Cara Menggunakan Zoom di Tablet Amazon Fire

Zoom telah mengukir reputasi sebagai salah satu layanan konferensi video terbaik di pasar untuk membantu Anda menjaga teman, keluarga, rekan bisnis, dan bahkan teman sekelas. Zoom dapat diakses di sebagian besar perangkat yang mendukung internet, termasuk PC, perangkat Android, perangkat iOS, dan smart TV.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan Zoom di tablet Amazon Fire.

Cara Menggunakan Zoom di Amazon Fire Tablet

Video Conferencing semakin populer di seluruh dunia, dan untuk alasan yang baik.

Menggunakan Zoom pada ponsel cerdas memiliki satu kemunduran besar: layar biasanya tidak cukup besar untuk mengunci tampilan yang bagus. Hal ini dapat mempersulit berbagi teks dan materi resolusi tinggi lainnya selama rapat. Selain itu, Anda hanya dapat melihat maksimal empat peserta saat menggunakan Zoom di ponsel Anda. Ini dapat mengurangi kolaborasi dan memperlambat alur kerja Anda.

Tablet Amazon Fire membantu Anda mengatasi tantangan ini. Misalnya, Fire HD 10 hadir dengan layar 10,1 inci untuk membantu Anda melihat lebih banyak peserta dan melihat dokumen atau gambar berbasis teks tanpa banyak ketegangan.

Selain itu, semua model dalam seri tablet Amazon Fire dilengkapi dengan speaker stereo yang memberi Anda lebih baik suara dari smartphone.

Sekarang mari kita lihat berbagai cara Anda dapat menggunakan Zoom di tablet Amazon Fire.

Cara Mengunduh Zoom di Tablet Amazon Fire
Buka toko aplikasi Amazon di tablet Anda.Klik ikon kaca pembesar untuk membuka tombol pencarian.Enter “Zoom” di bidang teks dan ketuk “Go.” Ketika Anda menemukan aplikasi Zoom, ketuk di atasnya lalu pilih “Unduh.” Setelah berhasil mengunduh aplikasi, ikuti petunjuk di layar untuk menginstal aplikasi. Masuk untuk Zoom atau buat akun untuk memulai.
Pada titik ini, Zoom bukanlah aplikasi bawaan di tablet Amazon Fire. Anda harus mengunduh dan menginstalnya, tetapi prosesnya mudah:

Setelah Anda menginstal aplikasi, obrolan video atau audio Anda sekarang hanya dengan satu ketukan.

Cara Menyelenggarakan Rapat Zoom di Tablet Amazon Fire

Rapat zoom adalah yang terbaik dengan mudah cara bagi organisasi dan tim untuk terhubung, berkolaborasi secara real-time, dan mengelola jadwal proyek secara efisien. Jika Anda ingin mengadakan rapat dan berkolaborasi dengan tim Anda dalam suatu proyek atau sekadar mengobrol dengan teman, berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Zoom di perangkat Anda dan ketuk “Rapat Baru.” Ketuk “Mulai Rapat. ”Pada titik ini, Zoom akan meminta izin Anda untuk mengakses kamera dan mikrofon Anda. Ketuk “Oke” untuk menyetujui permintaan. Ketuk “Peserta.” Anda akan melihat menu pop-up yang memberi Anda beberapa opsi tentang cara mengundang tamu Anda. Anda dapat memilih untuk mengirimi mereka email, pesan, atau bahkan tautan undangan. Saat Anda sudah siap, ketuk “Mulai rapat.”
Sebagai tuan rumah, Anda dapat mengontrol setiap aspek rapat. Misalnya, Anda dapat menghapus peserta, membisukan peserta, merekam sesi, mengobrol secara pribadi dengan peserta, atau bahkan membagikan layar Anda.
(a) Mematikan Peserta
Terkadang mungkin perlu membisukan salah satu peserta. Mungkin mereka terlalu banyak bicara atau terus-menerus menyela peserta lain. Atau mungkin ada banyak kebisingan latar belakang yang berasal dari mikrofon mereka, dan Anda ingin mendapatkan pengalaman konferensi video yang lebih tenang.

Berikut caranya:
Ketuk tombol “Kelola peserta”.Ketuk dan tahan nama peserta. Pilih “Bungkam” dari menu pop-up yang dihasilkan.(b) Menghapus Peserta
Untuk menghapus peserta secara permanen dari rapat:
Ketuk tombol “Kelola peserta”.Ketuk dan tahan nama peserta.Pilih “Hapus” dari pop- menu up.(c) Merekam Rapat
Merekam sesi adalah cara sempurna untuk menyimpan informasi penting dan membantu Anda menindaklanjuti janji atau tugas yang dialokasikan untuk peserta.

Untuk merekam rapat menggunakan Zoom di tablet Amazon Fire, cukup ketuk “rekam ” di bilah tugas. Anda dapat menyimpan rekaman Anda di penyimpanan lokal atau cloud. Namun, Anda mungkin memerlukan paket berbayar untuk membuka kunci penyimpanan cloud.
(d) Mengobrol Dengan Peserta
Zoom memiliki alat obrolan hebat yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan tim Anda selama rapat.

Untuk mengobrol dengan semua peserta:
Ketuk tombol “Obrolan” di bilah tugas.Masukkan pesan yang ingin Anda kirim ke dalam kotak yang tersedia.Tekan “Enter” untuk mengirim pesan.
Pesan jenis ini dilihat oleh semua orang dalam panggilan dan dapat menjadi cara yang baik untuk menjelaskan sesuatu yang dibahas secara lisan atau bahkan drop shoutouts.

Jika Anda ingin mengobrol secara pribadi:
Ketuk tombol “Kelola peserta”. Ketuk dan tahan nama peserta yang ingin Anda ajak ngobrol. Pilih “Obrolan” dari menu pop-up. Anda kemudian akan melihat jendela obrolan pribadi tempat Anda berdua dapat bertukar pesan secara real time.
Cara Menambahkan Kontak di Zoom pada Tablet Amazon Fire

Aplikasi Zoom Amazon Fire memungkinkan Anda menambahkan kontak untuk mempermudah komunikasi. Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi dan ketuk “Kontak” di bilah tugas. Ketuk “+” di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Tambahkan Kontak” dari submenu pop-up. Masukkan email alamat kontak. Ketuk “Oke” untuk menyimpan kontak.
Setelah Anda menyimpan kontak, Zoom meminta persetujuan mereka melalui tautan yang dikirim melalui email. Mereka hanya akan muncul di daftar kontak Anda setelah menerima permintaan Anda.

Permintaan harus diterima dalam waktu 30 hari, atau kurang dari itu, tautan menjadi tidak valid.

Cara Bergabung dengan Sesi Zoom di Tablet Amazon Fire

Salah satu hal terbaik tentang Zoom adalah Anda tidak harus selalu menjadi tuan rumah pertemuan. Siapa pun yang mengetahui informasi kontak Anda dapat mengundang Anda ke rapat mereka.

Bergabung ke rapat Zoom sangat mudah.
Opsi 1: Bergabung ke Rapat melalui TautanBuka aplikasi email Anda dan ketuk tautan rapat. Anda akan otomatis dialihkan ke aplikasi Zoom tempat Anda dapat bergabung ke rapat. Opsi 2: Bergabung ke Rapat melalui ID Rapat ID rapat Zoom ID adalah kode sembilan digit yang digunakan untuk menghadiri rapat Zoom. Dengan ID rapat, berikut cara melanjutkan:
Buka aplikasi Zoom di tablet Fire Anda dan ketuk “Bergabung”. perintah untuk bergabung dalam rapat. Mereka biasanya akan memberikan kata sandi di samping ID rapat.

Sebagai orang yang diundang, Anda tidak akan menikmati hak istimewa yang sama dengan tuan rumah, tetapi Anda masih dapat melakukan banyak hal. Itu termasuk mematikan mikrofon Anda, merekam sesi, mengangkat tangan saat Anda ingin berbicara, mengobrol dengan peserta lain, atau bahkan membagikan layar Anda.

Cara Melihat Semua Orang di Zoom Saat Menggunakan Tablet Amazon Fire

Secara default, Zoom berfokus pada penyaji selama satu sesi. Namun, Anda dapat mengubah tampilan dan melihat peserta lain. Begini caranya:
Saat rapat sedang berlangsung, ubah tampilan dari “Speaker Aktif” menjadi “Tampilan Galeri” di sudut kanan atas layar Anda.
Dalam Tampilan Galeri, Anda dapat melihat tampilan thumbnail peserta dalam format kisi. Hanya 49 peserta yang dapat ditampilkan per halaman.

Cara Mengubah Latar Belakang Zoom di Tablet Amazon Fire

Jika Anda mengadakan sesi Zoom saat jauh dari kantor atau workstation, Anda mungkin ingin mengubah latar belakang dan menggunakan sesuatu yang terlihat lebih profesional.

Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Zoom di tablet Anda. Ketuk “Profil” lalu buka bagian pengaturan. Ketuk “Bilah menu” dan pilih “Latar belakang virtual. Pilih latar belakang yang ingin Anda gunakan.
Zoom Kapan Saja , Anywhere

Amazon Fire tablet dan Zoom adalah kecocokan yang dibuat di surga konferensi video. Dengan keduanya, tidak ada yang menghentikan Anda untuk menjadwalkan sesi dengan tim Anda untuk bertukar pikiran atau sekadar mengejar ketinggalan.

Sudahkah Anda mencoba menggunakan aplikasi Zoom di tablet Amazon Fire? Bagaimana pengalaman Anda?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: