Cara Menghapus Akun Email di iPad

Apakah Anda tidak menggunakan alamat email tertentu atau tidak memiliki akses lagi, mempelajari cara menghapus akun email di iPad dapat berguna. Meskipun Anda mungkin berharap melakukannya melalui aplikasi Mail bawaan, itu tidak.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang menghapus akun email di iPad Anda, tidak perlu mencari lagi. Artikel ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentangnya.

Cara Menghapus Akun Email di iPad

Aplikasi Mail adalah aplikasi default Apple dan dapat menyesuaikan dengan berbagai layanan email seperti Gmail, Yahoo, dll. Meskipun itu adalah aplikasi email default , Anda tidak dapat menggunakannya untuk menghapus akun email. Untuk itu, Anda harus mengakses pengaturan Anda.

Langkah-langkah untuk menghapus akun email bervariasi tergantung pada iOS yang Anda jalankan.

Jika Anda memiliki iPad yang lebih baru, ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus akun email:
Buka pengaturan.Ketuk “ Kata sandi & Akun.”Pilih akun yang ingin Anda hapus.Ketuk “Hapus akun.”Ketuk “Hapus.”
Atau, ikuti langkah berikut:
Buka pengaturan.Ketuk “Mail.”Ketuk “Akun.”Pilih akun yang ingin Anda hapus .Ketuk “Hapus akun.”Ketuk “Hapus.”
Jika Anda menjalankan iOS lama di iPad, ikuti petunjuk di bawah untuk menghapus akun email:
Buka pengaturan.Ketuk “Mail, Kontak, Kalender.” Pilih akun yang Anda inginkan untuk menghapus. Gulir ke bawah dan ketuk “Hapus akun.” Ketuk “Hapus” untuk mengonfirmasi.
Cara Menghapus Akun Email Exchange di iPad

Exchange adalah layanan email default Microsoft, dan aplikasi Mail Apple mendukungnya. Jika Anda tidak ingin menggunakan akun Exchange di iPad lagi, Anda harus menghapusnya melalui pengaturan Anda.

Jika Anda menjalankan iOS yang lebih baru di iPad Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Akses pengaturan Anda.Pilih “Kata Sandi & Akun.” Pilih akun Exchange yang ingin Anda hapus. Ketuk “Hapus akun.” Konfirmasi dengan mengetuk “Hapus.”
Jika Anda tidak melihat opsi “Kata Sandi & Akun”, ikuti petunjuk di bawah ini:
Saat berada di pengaturan, ketuk “Mail.” Pilih “Akun.” Pilih akun Exchange yang ingin Anda hapus. Ketuk “Hapus akun.” Konfirmasikan dengan mengetuk “Hapus.”
Langkah-langkah untuk menghapus akun Exchange pada versi iOS lama di iPad sedikit berbeda:
Akses pengaturan Anda. Pilih “Mail, Kontak, Kalender.” Ketuk akun Exchange. Gulir ke bawah dan ketuk “Hapus akun.” Ketuk “Hapus.”
Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak melihat opsi untuk menghapus akun Exchange. Alasan paling umum adalah bahwa majikan Anda adalah satu-satunya yang dapat mengelola akun email di iPad. Jika Anda tidak yakin dengan izin yang Anda miliki, hubungi departemen TI Anda.

Cara Menghapus Akun Email Gmail di iPad

Gmail adalah salah satu layanan email paling populer saat ini dan dapat diintegrasikan ke iPad Anda menggunakan aplikasi Mail. Jika Anda memutuskan untuk tidak lagi menggunakan akun Gmail, Anda dapat menghapusnya dari iPad Anda melalui pengaturan. Langkah-langkahnya sedikit berbeda tergantung pada sistem operasi yang Anda jalankan.

Jika Anda memiliki iOS yang lebih baru di iPad Anda, ikuti petunjuk di bawah ini:
Akses pengaturan Anda.Ketuk “Kata Sandi & Akun.”Ketuk akun Gmail yang ingin Anda hapus.Pilih “Hapus akun.” Ketuk “Hapus.”
Jika Anda tidak memiliki opsi “Kata Sandi & Akun” di setelan, ikuti langkah-langkah berikut:
Saat berada di setelan, pilih “Mail.” Ketuk “Akun.” Pilih akun Gmail Anda ingin dihapus.Pilih “Hapus akun.” Ketuk “Hapus” untuk mengonfirmasi.
Pengguna iOS yang lebih tua harus mengikuti petunjuk ini sebagai gantinya:
Buka pengaturan.Ketuk “Mail, Kontak, Kalender.”Ketuk akun Gmail yang ingin Anda hapus.Pilih “ Hapus akun.” Ketuk “Hapus.”
Jika majikan Anda memiliki iPad, Anda mungkin memiliki batasan terkait apa yang dapat Anda lakukan di iPad. Salah satu batasannya adalah sering kali mengelola akun email Anda. Sebaiknya konsultasikan dengan departemen TI Anda jika Anda tidak dapat menghapus akun.

FAQ Tambahan
Mengapa Saya Tidak Dapat Menghapus Akun Email Dari iPad Saya?

Beberapa faktor dapat mencegah Anda menghapus akun email dari iPad Anda.

Tindakan pertama yang Anda lakukan harus dilakukan adalah me-restart iPad Anda. Mungkin hanya ada kesalahan sementara yang membuat Anda tidak dapat menggunakan opsi “Hapus”, dan memulai ulang perangkat dapat memperbaikinya.

Alasan paling umum Anda tidak dapat menghapus akun email di iPad Anda adalah bahwa perusahaan atau sekolah Anda memiliki perangkat tersebut . Selain itu, jika Anda diminta untuk memasang profil konfigurasi, hal itu mungkin menghambat Anda untuk mengelola akun email Anda. Profil konfigurasi berisi pengaturan yang memengaruhi kontrol yang Anda miliki atas iPad.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat menghapus profil konfigurasi. Berikut cara melakukannya:

1. Buka pengaturan.

2. Ketuk “Umum.”

3. Ketuk “Profil & Manajemen Perangkat” atau “Profil.”

4. Pilih profil dan ketuk “Hapus profil.”

5. Masukkan kode sandi dan ketuk “Hapus.”

Setelah Anda menghapus profil, Anda dapat mencoba menghapus akun email. Jika Anda tidak mengetahui kode sandi atau tidak melihat profil apa pun yang tercantum, satu-satunya solusi adalah berbicara dengan departemen TI.

Mengelola Akun Email Anda di iPad

Aplikasi Mail Apple memungkinkan Anda mengelola beberapa akun email sekaligus, terlepas dari penyedianya . Jika Anda tidak ingin menggunakan akun email lagi, Anda dapat menghapusnya melalui pengaturan Anda. Namun, opsi ini tidak selalu tersedia, dan biasanya karena perusahaan atau sekolah Anda memiliki iPad dan telah menetapkan batasan tertentu.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menghapus akun email di iPad Anda. Bersamaan dengan itu, kami harap Anda mempelajari lebih lanjut tentang cara berhenti menerima email tanpa menghapus akun.

Berapa banyak akun email yang Anda miliki di iPad? Pernahkah Anda mencoba menghapus beberapa di antaranya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: