Cara Menghapus Gambar Profil dari Google

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Dikatakan bahwa kesan pertama yang Anda buat seringkali yang paling penting. Namun di zaman sekarang ini, ketika setiap rapat dan kelas diadakan di platform online, terkadang satu-satunya yang dilihat orang adalah gambar profil Anda.

Karena akun Google digunakan untuk banyak platform, kebanyakan orang akan memiliki gambar profil; dalam beberapa kasus, gambar itu mungkin kedaluwarsa atau tidak pantas. Artikel ini akan membahas cara menghapus foto dari akun Google Anda yang berbeda.

Cara Menghapus Gambar Profil Akun Google di iPhone

Jika Anda salah satu dari banyak pengguna iPhone di AS, Anda beruntung. Anda dapat menghapus gambar Akun Google dari iPhone Anda dalam beberapa langkah mudah.
Buka aplikasi Gmail.Ketuk di menu kiri atas.Pilih “Pengaturan.”Pilih akun Google Anda.Klik “Kelola akun Google Anda.”Buka Tab “Pribadi”. Pilih “Buka Tentang saya” di bagian bawah halaman. Ketuk “Kelola gambar profil Anda.” Hapus foto Anda.
Cara Menghapus Gambar Profil Akun Google di Perangkat Android

Meskipun kebanyakan orang menggunakan iPhone di AS, ponsel yang paling umum digunakan di seluruh dunia adalah Android. Gambar profil Anda dari akun Google juga dapat dengan mudah dihapus di ponsel Android dalam beberapa langkah.
Buka “Pengaturan.” Ketuk pada bagian “Google”. Pilih “Kelola akun Google Anda.” Beralih ke “Info pribadi” tab tepat di sebelah tab “Beranda”. Gulir halaman ke bawah. Ketuk pada “Buka Tentang saya.” Ketuk kelola gambar profil Anda. Pilih “Hapus.”
Cara Menghapus Gambar Profil Akun Google Dari PC

Anda dapat menghapus foto profil Akun Google Anda dari PC dan browser apa pun selama Anda masuk ke akun Google Anda. Setelah masuk, lakukan hal berikut:
Klik ikon dengan gambar profil Anda di sudut kanan atas halaman.Pilih “Kelola akun Google Anda” tepat di bawah gambar profil Anda.Pergi ke bilah sisi kiri.Buka “Info Pribadi Gulir ke bawah dan klik “Buka Tentang saya.” Tekan opsi “Gambar profil”. Klik tombol “Hapus”.
Cara Menghapus Gambar Profil Dari Google Meet

Sebagian besar rapat, kelas, dan bahkan hangout dilakukan melalui Google Meet dewasa ini. Namun, Google Meet mengharuskan Anda masuk ke akun Google saat masuk. Dibutuhkan semua informasi yang dibutuhkan dari akun Google itu, serta gambar profil Anda. Jadi, untuk menghapus gambar profil itu, Anda harus menghapusnya dari akun Google Anda.

Anda dapat menyelesaikan langkah-langkah ini di ponsel atau PC:
Buka Google di browser Anda atau buka aplikasi Gmail di ponsel Anda.Klik gambar profil Anda atau buka “Pengaturan” di aplikasi. Temukan “Kelola akun Google Anda.” Buka “Tab Pribadi.” Gulir hingga Anda menemukan “Buka Tentang saya.” Klik atau ketuk “Gambar profil.” Pilih “Hapus.”
Cara Menghapus Gambar Profil Dari Google Classroom

Sayangnya, jika Anda telah menambahkan foto profil ke Google Classroom, Anda tidak dapat menghapusnya; Anda hanya bisa menggantinya. Ini juga dapat dilakukan di PC atau telepon.

Untuk mengubah Gambar Profil Anda di Google Classroom dari PC Anda:
Buka www.classroom.google.com.Klik pada tab “Menu”. Ini memiliki tiga garis horizontal di sebelahnya. Buka “Pengaturan.” Pilih “Gambar profil.” Klik “Ubah.” Pilih foto dari PC Anda. Pangkas gambar Anda jika Anda mau. Klik “Pilih foto profil.”
Untuk mengubah foto profil Anda dari ponsel, Anda harus memiliki aplikasi Google Classroom. Anda dapat mengunduhnya dari App Store atau Google Play Store.
Buka aplikasi Google Classroom.Buka tab “Menu”. Buka “Pengaturan.” Pilih “Perbarui foto.” Ketuk “Setel Gambar Profil.” Atau pilih foto dari ponsel Anda atau ambil gambar baru.
Cara Menghapus Gambar Profil Dari Pencarian Google

Bayangkan mencari sesuatu di Google, dan Anda mungkin menemukan gambar profil Anda di hasil pencarian. Hal ini dapat membuat Anda merasa tidak nyaman, terutama jika foto tersebut diambil dari akun Anda tanpa persetujuan. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus foto tersebut:
Hubungi pemilik situs tersebut untuk menghapus gambar dengan menemukan tab atau informasi “Hubungi kami” di beranda atau dengan menggunakan who.is. Anda dapat meletakkan tautan ke situs web dan menerima alamat email untuk menghubungi pemilik dengan yang terakhir. Jika Anda mendapatkan informasi untuk perusahaan hosting, Anda juga dapat meminta host situs web untuk menghubungi pemiliknya. Minta Google untuk menghapus gambar tersebut. Untuk ini, buka Dukungan Google dan cari “Menghapus gambar dari Google.” Anda akan menerima formulir yang harus Anda isi.
Opsi kedua tampaknya lebih nyaman bagi kebanyakan orang, tetapi perlu diingat bahwa terkadang Google tidak akan menghapus foto secara keseluruhan. Dalam hal ini, Google akan menghapus tautan dan kata kunci apa pun yang terkait dengan gambar Anda agar tidak muncul lagi di Google Penelusuran.

Untuk Menyelesaikan Pengecatan Gambar

Sekarang Anda dapat dengan mudah menghapus gambar yang tidak pantas atau usang. Ingatlah bahwa Anda dapat menambahkan gambar baru nanti atau segera mengubahnya menjadi foto baru daripada menghapusnya.

Ketika Anda menghapus gambar, Google akan menempatkan inisial pertama nama akun Anda dengan latar belakang warna polos sebagai pengganti. Jika Anda tidak menyukai warna yang dipilih Google untuk Anda, Anda selalu dapat mengubahnya. Itu akan terlihat di Google Meet dan Google Classroom juga.

Apa foto pertama Anda di Google? Apakah Anda lebih suka tidak memiliki gambar di akun Anda? Apa foto profil paling gila yang pernah kamu lihat? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: