Cara Menggunakan WhatsApp di Tablet Api

Apa yang akan Anda lakukan jika ponsel cerdas Anda rusak pada hari yang sama dengan jadwal panggilan video penting? Jika Anda tidak memiliki WhatsApp di Tablet Api Anda, kemungkinan besar, Anda tidak dapat melakukan panggilan. Anda mungkin akan kehilangan peluang karir yang bagus. Atau mungkin Anda akan mengecewakan orang terkasih yang menantikan obrolan video dengan Anda.

Hindari panggilan, pesan, atau rapat yang hilang saat ponsel Anda tidak berfungsi. Pelajari cara memasang dan menggunakan WhatsApp di Tablet Api Anda.

Cara Memasang WhatsApp di Tablet Api

Meskipun mungkin tidak lazim seperti pemasangan ponsel cerdas, WhatsApp dapat dipasang di tablet Amazon Fire, bahkan tablet yang lebih lama. Ini karena basis untuk Fire OS adalah Android 2.3 (dan iterasi yang lebih baru), WhatsApp akan bekerja dengan Android 2.3.3 dan versi yang lebih baru. Dengan demikian, aplikasi ini kompatibel dengan hampir semua versi Fire OS, termasuk:
Fire HDXAmazon Fire HDKindle Fire 7-10
Fire tablet bukanlah perangkat termudah untuk menginstal aplikasi pihak ketiga karena diblokir secara default. Blok dipasang oleh pabrikan untuk berfungsi sebagai perlindungan. Seperti yang Anda duga, WhatsApp hanya akan menginstal setelah Anda membuka blokir default pelindung ini.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengizinkan instalasi “Sumber Tidak Dikenal” di tablet Fire Anda:
Ketuk “Pengaturan” di layar beranda. Gulir ke bawah dan ketuk “Keamanan dan Privasi.” Alihkan sakelar “Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal”. Ketuk OK jika kotak dialog peringatan keamanan muncul.
Untuk melakukan tugas ini di Fire OS 4.0 (2012 atau lebih lama), lakukan langkah-langkah ini:
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Perangkat.” Pilih “Izinkan Pemasangan Aplikasi.”
Setelah Anda selesai, tablet Fire Anda siap untuk WhatsApp atau pemasangan aplikasi pihak ketiga lainnya. Unduh versi terbaru WhatsApp langsung dari situs web mereka. Begini caranya:
Tekan tombol “Unduh Sekarang” di situs web WhatsApp. Tunggu beberapa detik hingga unduhan selesai. Buka dan instal file.
Anda mungkin perlu menginstal WhatsApp untuk kedua kalinya jika jendela konfirmasi muncul meminta Anda untuk mengonfirmasi . Setelah unduhan selesai, selesaikan penginstalan dengan langkah-langkah ini:
Luncurkan WhatsApp. Pilih “Setuju dan Lanjutkan” untuk menerima persyaratan dan kebijakan privasi. Ketuk “Lanjutkan” di jendela pop-up untuk mengonfirmasi. Ketuk “Izinkan” untuk memberikan akses ke perangkat Anda. Ketik nomor telepon Anda. Ketuk “OK” untuk mengonfirmasi. Masukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan kepada Anda melalui teks. Pilih “Selanjutnya.”
Perhatikan informasi penting ini mengenai nomor telepon Anda:
Anda harus mendapatkan verifikasi nomor telepon untuk menginstal aplikasi.WhatsApp akan mengizinkan hanya satu perangkat pada satu waktu untuk menggunakan nomor telepon yang sama.WhatsApp di ponsel Anda akan dinonaktifkan jika Anda menggunakan nomor telepon yang sama dengan tablet Fire.Anda dapat mengaktifkan kembali WhatsApp antara ponsel dan tablet Anda sebagai dibutuhkan.
Beberapa pengguna merasa terlalu merepotkan untuk berbagi satu nomor dengan dua perangkat. Beberapa dari mereka berhasil mengatasi masalah ini, sementara yang lain tidak berhasil mendapatkan langkah-langkah untuk bekerja secara konsisten. Berikut adalah solusi jika Anda ingin mencobanya:
Gunakan nomor ponsel biasa yang terpisah untuk menerima kode verifikasi WhatsApp (bukan ponsel cerdas).Gunakan nomor telepon rumah sebagai berikut:Buka WhatsApp.Masukkan negara Anda.Masukkan telepon rumah Anda nomor.Tunggu pesan “Verifikasi melalui SMS Gagal” (memakan waktu sekitar 5 menit). Ketuk opsi “Panggil Saya”. Anda akan mendapatkan panggilan otomatis dari WhatsApp. Masukkan kode verifikasi yang diberikan. Selesaikan proses penyiapan.
WhatsApp juga akan meminta akses ke file, foto, media, dan kontak Anda selama proses penyiapan. Jika Anda menolak akses selama penginstalan, Anda dapat mengubah setelannya nanti. Namun, Anda harus mengizinkan akses WhatsApp ke kontak Anda untuk mengobrol dengan orang lain.

Cara Menggunakan WhatsApp di Tablet Api?

Setelah WhatsApp diinstal, Anda dapat langsung terhubung dengan kontak Anda yang menggunakan aplikasi tersebut. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengidentifikasi kontak mana yang menggunakan WhatsApp:
Buka WhatsApp.Buka tab “Obrolan”.Ketuk ikon “Obrolan Baru”.
Aplikasi ini akan membuat obrolan baru dengan orang yang Anda pilih di buku alamat Anda. Jika Anda tidak melihat kontaknya, mereka saat ini tidak menggunakan WhatsApp. Alasan lain yang mungkin adalah mereka memiliki nomor telepon asing. Jika demikian, masukkan format internasional lengkap untuk nomor asing di buku alamat Anda, sehingga nomor tersebut muncul di daftar obrolan Anda.

Jika Anda memiliki kontak yang saat ini tidak menggunakan WhatsApp, aplikasi dapat mengirim undangan kepada mereka. Berikut adalah cara mengundang kontak Anda untuk bergabung:
Buka menu dengan memilih lingkaran hijau di kanan bawah jendela Obrolan. Pilih “Undang Teman.” Jelajahi kontak Anda. Ketuk kontak yang ingin Anda kirimi undangan.
Anda dapat terhubung dengan orang baru yang Anda temui di WhatsApp kapan saja. Untuk menambahkan orang baru ke kontak Anda:
Pilih “Kontak Baru” di lingkaran hijau di bagian atas daftar kontak.Ketik informasi kontak di jendela yang muncul.Simpan kontak.
Jika kontak baru sudah ada di WhatsApp, mereka informasi akan terisi jika Anda memulai obrolan baru dengan mereka.

Status WhatsApp

“Status” adalah fitur dalam kontak untuk berbagi pembaruan teks dan video dengan orang-orang di buku alamat Anda. Pembaruan dienkripsi dari ujung ke ujung, dan menghilang setelah 24 jam. Anda dan kontak harus memiliki nomor telepon masing-masing untuk menggunakan fitur ini.

WhatsApp Video Chat

Salah satu cara paling populer untuk berkomunikasi dengan kontak adalah video chat. Gunakan WhatsApp di tablet Fire, mulai obrolan video dengan langkah-langkah ini:
Pilih kontak di buku alamat Anda.Buka “Obrolan.”Ketuk ikon kamera video.Tekan “+” untuk menambahkan lebih banyak pengguna dari buku alamat Anda.
Keamanan WhatsApp dan Keamanan

Anda dapat berkomunikasi dengan kontak dari mana saja di dunia. Namun, Anda harus tahu cara menggunakan WhatsApp di tablet dengan aman. WhatsApp memang memiliki fitur keamanan bawaan. Aplikasi ini menyarankan agar Anda juga mempraktikkan langkah-langkah keamanan proaktif, yang meliputi:
Sesuaikan pengaturan privasi Anda untuk mengontrol siapa yang melihat informasi Anda. Ini adalah langkah-langkahnya: Buka bilah tindakan dan ketuk “Opsi Lainnya” (3 garis vertikal). Pilih “Pengaturan.” Ketuk “Akun.” Buka “Privasi” untuk mengubah siapa yang dapat melihat pembaruan status Anda dan opsi privasi lainnya. Gunakan kontrol grup yang hanya mengizinkan admin untuk mengirim pesan grup.Hanya berkomunikasi dengan kontak yang Anda kenal.Pertimbangkan untuk meneruskan pesan untuk menghindari penyebaran informasi yang salah.Blokir pengirim yang mengirim konten bermasalah.
WhatsApp mendorong pengguna untuk melaporkan pesan, foto, atau video yang tidak pantas. Hanya kirim media ke orang yang Anda kenal karena orang lain dapat menyimpan pesan Anda. Anda juga dapat melaporkan aktivitas seperti cyberbullying ke Dukungan WhatsApp. Kunjungi situs web WhatsApp untuk informasi lengkap tentang praktik keamanan dan privasi mereka.

Tetap Terhubung Tanpa Alasan

Jika Anda mengalami kecelakaan ponsel, WhatsApp adalah alat konektivitas alternatif. Unduh WhatsApp ke tablet Fire Anda untuk menikmati semua manfaatnya saat Anda tidak dapat bepergian. Anda juga dapat melihat gambar dan video lebih mudah daripada ponsel Anda dan melakukan percakapan pribadi satu lawan satu atau reuni virtual. WhatsApp membuat teman, kerabat, dan kolega mudah dijangkau, baik mereka dekat atau jauh.

Jika Anda menggunakan WhatsApp, Anda sudah tahu bahwa WhatsApp penuh dengan fitur dan opsi hebat. Beri tahu kami fitur apa yang paling sering Anda gunakan. Apakah Anda menggunakan aplikasi untuk bekerja atau bersantai? Tinggalkan jawaban Anda di kotak komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: