Cara Menghapus Buku Catatan di Evernote

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Evernote adalah solusi berbasis cloud yang mapan dan populer. Bagus untuk manajemen rumah dan kehidupan kerja, ini menyediakan akses ke catatan Anda kapan saja, di mana saja. Meskipun tunjangan penyimpanan Evernote cukup baik, mudah untuk mengumpulkan banyak buku catatan yang cukup besar.

Jika Anda perlu membuat lebih banyak ruang di akun Anda atau hanya perlu membuang buku catatan yang tidak lagi Anda gunakan, Anda berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara menghapus buku catatan Anda menggunakan berbagai perangkat dan apa yang harus dilakukan jika opsi menjadi abu-abu.

Cara Menghapus Notebook Evernote Dari PC

Anda dapat mengakses akun Evernote Anda melalui aplikasi desktop atau Web Evernote menggunakan PC atau Mac Anda . Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus buku catatan Anda menggunakan salah satu opsi:

Aplikasi Desktop
Masuk ke akun Anda. Pilih “Buku Catatan” dari opsi di panel kiri. Klik kanan pada buku catatan yang ingin Anda hapus. Pilih “Hapus buku catatan” dari opsi. Catatan akan dipindahkan secara otomatis ke “Sampah.”
Evernote Web
Navigasi ke Evernote Web dan masuk ke akun Anda. Dari opsi di panel kiri, klik “Buku Catatan”.Buka buku catatan yang ingin Anda hapus. Di header buku catatan di bagian di bagian atas daftar catatan, klik ikon “Tindakan lainnya” bertitik tiga. Pilih “Hapus buku catatan”. Catatan akan dipindahkan ke “Sampah.”
Untuk versi Evernote Web yang lebih lama:
Masuk dan pilih opsi “Buku Catatan”. Temukan lalu buka buku catatan yang ingin Anda hapus. Pilih ikon “Info Catatan” (i) di header buku catatan. Klik “Hapus buku catatan”. Catatan Anda akan dikirim ke “Sampah.”
Cara Menghapus Notebook Evernote Dari iPhone

Menghapus buku catatan dari aplikasi seluler semudah menggunakan PC. Berikut cara menghapus buku catatan Evernote menggunakan iPhone Anda:
Buka aplikasi “Evernote”. Ketuk ikon menu hamburger di sudut kiri atas. Tekan “Buku Catatan.” Ketuk buku catatan yang ingin Anda hapus. Informasi buku catatan akan ditampilkan. Ketuk ikon menu tiga titik di sudut kanan atas. Tekan “Hapus Notebook.” Ketuk “Hapus” untuk mengonfirmasi. Catatan akan segera masuk ke “Sampah.”
Untuk Evernote versi lama:
Tekan ikon hamburger di kiri atas, lalu pilih “Buku Catatan”.Ketuk buku catatan yang ingin Anda hapus untuk membukanya.Tekan ikon menu tiga titik , lalu “Pengaturan Notebook.” Pilih “Hapus Buku Catatan”. Catatan akan secara otomatis masuk ke “Sampah.”
Cara Menghapus Notebook Evernote Dari Perangkat Android

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus buku catatan dari akun Evernote Anda menggunakan perangkat Android:
Akses akun Evernote Anda menggunakan aplikasi. Di sudut kiri bawah, tekan ikon menu hamburger.Pilih “Notebooks” dari menu.Pilih notebook yang ingin Anda hapus.Detail notebook akan terbuka. Tekan ikon menu tiga titik yang ditemukan di kanan atas. Pilih “Hapus Notebook.” Ketik “Hapus” untuk mengonfirmasi, lalu “OK.” Catatan akan dikirim ke “Sampah.”
Untuk Evernote versi lama:
Di sudut kiri atas, ketuk ikon hamburger, lalu pilih “Buku Catatan.”Ketuk buku catatan yang ingin Anda hapus.Dari halaman detail buku catatan, ketuk tombol ikon menu tiga titik, lalu “Pengaturan Notebook.” Pilih “Hapus Notebook.” Catatan buku catatan akan langsung masuk ke “Sampah.”
Cara Menghapus Buku Catatan Evernote Dari iPad

Untuk menghapus buku catatan dari akun Evernote Anda menggunakan iPad, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi “Evernote”. Ketuk ikon menu hamburger yang ada di pojok kiri atas. Ketuk “Notebook.” Pilih buku catatan yang ingin Anda hapus. Detail buku catatan akan ditampilkan. Di sudut kanan atas, tekan ikon menu tiga titik. Tekan “Hapus Notebook.” Untuk mengonfirmasi, ketik “Hapus,” lalu tekan “OK.” Catatan akan dipindahkan ke “Sampah.”
Untuk versi Evernote yang lebih lama:
Tekan ikon hamburger yang ada di kiri atas, lalu ketuk “Buku Catatan”.Pilih buku catatan yang ingin Anda hapus untuk membukanya.Ketuk menu tiga titik ikon, lalu “Pengaturan Notebook.” Tekan “Hapus Notebook.” Catatan Anda akan segera masuk ke “Sampah.”
Tambahan FAQ
Mengapa Hapus Notebook Berwarna Abu-abu?

Salah satu buku catatan Anda disetel sebagai default, dan opsi hapus untuk buku catatan itu tidak akan tersedia. Untuk menyiasatinya, setel buku catatan lain sebagai default:

1. Pilih buku catatan lain, lalu pilih opsi “Tetapkan sebagai default”.

2. Sekarang, kembali ke buku catatan yang ingin Anda hapus, dan opsi “Hapus” akan tersedia.
Dapatkah Saya Memulihkan Buku Catatan yang Dihapus?

Anda tidak dapat memulihkan buku catatan setelah dihapus, karena catatan dipindahkan ke “Sampah ,” dan buku catatan kosong dihapus secara permanen dari akun Anda.

Namun, Anda dapat memulihkan catatan individual dari “Sampah” dengan:

1. Membuka catatan yang ingin Anda pulihkan dari “Sampah.”

2. Klik ikon tiga titik untuk “Tindakan lainnya.”

3. Pilih “Pulihkan catatan.”

Setelah catatan dipulihkan, Anda dapat membuat buku catatan baru untuk memuatnya.
Mengapa Evernote Tidak Mengizinkan Saya Menghapus Buku Catatan?

Jika buku catatan yang ingin Anda hapus disetel sebagai default, opsi hapus akan menjadi abu-abu. Setel buku catatan lain sebagai default, maka opsi untuk menghapus akan tersedia.

Housekeeping Evernotes Anda

Evernote adalah aplikasi pencatat tepercaya untuk mengatur, mengelola tugas, dan mengarsipkan catatan. Catatan Anda dapat diatur ke dalam buku catatan dan diakses dari perangkat apa pun. Evernote memungkinkan Anda menghapus buku catatan untuk membantu menjaga akun Anda tetap rapi dan untuk menciptakan ruang penyimpanan jika perlu.

Setiap kali Anda menghapus buku catatan, catatannya akan dipindahkan ke “Sampah” dan tetap di sana sampai Anda mengosongkannya. Jika Anda memutuskan untuk mengembalikan catatan tersebut, cukup pulihkan dan buat buku catatan baru untuk catatan tersebut.

Apa yang menurut Anda paling berharga dari aplikasi Evernote? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: