Cara Menghapus Aplikasi dari Samsung Smart TV

Samsung Smart TV dilengkapi dengan aplikasi pra-instal, baik dari Samsung atau pabrikan lain. Terlebih lagi, Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi baru dari Smart Hub Anda. Tetapi bagaimana jika Anda ingin menghapus beberapa aplikasi? Bisakah Anda melakukannya?

Artikel ini akan menunjukkan cara menghapus aplikasi yang baru diinstal dari Samsung Smart TV Anda. Jika kami menarik perhatian Anda, lanjutkan membaca.
Menghapus Aplikasi di T, Q, LS Samsung Smart TVs

Beberapa pengguna mengalami kesulitan menghapus aplikasi karena prosesnya bergantung pada model yang mereka miliki. Yang mengatakan, mencopot pemasangan aplikasi di Samsung Smart TV terbaru cukup mudah. Inilah yang harus Anda lakukan:
Menggunakan OneRemote Anda, temukan tombol Beranda. Ini akan membuka Smart Hub. Cari Pengaturan, ikon roda gigi. Gulir sampai Anda menemukan Dukungan, dan di bawahnya, pilih Perawatan Perangkat. Anda akan melihat pemindaian cepat TV Anda, jadi tunggu beberapa saat. Kemudian, klik Kelola Penyimpanan. Pilih aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya, dan klik aplikasi tersebut. Selanjutnya, ketuk Hapus. Anda harus mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus aplikasi ini. Tekan OK.
Menghapus Aplikasi di M/MU/NU/RU/Q/LS (2017-2019) Samsung Smart TVs

Untuk menghapus aplikasi dari model khusus ini, Anda perlu melakukan ini:
Menggunakan OneRemote Anda, klik Beranda. Kemudian, temukan Aplikasi .Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas untuk membuka Pengaturan. Cari aplikasi yang ingin Anda hapus dari daftar. Klik pada mereka dan kemudian pilih Hapus.
Menghapus Aplikasi di K/KU/KS Samsung Smart TVs

Untuk menghapus aplikasi dari seri Smart TV 2016:
Klik Beranda pada remote control Anda dan buka Aplikasi.Selanjutnya, cari Opsi di sudut kanan bawah layar. Dari bilah menu, pilih Hapus. Kemudian, ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus. Klik Hapus untuk menghapus instalannya,Tunggu hingga Anda melihat aplikasi tersebut telah dihapus.
Menghapus Aplikasi di J/JU/JS (2015) Samsung Smart TVs

Menghapus aplikasi dari model ini akan seperti ini:
Tahan tombol berwarna pada remote control Anda dan klik pada Unggulan.Pilih Aplikasi.Kemudian, klik Opsi di sudut kanan atas layar.Pilih Hapus Aplikasi Saya.Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dan klik Hapus di sudut atas layar.Anda harus mengonfirmasi Anda ingin menghapus aplikasi, jadi tekan Ya. Menghapus Aplikasi di E/EH/ES (2012) dan H/HU/F (2014) Samsung Smart TVs

Jika Anda memiliki seri Samsung Smart TV yang sedikit lebih lama, menghapus aplikasi adalah masih mungkin. Dapatkan remote control Anda dan lakukan hal berikut:
Tekan Smart Hub, yang kemudian akan membuka Smart Hub di TV Anda.Pilih aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya.Kemudian, tahan Alat pada remote control Anda.Tekan Hapus lalu Enter.Sekarang Anda harus mengonfirmasi Anda ingin menghapus aplikasi, so sorot Ya, dan klik Enter.
Aplikasi Mana yang Dapat Anda Hapus?

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mencopot pemasangan aplikasi dari seri Samsung Smart TV yang lebih lama dan lebih baru, Anda mungkin bertanya-tanya apakah mungkin untuk menghapus semua aplikasi. Mungkin Anda tidak ingin mereka mengacaukan ruang Anda. Namun, Anda hanya dapat menghapus aplikasi yang Anda instal. Aplikasi pra-instal tidak dapat dihapus karena opsi ‘Hapus’ dinonaktifkan. Ini biasanya Netflix, Amazon Prime, dll.

Yang mengatakan, ada peretasan untuk melakukan ini. Namun perlu diingat itu tidak akan berfungsi untuk semua model. Namun, Anda dapat mencoba yang berikut ini jika Anda ingin menghapus aplikasi yang dipasang di pabrik:
Tahan tombol Beranda di remote Anda. Klik Aplikasi. Selanjutnya, klik tombol Angka, lalu tekan ‘12345.’ Mode Pengembang akan sekarang buka.Toggle tombol On.Selanjutnya, klik OK. Mode Pengembang sekarang memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya. Anda akan melihat bahwa Mode Pengembang berstatus AKTIF, jadi tekan Tutup.
Setelah Anda melakukan semua itu, selesaikan langkah-langkah ini:
Buka Pengaturan di sudut kanan atas dari layar.Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus.Kepala untuk Mengunci/Membuka dan tekan untuk mengunci aplikasi.Selanjutnya, Anda harus mengetik ‘0000.’ Sekarang ada ikon kunci di aplikasi.Buka Tautan Dalam Uji, dan tekan. Anda akan mendapatkan jendela popup. Di sini, sorot Content id dan tulis apa saja. Di keyboard Anda, klik Selesai. Sekarang Anda harus menulis kata sandi. Namun, Anda akan menekan Batal. Opsi Hapus, yang sebelumnya dinonaktifkan, sekarang harus diaktifkan. Pilih aplikasi pra-instal yang ingin Anda hapus dan tekan Hapus.
Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut adalah beberapa jawaban lagi untuk pertanyaan yang paling sering diajukan:
Saya mengalami masalah dengan aplikasi. Apakah saya perlu menghapusnya?

Jika aplikasi tidak diluncurkan atau tidak berfungsi dengan baik, Anda dapat mengambil langkah lain sebelum menghapus aplikasi sepenuhnya. Pertama, coba reboot sederhana di TV Anda. Anda dapat mematikannya, menunggu lima detik, dan menyalakannya kembali atau Anda dapat mencabutnya, menunggu, dan memasangnya kembali. Bagaimanapun, reboot sistem adalah langkah sederhana untuk dicoba yang sering kali berhasil dengan baik.

Jika tidak tidak berfungsi, pastikan Samsung Smart TV Anda menjalankan perangkat lunak terbaru.

1. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan TV Anda, mengklik Dukungan, lalu Pembaruan Perangkat Lunak.

2. Jika tersedia, pilih Perbarui Sekarang. Saat proses pembaruan selesai, coba aplikasi Anda lagi.

Jika masih tidak berfungsi, lanjutkan dan hapus instalannya, lalu instal ulang.
Saya tidak melihat opsi ‘Tes Tautan Dalam’. Apa lagi yang bisa saya lakukan?

Salah satu keluhan terbesar tentang Samsung Smart TV adalah bloatware. Aplikasi pra-instal menghabiskan banyak ruang, menghalangi kemampuan Anda untuk mengunduh lebih banyak konten yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa model TV memiliki opsi Deep Link Test saat berwarna abu-abu, sementara yang lain tidak memiliki semuanya.

Sayangnya, kami belum menemukan solusi yang bagus bagi mereka yang tidak memiliki opsi untuk mengikuti langkah-langkah ini seperti yang tercantum di atas. Jika Anda kehabisan ruang di TV dan tidak dapat menghapus bloatware yang sudah diinstal sebelumnya, satu-satunya pilihan Anda adalah menggunakan perangkat lain dengan lebih banyak memori. Firestick, Roku, atau perangkat lain relatif murah dan mudah digunakan, tetapi masih bukan solusi yang sempurna.

Menghapus Aplikasi yang Tidak Diinginkan

A Samsung Smart TV adalah tambahan yang fantastis untuk ruang tamu mana pun. Anda mendapatkan berbagai aplikasi pra-instal dan dapat menambahkan yang baru yang Anda inginkan. Jika Anda perlu menghapus aplikasi yang tidak diinginkan, semoga panduan kami memberi Anda semua tip dan trik yang Anda butuhkan.

Pernahkah Anda menghapus aplikasi di Samsung Smart TV Anda? Apa alasannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: