Cara Menghapus Cache di Xbox One

Ketika berbicara tentang perangkat elektronik apa pun yang bahkan terkait erat dengan komputer, terkadang Anda harus menghapusnya. Hal yang sama berlaku jika Anda adalah pemilik Xbox One. Apa yang kita maksud? Hard drive Anda di Xbox One mungkin penuh dengan barang-barang yang tidak perlu, dan barang-barang tersebut menghabiskan ruang dan sumber daya yang diperlukan untuk menjaga semuanya berjalan dengan cepat dan lancar. Sama seperti kekacauan dapat menumpuk di kantor lama, kekacauan juga dapat menumpuk di data Anda.

Hal pertama yang harus dicoba jika Anda melihat waktu muat yang lebih lama atau kehilangan semangat di Xbox One Anda adalah melakukan reset. Jangan khawatir, ini bukan tugas yang sulit. Ini cukup mudah, jadi Anda tidak akan kehilangan apa pun dalam prosesnya.

Mari kita lihat cara menghapus Cache di Xbox One Anda.

Hard Reset Xbox One Anda

Anda mungkin ingin melakukan hard reset di Xbox One jika sudah baru-baru ini diperbarui atau mengalami pemadaman listrik dan banyak hal yang terputus. Mungkin game macet di layar pemuatan atau Anda mengalami masalah login.
Tahan tombol daya di Konsol Xbox One Anda selama 10 detik saat sedang aktif.Kemudian, Xbox One Anda mati.Saat benar-benar mati, cukup ketuk tombol daya lagi dan konsol Xbox One Anda menyala kembali.
Setelah reset, file dan data Anda tetap utuh, tetapi cache telah dihapus. Kemungkinan besar Anda telah melakukan ini berkali-kali tanpa mengetahui apa yang Anda lakukan.

Cabut Xbox One Anda

Cara lain Anda dapat menghapus cache dan mengatur ulang catu daya di Xbox One adalah dengan mencabutnya.
Matikan Xbox Anda Satu konsol dengan tombol daya di bagian depan konsol atau dengan pengontrol Xbox One Anda. Anda dapat menahan tombol yang terlihat seperti logo Xbox, kira-kira di tengah atas pengontrol, jika Anda memutuskan untuk menempuh rute itu. Cabut kabel daya dari Xbox satu setidaknya selama 10 detik. Penting untuk mengikuti aturan 10 detik agar catu daya juga disetel ulang bersama dengan konsol Xbox One Anda. Setelah menunggu 10 detik, colokkan kembali kabel daya ke bagian belakang Xbox One Anda. Kemudian, mulai ulang Xbox One Anda dengan tombol daya di bagian depan konsol atau dengan pengontrol Xbox One Anda.
Jadi, sekarang Anda telah mengatur ulang catu daya di Xbox One dan juga mengosongkan cache.

Gunakan Pengontrol Xbox One Anda

Untuk memulai ulang Xbox One dengan pengontrol Anda semua yang harus Anda lakukan adalah;
Tekan tombol logo pada pengontrol Xbox One Anda, lalu gunakan tongkat kiri untuk turun ke pengaturan, yang merupakan ikon roda gigi di kiri bawah layar Anda. Selanjutnya, pilih ‘pengaturan’ dengan tombol A di pengontrol Xbox One Anda. Gunakan stik kiri pada pengontrol Anda lagi untuk turun ke ‘mulai ulang konsol’ dan tekan tombol A lagi untuk memilihnya. Gerakkan stik kiri pengontrol Anda untuk menyorot ‘Mulai ulang’ dan tekan tombol A. Konsol Xbox One Anda akan reboot setelah Anda selesai melakukannya. Layar hijau Xbox One dengan Logo putih akan muncul saat konsol Anda restart. Ini akan memakan waktu beberapa detik dan Anda kemudian akan masuk kembali ke Xbox One Anda, dan Anda akan mendarat di layar beranda di konsol Anda.
Jadi, Anda sekarang dapat mengatur ulang konsol Xbox One dan menghapus cache-nya . Anda juga dapat mengatur ulang catu daya yang terpasang ke Xbox One Anda. Ini juga merupakan cara yang baik untuk membuang semua item seperti file dan data yang disimpan di cache Xbox One Anda untuk mendapatkan kembali beberapa sumber daya dan mendapatkan kinerja yang lebih baik dari konsol Anda.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: