Cara Menghapus Akun Venmo

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Venmo adalah salah satu pemimpin dalam industri dompet virtual. Dengan demikian, Anda mungkin pernah membuka akun sekaligus tetapi sudah lama tidak menggunakannya. Saat Anda membuka akun, Anda mengirimkan banyak informasi pribadi dan keuangan. Sekarang Anda mungkin khawatir bahwa akun yang terbuka dan tidak digunakan menempatkan Anda pada risiko pencurian identitas atau kejahatan dunia maya lainnya.

Untungnya, membuka akun dompet digital bukanlah kontrak seumur hidup. Anda dapat menutup akun Anda untuk menghapus informasi pribadi Anda. Artikel ini akan menunjukkan cara menghapus akun Venmo Anda dan mungkin mengurangi kekhawatiran Anda.

Cara Menghapus Akun Venmo di Android

Mayoritas pengguna Venmo mengandalkan perangkat seluler untuk melakukan transaksi. Namun, Anda tidak dapat menghapus akun Anda melalui aplikasi seluler Android. Laptop atau komputer desktop diperlukan untuk melakukan perubahan ini. Anda harus masuk ke situs web Venmo Anda di browser web, tetapi Anda dapat menggunakan Android Anda untuk mengambil langkah awal untuk mempersiapkan penghapusan akun Anda.

Untuk memulai, periksa saldo Anda di aplikasi pada perangkat Anda. Venmo tidak akan menutup akun yang memiliki sisa saldo. Uang di akun Anda harus ditarik sebelum Anda dapat menutupnya di situs web Venmo. Jika Anda memiliki saldo, Anda dapat menggunakan perangkat Android Anda untuk mentransfer semua dana dari akun Anda sebagai berikut:
Masuk ke akun Anda dari aplikasi Venmo. Pilih ikon biru “Anda” (di sudut kiri atas). Ketuk “ Tambah atau Transfer” (di bawah gambar profil Anda). Masukkan jumlah total uang yang tersisa di akun Anda. Pilih “Instan” (dengan sedikit biaya) atau “1-3 Hari Kerja” (gratis). Pilih kartu debit atau bank akun tempat uang harus ditransfer. Ketuk “Transfer” untuk mengonfirmasi.
Butuh beberapa hari hingga penarikan Anda selesai. Sangat penting bahwa Anda tidak menutup akun Anda sampai Anda memastikan bahwa saldonya nol. Ketika transaksi selesai, Anda akan melihat uang yang Anda transfer ditambahkan ke saldo bank Anda. Setelah Anda mengkonfirmasi transfer, Anda dapat masuk dari browser web dan mengikuti petunjuk untuk menghapus akun Anda.

Cara Menghapus Akun Venmo di iPhone App

Sampai sekarang, Anda mungkin menggunakan iPhone untuk transaksi Venmo. Namun, untuk saat ini, Anda tidak dapat menghapus akun Anda menggunakan aplikasi iPhone. Seperti kebanyakan perusahaan keuangan, Venmo mengharuskan perubahan besar dilakukan dari situs web mereka untuk alasan keamanan. Untuk melakukannya, Anda memerlukan komputer untuk membuka browser web.

Namun, Anda dapat mempersiapkan akun Anda untuk dihapus dari aplikasi seluler sebelumnya. Venmo hanya akan menutup akun dengan saldo nol. Mengikuti aturan ini, periksa aplikasi untuk melihat apakah Anda memiliki uang di akun Anda. Jika demikian, Anda dapat menggunakan aplikasi iPhone Anda untuk menarik sisa saldo. Begini caranya:
Masuk ke akun Venmo Anda dari aplikasi. Ketuk “Anda” (siluet biru dengan tanda dolar). Pilih opsi “Tambah atau Transfer”. Ketik jumlah yang akan ditarik (harus sama dengan total saldo Anda) .Pilih “Instan” (membayar sedikit biaya) atau “1-3 Hari Kerja” (tanpa biaya).Pilih rekening bank atau kartu debit tempat Anda ingin mentransfer uang. Konfirmasi dengan mengklik tombol “Transfer” berwarna hijau.
Setelah Anda telah menghabiskan akun Anda, diperlukan beberapa hari agar transaksi selesai sepenuhnya. Meskipun Anda akan menerima pemberitahuan tentang penarikan dari Venmo, tunggu sampai bank Anda mengkonfirmasi transfer sebelum menghapus akun Anda di situs web Venmo.

Cara Menghapus Akun Bisnis Venmo

Mungkin Anda memiliki akun bisnis selain profil Venmo pribadi Anda. Venmo memperlakukan profil sebagai akun terpisah. Jika Anda tidak lagi memerlukan akun bisnis, Anda dapat menutupnya dan menyimpan profil pribadi Anda. Namun, Anda tidak bisa begitu saja menggunakan aplikasi atau menghapusnya melalui situs web Venmo.

Untuk menghapus akun bisnis Venmo Anda, Anda harus menghubungi perusahaan dengan salah satu cara berikut:
Kirim email ke Dukungan Profil Bisnis Venmo untuk meminta penghapusan bisnis Anda akun.Ajukan permintaan dengan mengisi formulir Hubungi Kami di situs web Venmo.Hubungi Venmo di nomor telepon layanan pelanggan mereka.
Setelah Anda menghubungi Venmo, perwakilan mereka akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang tepat untuk menghapus akun bisnis Anda. Anda mungkin memerlukan bantuan langsung mereka untuk mematuhi peraturan khusus mengenai penutupan akun untuk bisnis. Sebelum Anda memulai proses penutupan akun bisnis Venmo Anda, Anda harus mengetahui hal berikut:
Profil bisnis Anda tidak dapat dibuka kembali setelah Anda menutupnya.Venmo mungkin perlu memverifikasi identitas Anda untuk keperluan pajak sebelum menutup akun Anda.Anda tidak akan diizinkan untuk buat profil bisnis lain yang terkait dengan akun pribadi Anda saat ini.
Pastikan Anda mengisi dan mengirimkan formulir apa pun yang mungkin diperlukan Venmo. Simpan salinan semua korespondensi, riwayat transaksi, dan informasi lain apa pun yang terkait dengan akun bisnis Anda. Jika Anda masih memiliki akun pribadi, Anda dapat tetap menggunakannya untuk transaksi pribadi saja.

Cara Menghapus Rekening Bank Dari Venmo

Ada kemungkinan Anda telah menutup rekening bank yang ada atau memutuskan untuk menggunakan yang lain untuk profil Venmo Anda. Jika demikian, Anda dapat dengan mudah menghapus rekening bank di profil Venmo Anda. Langkah-langkah di bawah ini menunjukkan kepada Anda cara menghapus rekening bank dengan aplikasi dan browser web.

Untuk menghapus rekening bank di aplikasi Venmo:
Buka aplikasi di perangkat seluler Anda. Buka tab “Anda” (ikon siluet biru) .Pilih “Pengaturan” (ikon roda gigi).Pilih “Bank” dari daftar pengaturan akun untuk diedit.Hapus rekening bank yang ingin Anda hapus.
Anda akan diizinkan untuk menambahkan rekening bank lain untuk menggantikan yang Anda hapus dari Halaman “Pengaturan” jika Anda memilih. Informasi akun lain seperti email dan nomor telepon Anda juga dapat diedit dari halaman ini menggunakan aplikasi Venmo di perangkat seluler Anda.

Langkah-langkah untuk menghapus rekening bank dari Venmo di browser web:
Buka situs web Venmo dan masuk ke akun Anda .Buka halaman “Pengaturan”. Pilih “Bank” dari daftar pengaturan untuk diedit.
Hanya perlu beberapa langkah jika Anda perlu menghapus rekening bank dari profil bisnis. Beralih ke profil bisnis Anda dengan mengetuk gambar Anda di sudut kiri atas dan ikuti langkah-langkah di atas untuk menghapus rekening bank Anda. Selain itu, Anda dapat menambahkan rekening bank baru atau melakukan pengeditan lain pada akun Anda dari halaman “Pengaturan”. Solusinya adalah dengan menutup akun Anda secara permanen. Bahkan jika Anda sedang “di antara komputer” sekarang, Anda dapat menemukan cara untuk menghapus akun Venmo Anda.

Ada banyak cara untuk mendapatkan akses ke komputer dan internet. Pertimbangkan untuk meminjam komputer dari teman atau kerabat tepercaya atau menggunakan komputer di kantor Anda. Hanya perlu sedikit usaha untuk mendapatkan ketenangan pikiran.

Sudahkah Anda menutup akun Venmo yang tidak Anda gunakan? Beri tahu kami jika Anda mencoba langkah-langkah dalam artikel ini menggunakan kotak komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: