Cara Menghapus Gambar Profil Zoom

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Zoom adalah alat luar biasa untuk mengobrol dengan teman dan keluarga. Tapi mungkin Anda sekarang harus menggunakan aplikasi ini untuk bekerja, dan gambar profil yang Anda miliki sudah tidak sesuai lagi. Atau mungkin Zoom telah memberi Anda gambar profil dari akun Google Anda yang tidak Anda sukai. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menghapus gambar Anda sama sekali.

Jika Anda mencari petunjuk tentang cara menghapus gambar profil Zoom, Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah bagaimana melakukan ini di berbagai perangkat.

Cara Menghapus Gambar Profil Zoom di iPad

Jika Anda menggunakan Zoom di iPad, kemungkinan besar Anda akan menggunakan aplikasi Zoom. Sayangnya, aplikasi Zoom tidak memungkinkan Anda untuk menghapus gambar profil Anda di antarmuka aplikasi. Sebagai gantinya, Anda harus masuk ke situs Zoom dan menghapus gambar profil Anda di sana. Beginilah cara melakukannya:
Buka browser internet di iPad Anda dan navigasikan ke https://zoom.us/Masuk ke akun Zoom Anda. Setelah Anda masuk, gulir ke bawah ke bagian paling bawah layar beranda. Di sini, Anda akan menemukan berbagai menu. Di bawah menu yang terdaftar sebagai “Dukungan,” Anda akan menemukan opsi berlabel “Akun.” Ketuk. Pada halaman “Profil Akun”, Anda akan melihat bilah dengan “Profil Akun” dan panah menghadap ke bawah. Ketuk panah ini untuk memperluas menu. Pilih “Profil” dari menu. Pada halaman baru yang terbuka, Anda akan melihat thumbnail gambar profil Anda. Di bawahnya, ada dua pilihan. Tekan salah satu yang mengatakan “Hapus.”
Gambar profil Anda sekarang dihapus. Jika Anda keluar dari halaman web Zoom dan masuk ke aplikasi Zoom di iPad, Anda tidak akan melihat gambar profil ditampilkan.

Cara Menghapus Gambar Profil Zoom di iPhone

Menggunakan Zoom di iPhone hampir sama dengan menggunakannya di iPad Anda. Perangkat iOS menggunakan aplikasi Zoom yang diunduh dari App Store. Seperti yang disebutkan sebelumnya, aplikasi Zoom tidak menyediakan opsi untuk menghapus gambar profil Anda. Tapi, ada cara untuk mengatasinya:
Buka browser web di iPhone Anda dan navigasikan ke https://zoom.us/. Setelah di halaman, masuk ke akun Zoom Anda. Geser ke bagian paling bawah layar beranda dan cari menu berlabel “Dukungan.” Di bawah menu ini adalah opsi untuk “Akun”, tekan di atasnya. Anda akan melihat bilah “Profil Akun” dengan panah tarik-turun di halaman yang terbuka. Ketuk panah. Dari menu yang turun, pilih “Profil.” Di bawah thumbnail gambar profil Anda yang ditampilkan adalah opsi untuk “Hapus.” Tap it.
Gambar profil Anda sekarang akan ditampilkan sebagai kosong. Jika Anda keluar dari Zoom di browser dan membuka aplikasi Zoom di ponsel, Anda akan melihat gambar juga terhapus di sana.

Cara Menghapus Gambar Profil Zoom di Ponsel Android

Sama seperti perangkat iOS, perangkat Android menggunakan Zoom aplikasi, diunduh dari Google Play Store. Seperti versi iOS, aplikasi Zoom Android tidak memungkinkan Anda untuk menghapus gambar profil Anda. Anda dapat mengubahnya tetapi tidak menghapusnya. Untungnya, masih ada cara untuk menghapus gambar tersebut. Beginilah cara melakukannya:
Luncurkan browser web di ponsel Anda dan navigasikan ke https://zoom.us/. Masuk ke akun Zoom Anda. Gulir ke bagian paling bawah layar beranda dan cari menu yang disebut “Dukungan.” Ketuk opsi “Akun” yang tercantum di bawah menu ini. Pada halaman yang terbuka, temukan bilah “Profil Akun” dan ketuk panah menghadap ke bawah di sebelahnya. Dari menu yang muncul, pilih “Profil.” Pilih opsi “Hapus” yang disediakan di bawah thumbnail gambar profil Anda saat ini.
Gambar profil Anda sekarang dihapus dari akun Anda. Zoom versi online dan aplikasi Zoom Anda sekarang akan menampilkan placeholder kosong sebagai pengganti gambar profil.

Cara Menghapus Gambar Profil Zoom di PC

Menghapus gambar profil di Zoom dari PC sedikit lebih mudah. Inilah cara melakukannya:
Luncurkan browser web dan buka https://zoom.us/. Masuk ke akun Zoom Anda. Pada layar beranda yang terbuka, gulir ke bagian paling bawah halaman. Di sini Anda akan melihat berbagai menu pada spanduk yang digelapkan. Di bawah menu “Dukungan”, Anda akan menemukan “Akun.” Klik di atasnya. Halaman “Profil Akun” akan terbuka. Di kiri atas halaman akan menjadi menu opsi. Klik “Profil.” Pada halaman “Profil”, Anda akan melihat thumbnail dari gambar profil Anda. Di bawah gambar, Anda memiliki dua opsi. Klik yang berlabel “Hapus.” Munculan konfirmasi akan menanyakan apakah Anda ingin menghapus gambar profil Anda. Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengklik “Ya.”
Gambar profil Anda sekarang akan ditampilkan sebagai gambar kosong.

Tanya Jawab Tambahan
Mengapa Gambar Profil Masih Tampil Meskipun Saya Menghapusnya?

Jika Anda masuk ke Zoom menggunakan Akun Google, Anda mungkin mengalami ini masalah. Ini karena zoom secara otomatis menetapkan salah satu gambar yang Anda simpan dari Akun Google Anda sebagai gambar profil. Ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Gambar profil Akun Google Anda juga ditautkan ke Zoom. Mengosongkan gambar profil Google Anda akan membuat gambar profil Zoom Anda juga kosong. Ini dapat menyebabkan Zoom memilih foto lain dari akun Google Anda. Dalam hal ini, Anda dapat menghapus semua gambar Anda dari Akun Google Anda.

Sementara kedua opsi ini berfungsi, tidak semua orang ingin menghapus gambar dan gambar profil Akun Google mereka. Kami menyarankan menggunakan opsi ketiga, yang melibatkan penyimpanan gambar kosong sebagai foto profil di akun Zoom Anda. Begini caranya:

1. Temukan gambar profil umum di Google. Bahkan bisa berupa JPEG putih polos. Simpan ke device.

2 Anda. Selanjutnya, di browser web Anda, buka zoom.us/profile dan masuk ke akun Zoom Anda. Halaman profil Anda kemudian akan terbuka.

3. Di bawah gambar profil Anda yang ada, pilih opsi untuk “Ubah.”

4. Pilih gambar profil generik yang Anda simpan dari penyimpanan perangkat Anda.

5. Ketika gambar telah diunggah, pilih “Simpan.”

Gambar profil Zoom Anda sekarang akan ditetapkan sebagai gambar umum sampai Anda memilih untuk mengubahnya lagi. Metode ini berfungsi untuk semua perangkat. Penting untuk diingat bahwa Zoom hanya memungkinkan Anda untuk mengunggah gambar yang lebih kecil dari 2Mb, dan harus dalam format JPEG, PNG, atau GIF.

Gambar Profil Dihapus

Menghapus gambar profil Anda di Zoom relatif mudah setelah Anda mengetahui langkah-langkah yang harus diikuti . Petunjuk sederhana yang diberikan dalam panduan ini akan memungkinkan Anda untuk menghapus gambar Anda tanpa kerumitan. Sekarang Anda dapat mengatur tentang mengobrol dengan kolega atau klien tanpa memiliki gambar profil yang tidak profesional di jalan.

Apakah Anda pernah menghapus gambar profil Zoom di salah satu perangkat ini sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang mirip dengan yang ada di panduan ini atau Anda melakukannya dengan cara yang berbeda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: