Cara Menghapus Akun Telegram

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Telegram telah menerima banyak kritik dari pakar keamanan dari seluruh dunia akhir-akhir ini. Poin utama yang digunakan para ahli dalam mengalihkan perhatian konsumen darinya adalah penemuan bahwa Telegram tidak menggunakan enkripsi ujung ke ujung secara default.

Apakah Anda mempertimbangkan untuk meninggalkan Telegram karena alasan yang disebutkan di atas, atau hanya karena lebih teman Anda menggunakan beberapa aplikasi lain? Bagaimanapun, Anda berada di tempat yang tepat. Ikuti daftar terperinci di bawah ini dan Anda dapat memutuskan hubungan dari aplikasi dalam waktu singkat.

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Dari PC

Proses penghapusan reguler untuk pengguna Telegram – yang memerlukan periode tidak aktifnya aplikasi – dapat berlangsung beberapa bulan. Namun, bagi siapa pun yang terburu-buru, pengembang telah meninggalkan pintu darurat. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menghapus akun Telegram Anda melalui PC, dan tanpa menunggu lama.
Buka halaman penonaktifan akun. Isi kolom yang diperlukan dengan nomor telepon Anda (sertakan kode negara), dan klik “Berikutnya.” Kembali ke Aplikasi Telegram, Anda akan menerima pesan yang berisi kode. Masukkan kode di bidang yang diperlukan di situs. Lanjutkan ke “Hapus Akun” dari bagian “Inti Telegram”. Jika mau, Anda dapat meninggalkan komentar tentang alasan Anda’ meninggalkan aplikasi, tetapi itu tidak wajib. Klik “Hapus Akun Saya.” Aplikasi akan menanyakan apakah Anda yakin ingin melanjutkan. Klik “Yes” dan proses selesai.
Setelah menyelesaikan langkah ini, semua info, percakapan, dan kontak Anda akan dihapus secara permanen dari server Telegram.

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Dari iPhone

Pengguna perangkat seluler tidak memiliki opsi untuk menghapus akun Telegram mereka secepat itu. Ada proses penonaktifan yang perlu diikuti. Itu berarti Anda harus mengatur periode penghapusan di mana aplikasi harus tidak digunakan di ponsel Anda. Akun Anda kemudian akan dihapus secara permanen bersama dengan data, riwayat percakapan, dan kontak apa pun ketika periode tersebut berakhir.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus akun Telegram Anda dari iPhone:
Buka Aplikasi Telegram Anda dan lanjutkan ke “Pengaturan.” Buka “Privasi dan Keamanan.”Temukan opsi “Jika Pergi Untuk…”.Pilih jangka waktu pada menu tarik-turun.
Biarkan akun Anda menganggur selama jangka waktu yang ditentukan dan akun akan dihapus secara otomatis.

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Dari sebuah Perangkat Android

Prosesnya hampir sama untuk pengguna Android, dan ikuti langkah-langkah spesifik berikut:
Buka “Pengaturan” dengan masuk ke aplikasi. Buka “Privasi dan Keamanan.” Pilih opsi “Jika Jauh Untuk ….” Pilih yang sesuai jumlah waktu.Simpan perubahan Anda.
Akun akan dihapus jika dibiarkan menganggur selama jangka waktu yang ditentukan.

Apa Alternatif “Sage”?

Pesan aman bukanlah mitos. Aplikasi modern seperti Viber, WhatsApp, dan Signal menggunakan enkripsi menyeluruh untuk menyembunyikan data Anda dari pihak ketiga mana pun yang mungkin tertarik dengan apa yang Anda bicarakan. Namun, tidak semua aplikasi memiliki tingkat perlindungan yang sama. Beberapa aplikasi dibuat oleh organisasi nirlaba, sementara yang lain (seperti WhatsApp) dimiliki oleh perusahaan besar (Facebook).

Enkripsi ujung ke ujung berarti pesan diacak menjadi kode yang tidak dapat diidentifikasi sehingga hanya perangkat yang menerima pesan yang dapat menguraikannya. Meskipun sebuah aplikasi mungkin memilikinya, terkadang Anda mungkin harus mengaktifkannya.

Selanjutnya, aplikasi perpesanan terbaik adalah open source, yang berarti kodenya terbuka untuk umum untuk melihat dan melaporkan bug.

Jika Anda mencari “ alternatif aman”, berikut adalah daftar beberapa, apa yang kami ketahui tentang bagaimana mereka memperlakukan informasi Anda, dan layanan yang mereka berikan:

1. SIGNAL
Menilai aplikasi paling terenkripsi tahun 2021Gratis untuk digunakanMenggunakan metode enkripsi canggih, membuat data Anda aman (diatur ke default)Bekerja di semua platform utama (Android, IOS, Windows, dll.)Dengan itu Anda dapat: mengirim pesan teks, berbagi (foto, video, dan file), melakukan panggilan video dan suara, dan bergabung dengan grup obrolanAnda dapat mengatur agar pesan menghilang setelah jangka waktu tertentuAplikasi ini dimiliki oleh organisasi nirlabaSatu-satunya kelemahan adalah tidak anonim; Anda masih harus memasukkan nomor telepon Anda
2. WICKR
Juga, salah satu aplikasi terenkripsi tahun 2021Memiliki versi gratis dan berbayar Enkripsi end-to-end defaultSumber terbukaDimiliki oleh organisasi nirlabaDigunakan di semua platform populerVersi gratis mencakup berbagi file, panggilan suara/video satu lawan satu, pesan teks, dan grup hingga 10 anggotaVersi berbayar memiliki opsi panggilan video/suara terenkripsi hingga 70 orang
3. VIBER
Layanan solid, tetapi dengan beberapa kelemahanGratis untuk digunakanEnkripsi end-to-end secara defaultMemiliki fitur untuk mewarnai kode seberapa aman percakapan AndaDapat digunakan di semua platform utamaGrup, pesan teks, berbagi (foto, video, dan file), suara/video chatBukan open-source, jadi lebih rentan bug dan kurang transparanDimiliki oleh Rakuten, perusahaan e-commerce besar yang berbasis di JepangObrolan grup tidak memiliki enkripsi ujung ke ujung
Pilih Takdir Anda

Sekarang kami telah membantu Anda menghapus akun Telegram Anda secara permanen, semuanya yang tersisa bagi Anda untuk memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda adalah seseorang yang peduli dengan privasi dan perlindungan informasi, pertimbangkan opsi yang kami berikan kepada Anda, dan tentu saja, lakukan riset sendiri sebelum Anda memutuskan.

Apakah Anda sudah menggunakan aplikasi lain? Apakah Anda memiliki sesuatu untuk ditambahkan ke daftar kami? Apakah artikel berhasil menjawab kebutuhan Anda? Beri kami garis di bagian komentar untuk memberi tahu kami.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: