Anda, maka semuanya beres. Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Tentu saja, jika Anda mencari sesuatu yang memiliki rekam jejak yang lebih baik, Anda harus menggunakan aplikasi VPN pihak ketiga. Berikut adalah beberapa pilihan yang lebih baik di Amazon Appstore.

VyprVPN

VPN ini adalah yang tertua di app store. Namun, itu masih salah satu yang paling dapat diandalkan di semua platform yang didukungnya. Ini ramah pengguna dan memiliki banyak fitur yang memungkinkan Anda untuk menyamarkan aktivitas penjelajahan Anda.

Apa kekurangannya? – Ini tidak gratis. Tapi itu memang memiliki versi percobaan singkat sehingga Anda tidak dipaksa untuk membelinya jika Anda tidak yakin.

Menginstal VyprVPN agak mudah. Anda cukup mengunduhnya dari app store dan itu akan diinstal. Untuk menyalakannya, cari ikonnya di daftar VPN. Buka Pengaturan – Nirkabel & VPN – VPN.

Mengapa VyprVPN begitu populer? – Ini adalah salah satu dari sedikit yang tersisa yang dapat melewati batasan geografis Netflix. Anda tidak perlu melewatkan acara favorit Anda ke mana pun Anda pergi.

ExpressVPN

Sedikit lebih mahal daripada VyprVPN, ExpressVPN adalah raksasa di industri ini. Ini akan memungkinkan Anda untuk menonton Netflix, menipu lokasi Anda dengan lebih dari 130 lokasi VPN di seluruh dunia, dan juga berjalan sangat lancar karena penarikan sumber daya yang terbatas.

ExpressVPN juga sangat cepat sehingga Anda akan menghargainya jika Anda ingin mengunduh torrent saat bepergian atau jika Anda hanya ingin menjaga selera film dan musik Anda tetap pribadi.

Layanan ini hadir dengan dua paket berlangganan, paket bulanan, dan paket 12 bulan.

IPVanish

Jika Anda tidak baru menggunakan VPN, Anda mungkin pernah mendengar tentang IPVanish . Apa yang keren tentang VPN ini adalah ia sekarang memiliki versi yang dirancang khusus untuk Amazon Fire.

Perangkat lunak ini jauh lebih stabil daripada iterasi sebelumnya yang dibuat untuk Fire Stick dan Fire TV. Server mereka berlokasi di lebih dari 50 negara dan ada banyak protokol VPN untuk dipilih.

IPVanish adalah salah satu yang tercepat, itulah sebabnya ini adalah pilihan yang lebih disukai bagi siapa saja yang melakukan Torrenting/P2P di tablet mereka. Ini juga memiliki kebijakan privasi nol-log yang menjadikannya pilihan utama jika anonimitas adalah perhatian utama Anda.

Satu-satunya kelemahan menggunakan IPVanish adalah tidak memungkinkan Anda menonton Netflix. Bagi sebagian orang, ini bisa menjadi pemecah kesepakatan ketika layanan streaming teratas tidak dapat diakses melalui IPVanish.

Katakanlah Anda tidak menyukai apa pun di Amazon Appstore. Bagaimana dengan layanan VPN non-Amazon?

NordVPN

NordVPN adalah pilihan yang tepat jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih murah yang masih menawarkan kompatibilitas Netflix dan kebijakan tanpa pencatatan. Aplikasi ini ramah pengguna dan juga menggunakan lokasi proxy Socks5 jika Anda membutuhkan privasi ekstra saat menggunakan aplikasi seperti Flud atau Skype.

Ini tidak secepat IPVanish tetapi tetap menyelesaikan pekerjaan. Satu-satunya kelemahan sebenarnya adalah dalam hal perencanaan. Jika Anda ingin mendapatkannya dengan harga murah, Anda harus naik selama dua tahun. Paket keanggotaan itu memiliki diskon terbaik.

Sekarang, menginstal VPN non-Amazon agak rumit tetapi dapat dilakukan tanpa gelar sarjana dalam ilmu komputer.

Anda memerlukan yang berikut:
Langganan VPN aktif dari penyedia yang diinginkanTautan unduhan atau file APK
Berikut cara Anda melakukan sideload aplikasi VPN non-Amazon.
Buka Pengaturan – Keamanan – Aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Aktifkan opsi ini. Unduh file APK dari halaman web penyedia VPN. Instal ES File Explorer dari Amazon Appstore Temukan file APK VPN menggunakan ES File Explorer dan klik Install
 Ada metode yang lebih cepat untuk melakukannya. Alih-alih menginstal VPN secara langsung, Anda cukup menginstal aplikasi Google Play Store dan kemudian menggunakannya untuk menginstal aplikasi terkait toko non-Amazon lainnya, termasuk VPNs.

Untuk menginstal aplikasi Google Play Store, Anda harus mengaktifkan Aplikasi dari yang tidak dikenal opsi sumber ke aktif. Kemudian Anda mengunduh empat file APK berbeda yang diperlukan untuk membuat toko berfungsi.
Pengelola Akun GoogleKerangka Layanan GoogleLayanan Google PlayGoogle Play Store
 Selalu dapatkan versi terbaru dan Anda dapat menemukannya dengan mudah di situs web APKMirror. Gunakan ES File Explorer untuk menginstalnya dan pastikan Anda melakukannya dalam urutan yang sama seperti yang tercantum di atas.

Setelah Anda selesai dengan ini, yang tersisa untuk dilakukan adalah mematikan dan memulai ulang tablet. Lain kali Anda masuk, aplikasi Google Play Store akan siap digunakan. Jika Anda tidak keberatan menghabiskan waktu ekstra, metode terakhir ini pasti yang terbaik untuk digunakan jika Anda berencana memasang lebih dari satu aplikasi non-Amazon Appstore.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: