Cara Menghapus Akun LinkedIn Anda [Permanen]

Ingin menghapus akun LinkedIn Anda secara permanen? Menemukan akun lama yang tidak lagi relevan? Ingin menghapus akun Anda saat ini dan memulai dari awal? Tutorial ini akan menunjukkan caranya.

Meskipun menjadi jejaring sosial, LinkedIn adalah tempat yang bagus untuk hang out dan penuh dengan orang-orang positif yang mencoba mengembangkan karier dan jaringan kontak profesional. Ini membantu bahwa itu penuh dengan profesional daripada orang acak dan mata pelajaran terutama mata pelajaran pekerjaan, industri dan karir juga tentu saja.

Ada banyak alasan Anda mungkin ingin menghapus akun LinkedIn Anda. Dari menjadi gelap hingga ingin mengatur ulang karier atau hidup Anda dengan perubahan total. Sementara sebagian besar jejaring sosial mencoba memegang Anda sebagai terrier akan memegang bola, LinkedIn berbeda. Ini akan dengan bebas membiarkan Anda menjeda atau menghapus akun Anda.

Menghapus akun LinkedIn Anda secara permanen

Daripada menahannya sampai Anda berubah pikiran, Anda dapat menghapus akun LinkedIn Anda sepenuhnya. Ini akan menghapus profil Anda, foto Anda, kontak Anda, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan LinkedIn Anda. Bahkan ada jalan pintas untuk menutup akun Anda di halaman ini. Satu tombol di bagian atas bertuliskan Tutup Akun. Tekan itu dan Anda masuk ke wizard penutupan.
Hapus akun LinkedIn Anda di browser

Banyak pengguna merasa lebih mudah untuk melakukan hal semacam ini di browser desktop jadi kita akan mulai dari sana. Jika Anda berada di dekat komputer, ikuti langkah-langkah berikut:
Masuk ke LinkedIn dan buka halaman profil Anda. Pilih Pengaturan & Privasi. Klik ‘Preferensi Akun’ di menu di sisi kiri. Kemudian, klik ‘Manajemen Akun.’ Gulir ke bawah dan klik ‘Tutup Akun.’ Pilih salah satu alasan untuk menutup akun Anda dari daftar. Kemudian, ketikkan deskripsi alasan Anda menutup akun (ini wajib). Terakhir, klik ‘Berikutnya’ di bagian bawah. Terakhir, ketik kata sandi Anda untuk memverifikasi akun Anda dan klik ‘Tutup Akun.’
Anda masih akan melihat peringatan tentang penghapusan data dan kami menyesal melihat Anda pergi tetapi LinkedIn tidak akan membuat terlalu banyak keributan tentang kepergian Anda.
Hapus Akun LinkedIn Anda di App

Anda juga dapat menghapus LinkedIn Anda dari aplikasi jika Anda mau. Prosesnya hampir sama dengan browser.
Masuk ke aplikasi LinkedIn.Pilih ikon profil Anda di sudut kanan atas.Pilih ‘Pengaturan’ di bagian atas.Ketuk ‘Preferensi Akun’.Pilih opsi Tutup Akun di bagian bawah tab Akun. Pilih Lanjutkan dan tambahkan alasan Anda keluar. Masukkan kata sandi Anda untuk mengonfirmasi dan pilih Selesai.
Seperti di atas, Anda akan melihat pemberitahuan tentang kehilangan data dan menyesal melihat Anda pergi tetapi akun Anda akan ditutup secara permanen.

Apa terjadi pada data Anda setelah Anda menutup akun LinkedIn Anda?

Jaringan sosial terkenal karena mengumpulkan data sebanyak mungkin. Kemudian menjadi sangat enggan untuk menyerahkannya ketika ingin pergi. Jadi apa yang terjadi pada semua data Anda saat Anda menutup akun LinkedIn Anda secara permanen?

Bagian 4.3 dalam syarat dan ketentuan LinkedIn sangat jelas apa yang terjadi. Data disimpan selama sekitar 30 hari dan kemudian dihapus.

‘Jika Anda memilih untuk menutup akun Linkedin (atau SlideShare), data pribadi Anda umumnya akan berhenti terlihat oleh orang lain di Layanan kami dalam waktu 24 jam. Kami biasanya menghapus informasi akun yang ditutup dalam waktu 30 hari setelah penutupan akun, kecuali sebagaimana disebutkan di bawah ini.

Kami menyimpan data pribadi Anda bahkan setelah Anda menutup akun Anda jika diperlukan secara wajar untuk mematuhi kewajiban hukum kami (termasuk permintaan penegakan hukum), memenuhi persyaratan peraturan, menyelesaikan perselisihan, menjaga keamanan, mencegah penipuan dan penyalahgunaan, menegakkan Perjanjian Pengguna kami, atau memenuhi permintaan Anda untuk “berhenti berlangganan” dari pesan lebih lanjut dari kami. Kami akan menyimpan informasi yang tidak dipersonalisasi setelah akun Anda ditutup.’

Buka kembali akun LinkedIn Anda

Penutupan akun tidak permanen hingga 30 hari berlalu. Mulai hari ke-20, akun Anda dimasukkan ke dalam antrian penghapusan yang siap untuk dihapus. Anda memiliki waktu 20 hari untuk berubah pikiran tentang menutup LinkedIn Anda jika Anda ingin.

Jika Anda melakukannya, ini adalah cara membuka kembali akun Anda:
Masuk ke LinkedIn seperti biasa. Pilih Aktifkan kembali dari opsi yang Anda lihat setelah masuk. Tunggu email konfirmasi yang akan dikirim LinkedIn ke akun email terdaftar Anda untuk memverifikasi bahwa ini memang Anda. Terima aktivasi ulang dari email.
Setelah diketahui, akun LinkedIn Anda harus segera diaktifkan kembali. Jika Anda mencoba ini setelah 20 hari, aktivasi ulang akan gagal dan Anda benar-benar telah menghapus akun LinkedIn Anda secara permanen.

LinkedIn sangat jelas tentang data dan adil tentang menghapus akun dan data Anda. Sementara sebagian besar data dihapus, T&C mengatakan beberapa di antaranya akan dipertahankan tetapi dianonimkan. Itu sama baiknya dengan yang didapat sekarang sehingga kami tidak memiliki banyak pilihan tentang itu.

Pertanyaan Umum
Bisakah saya menonaktifkan sementara akun saya?

Tentu saja! Mengikuti semua langkah di atas, pilih opsi untuk ‘Hibernate Account’ daripada menutup akun Anda. Ini akan menghapus profil dan informasi Anda sehingga pengguna lain tidak akan melihatnya. Satu-satunya hal yang akan mereka lihat adalah ‘Anggota LinkedIn’ saat mengunjungi profil Anda atau mencoba mengirimi Anda pesan.

Dari apa yang kami lihat, tidak ada batasan waktu berapa lama Anda dapat hibernasi akun Anda. Ketika Anda siap untuk memulihkan akun Anda, cukup masuk. Akun Anda akan keluar dari mode hibernasi dengan semua pesan, konten, dan informasi profil utuh.
Jika saya menghapus akun LinkedIn saya secara permanen, dapatkah saya memulihkan informasi apa pun?

Sayangnya, tidak setelahnya 30 hari. Jika Anda telah menghapus akun dan merasa kehilangan informasi penting atau ingin mengaktifkannya kembali, hal ini tidak dapat dilakukan setelah 30 hari pertama.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: