Cara Menghapus Akun Kik Anda

Kik adalah layanan pesan gratis yang memudahkan untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga Anda.

Jika Anda telah memutuskan untuk menghapus akun Kik Anda, penting untuk dicatat bahwa, meskipun Anda membatalkan akun Kik Anda, akun tersebut tidak akan ditutup untuk selamanya. Ini hanyalah penonaktifan sementara yang memungkinkan Anda untuk membuka kembali akun Anda jika Anda mau.

Namun, jika Anda ingin menghapus akun dan informasi Anda secara permanen, Anda harus mengambil beberapa langkah tambahan.

Ikuti bersama untuk mempelajari cara menghapus akun Kik dan informasi pribadi Anda secara permanen.

Cara Menghapus Akun Kik Secara Permanen

Jika Anda menghapus akun Kik secara permanen, Anda akan kehilangan akses ke semua data obrolan, detail teman, dan nama pengguna. Anda tidak akan dapat mendaftar nanti menggunakan nama pengguna yang sama setelah Anda menghapus akun Anda. Jadi, sebelum mengikuti langkah-langkah ini, pastikan untuk mentransfer informasi atau detail akun apa pun yang Anda tidak ingin kehilangan selamanya.

Setelah Anda memutuskan untuk menghapus akun Kik Anda untuk selamanya, ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya:
Kunjungi Halaman Penghapusan Kik↗ dari browser web.
2. Lengkapi bagian “Nama Pengguna” dan “Email”, lalu pilih alasan untuk menghapus akun Kik Anda secara permanen. Tambahkan detail opsional di kotak “Info tambahan…”, lalu centang kotak di bawahnya. Klik “Pergi!” untuk menghapus.

3. Periksa email Anda dan klik “Hapus Secara Permanen,” yang terdapat di bagian bawah email.

Cara Menghapus Akun Kik Anak Anda

Sebagai orang tua, Anda ingin anak Anda menikmati manfaat internet tanpa jebakan.

Jika Anda ingin menghentikan anak Anda menggunakan Kik, Anda juga dapat meminta agar akun mereka dinonaktifkan. Anda perlu mengetahui alamat email yang digunakan anak Anda untuk membuatnya bekerja.

Situs web dukungan Kik menautkan Anda ke halaman bantuan penonaktifan reguler saat mengklik untuk mendapatkan bantuan dalam menghapus akun Kik anak Anda. Jadi, mungkin saja Anda dapat menggunakan langkah yang sama untuk Kik anak Anda seperti yang Anda lakukan untuk Kik Anda, tetapi ini tidak dijamin.

Cara gagal-aman untuk menghapus akun anak Anda adalah dengan mengirim email menggunakan langkah-langkah di bawah ini.
Email [email protected]↗ dengan baris subjek ”Permintaan Orang Tua”. nama pengguna Kik anak, email, dan opsional, usia mereka. Layanan pelanggan Kik akan menghubungi Anda melalui email dengan instruksi untuk menghapus akun anak Anda.
Cara Menemukan Nama Pengguna Akun Kik Anak Anda

Jika Anda ingin menghapus akun Kik anak Anda secara permanen tetapi tidak punya nama pengguna, Anda dapat menemukannya dengan menggunakan langkah-langkah di bawah ini.
Buka aplikasi Kik di perangkat anak Anda. Itu HARUS perangkat mereka atau Anda akan menghapus semua pesan mereka menggunakan perangkat baru. Ketuk “ikon roda gigi” (pengaturan) di sudut kanan atas dalam aplikasi Kik. Pilih “Pengaturan”, dan Anda akan melihat ” Nama Tampilan” di bagian atas. Nama pengguna mereka akan langsung di bawah dan akan muncul dalam warna abu-abu.
Cara Menghapus Akun Kik Tanpa Email

Jika Anda perlu menghapus akun Kik Anda tetapi tidak lagi memiliki akses ke alamat email yang ada di file, hubungi dukungan Kik↗.

Jika Anda sudah lupa akun email dan nama pengguna, Anda tidak akan memiliki akses ke Kik dan tidak akan dapat menghapus akun.

Nonaktifkan Sementara Akun Kik Anda

Untuk menonaktifkan akun Kik Anda dalam waktu singkat, Anda dapat mengunjungi Halaman Nonaktifkan Akun Kik dari browser web apa pun . Anda tidak dapat menghapus akun Anda menggunakan app.
Buka ke Halaman Penonaktifan Kik↗.Ketik alamat email Anda, lalu klik “Pergi.” Periksa email Anda dan ikuti tautan yang dikirim Kik kepada Anda, lalu klik “Nonaktifkan.”
By menonaktifkan sementara akun Anda, Anda dapat dengan mudah mengaktifkannya kembali di masa mendatang dengan masuk lagi.

FAQ Penonaktifan Kik Umum
Apa yang dapat saya lakukan jika seseorang melecehkan saya di Kik?

Anda dapat memblokir atau melaporkan pengguna lain dengan mengunjungi halaman akun mereka. Jika orang lain menggunakan bahasa kasar, mengirim spam, atau melanggar persyaratan layanan TikTok, kirim laporan. Laporan tentang Kik bersifat anonim dan pengguna lain tidak akan pernah tahu siapa yang mengirim peringatan. Sebaiknya ambil tangkapan layar pesan dan konten untuk berjaga-jaga jika tim dukungan Kik menginginkan informasi atau bukti lebih lanjut.

Apakah Kik memberi tahu saya jika seseorang mengambil tangkapan layar?

Sayangnya, tidak seperti Snapchat dan layanan perpesanan lainnya, Kik tidak memberi tahu Anda jika seseorang mengambil tangkapan layar. Bahkan dengan pemberitahuan tangkapan layar, Anda tidak bisa mendapatkan gambar kembali setelah seseorang mengambilnya. Karena alasan itulah Anda harus lelah mengirim gambar apa pun yang tidak ingin Anda bagikan kepada siapa pun secara online.

Apakah Kik aman digunakan untuk remaja?

Seperti halnya situs jaringan apa pun, ada risiko dengan Kik. Banyak pengguna dan situs web pengawas menyarankan untuk tidak menggunakan Kik untuk audiens yang lebih muda. Kik memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan individu yang tidak dikenal di seluruh dunia.

Apa yang terjadi dengan nama pengguna saya ketika saya menghapus akun saya?

Ketika Anda menghapus akun Kik Anda secara permanen, nama pengguna Anda juga akan dihapus secara permanen. Tentu saja, pengguna lain pada akhirnya dapat mendaftar dengan nama pengguna Anda, tetapi sejauh menyangkut akun Anda, nama pengguna tersebut akan hilang dari semua tampilan kontak Anda.

Bisakah saya mendapatkan kembali akun Kik saya setelah dihapus?

Tidak, setelah Anda secara permanen hapus akun Kik Anda, itu tidak dapat dipulihkan. Selain itu, nama pengguna Anda tidak dapat digunakan lagi untuk akun baru. Anda harus menggunakan nama pengguna dan alamat email yang berbeda. Tidak ada cara yang diketahui untuk mendapatkan kembali kontak Anda. Oleh karena itu, penonaktifan sementara adalah pilihan terbaik Anda.

Apa Yang Terjadi Ketika Anda Menghapus Akun Anda?

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah untuk menghapus akun kik Anda, akun itu tidak akan tersedia lagi. Ini berarti akun Anda tidak akan ditemukan oleh nama pengguna atau alamat email di Kik.

Ketika Anda menonaktifkan akun Anda secara permanen, mungkin perlu beberapa hari untuk menghilangkan semua jejak. Orang yang pernah berinteraksi dengan Anda sebelumnya mungkin masih dapat mengakses profil dan percakapan Anda untuk sementara—sampai perangkat mereka menghapus cache lama.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: