Cara Menghapus Grup Facebook

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Membuat atau bergabung dengan grup Facebook memiliki manfaat dan mempermudah interaksi dengan orang-orang yang berpikiran sama. Namun, Anda mungkin menemukan ada grup yang tidak lagi Anda ikuti, dan pemberitahuan yang menyertainya membuat Anda frustasi.

Jika Anda ingin menghapus satu atau dua grup Facebook, teruslah membaca. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah cepat dan mudah untuk diikuti untuk menghapus grup Facebook yang tidak diinginkan dari feed Anda.

Cara Menghapus Grup di Facebook di PC

Bagaimana Anda mengatur penghapusan grup Facebook tergantung pada peran yang Anda mainkan dalam kelompok. Jika Anda adalah pembuat grup, Anda harus menghapus setiap peserta sebelum Anda dapat menghapus grup secara permanen. Jika Anda adalah anggota grup tetapi tidak membuatnya, Anda memiliki opsi untuk keluar dari grup dan menghapusnya dari profil Anda (grup akan tetap untuk anggota aktif lainnya).

Mari kita lihat langkah-langkah yang harus diikuti untuk kedua hal ini metode saat menggunakan PC:

Untuk menghapus grup Facebook yang Anda buat:
Jika Anda belum melakukannya, masuk ke akun Facebook Anda. Di Kabar Beranda Anda, pilih “Grup” dari menu di sebelah kiri, gulir dan klik yang ingin Anda hapus. Pilih tab “Anggota” yang terletak di bawah nama grup. Klik ikon tiga titik di sebelah nama setiap anggota dan pilih “Hapus Anggota.” Klik “Konfirmasi.” Setelah Anda menghapus semua anggota di grup, pilih ikon tiga titik di sebelah nama Anda dan pilih “Keluar dari Grup.” Konfirmasikan dengan mengklik “Hapus Grup.”
Melakukan ini akan menghapus grup secara permanen. Facebook tidak memberi tahu peserta grup saat Anda menghapus grup. Jika Anda ingin menghapus grup yang tidak Anda buat dari umpan Anda, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:
Di Umpan Berita Anda, temukan opsi “Grup” pada menu di sisi kiri. Klik grup yang ingin Anda tinggalkan. Klik tombol “Bergabung” di sebelah kanan di bawah nama grup. Dari menu tarik-turun, pilih “Keluar Grup.”
Cara Menghapus Grup di Facebook di iPad

Menghapus grup Facebook di iPad memerlukan langkah-langkah yang sedikit berbeda dari yang digunakan pada PC. Berikut adalah petunjuknya:
Luncurkan aplikasi Facebook Anda. Temukan ikon dengan tiga garis bertumpuk di kanan bawah layar dan ketuk di atasnya. Pilih “Grup” lalu “Grup Anda” dan pilih grup yang ingin Anda hapus. Ketuk ikon yang terlihat seperti perisai dengan bintang di tengahnya, lalu pilih “Anggota.” Pilih nama setiap anggota lalu ketuk “Hapus [Nama Anggota] dari grup.” Ketuk “Konfirmasi.” Lakukan ini untuk setiap anggota. Ketika nama Anda adalah yang terakhir tersisa, ketuk ikon perisai lagi dan pilih “Keluar dari Grup.”
Jika Anda ingin menghapus grup, Anda hanya menjadi peserta Anda perlu:
Menavigasi ke bawah- kanan layar beranda Anda dan ketuk ikon dengan tiga garis horizontal. Pilih “Grup” dan kemudian “Grup Anda.” Dari sini, pilih grup yang ingin Anda hapus. Setelah halaman grup terbuka, ketuk ikon tiga titik di kanan atas layar. Pilih “Keluar dari Grup”. diberitahu. Grup akan tetap ada, tetapi Anda tidak akan lagi menjadi bagiannya, Anda juga tidak akan menerima pemberitahuan dari grup tersebut.

Cara Menghapus Grup di Facebook di iPhone

Menghapus grup di Facebook di iPhone mirip dengan melakukannya di iPad karena sama-sama menggunakan aplikasi Facebook. Berikut adalah cara melakukannya:
Buka aplikasi Facebook. Ketuk ikon dengan tiga garis bertumpuk yang ditemukan di kanan bawah layar. Pilih “Grup” lalu pilih “Grup Anda.” Gulir untuk menemukan grup yang ingin Anda hapus. Ketuk grup. Di halaman grup, ketuk ikon dengan perisai dan bintang putih di tengahnya. Dari sini, pilih “Anggota.” Hapus setiap anggota dengan mengetuk nama mereka, pilih “Hapus [Nama Anggota] Dari Grup,” lalu ketuk “Konfirmasi.” Saat hanya nama Anda yang tersisa, ketuk ikon perisai lagi dan pilih “Keluar dari Grup.”
Jika Anda ingin menghapus grup yang belum Anda buat dengan menggunakan aplikasi Facebook di iPhone Anda, maka inilah yang harus dilakukan:
Luncurkan aplikasi. Ketuk tiga garis bertumpuk di kanan bawah kotak screen.Pilih “Grup” dan kemudian pilih “Grup Anda.” Temukan grup yang ingin Anda hapus dan ketuk di atasnya. Ketuk ikon perisai di kanan atas layar. Pilih “Keluar dari Grup.”
Cara Menghapus Grup di Facebook di Ponsel Android

Antarmuka aplikasi Facebook sedikit berbeda pada perangkat Android, jadi petunjuk untuk menghapus grup di ponsel Android akan memiliki langkah-langkah unik. Berikut adalah cara menghapus grup di Android:
Luncurkan aplikasi Facebook Anda. Ketuk ikon dengan tiga garis horizontal di kanan atas layar. Ketuk “Grup” lalu “Grup Anda” untuk melihat daftar grup di yang Anda ikuti. Ketuk grup yang akan Anda hapus. Pilih “Anggota” dengan mengetuk rangkaian gambar profil anggota yang muncul di bawah nama grup. Hapus setiap anggota dengan menekan ikon tiga titik di sebelah nama setiap anggota. Pilih “Hapus Anggota” diikuti dengan “Konfirmasi.” Setelah Anda melakukan ini untuk semua anggota dan hanya nama Anda yang tersisa, ketuk ikon perisai dan bintang putih. Pilih “Keluar dari Grup,” lalu konfirmasi dengan mengetuk “Keluar dari Grup. ”
Jika Anda ingin menghapus grup yang tidak Anda buat, inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Facebook. Ketuk ikon dengan tiga garis di kanan atas layar. Pilih “Grup” lalu “Grup Anda” Grup” dan gulir melalui opsi. Setelah Anda menemukan grup, ketuk di atasnya. Ketuk titik elips di kanan atas layar dan pilih “Keluar Grup.”
Jika Anda adalah admin grup dan menghapus grup Anda sedikit terlalu drastis, Anda selalu dapat menjeda grup kelompok. Tindakan ini akan menghentikan aktivitas apa pun dalam grup hingga Anda membatalkan jeda. Ini dapat memberi Anda waktu untuk mengejar posting atau admin untuk grup. Spanduk akan dipasang di bagian atas halaman grup, memberi tahu anggota bahwa grup tersebut dihentikan sementara. Menjeda grup itu sederhana, dan Anda dapat menemukan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti di Pusat Bantuan Facebook.

Groups Dihapus!

Menghapus grup Facebook yang telah Anda buat atau tinggalkan grup yang Anda ikuti relatif mudah setelah Anda mengetahui langkah mana yang harus diikuti. Meskipun menghapus anggota grup Anda bisa jadi membosankan, proses selanjutnya cepat dan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di sini, Anda akan segera menghapus grup yang tidak lagi melayani Anda dalam hitungan menit.

Sudahkah Anda menghapus grup Facebook di perangkat iOS atau Android atau PC? Apakah Anda menggunakan serangkaian langkah yang serupa dengan yang ditunjukkan dalam artikel ini? Beri tahu kami dengan berkomentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: