Cara Menghapus Halaman di Confluence

Fitur utama
Confluence sangat penting untuk membuat dan berbagi informasi dan dokumentasi. Konten dibuat menggunakan halaman, dan tidak ada batasan jumlah halaman yang dapat Anda buat. Ketika data menjadi usang dan berlebihan, Anda juga dapat menghapus halaman tergantung pada izin Anda.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menghapus halaman biasa, membuat ruang sementara untuk memindahkan halaman, dan solusi untuk menghapus beberapa halaman.

Bagaimana untuk Menghapus Halaman di Confluence

Menghapus halaman di Confluence akan memindahkannya ke sampah ruang. Itu akan tetap ada sampai sampah dibersihkan. Namun, Anda hanya akan melihat opsi “Hapus” jika Anda memiliki izin untuk menghapus halaman tersebut. Periksa halaman anak atau tautan masuk sebelum menghapusnya. Begini caranya:
Buka Confluence.Buka ruang di mana halaman yang ingin Anda hapus berada. Pilih halaman yang ingin Anda hapus dari bagian “Halaman” di panel kiri. Di kiri atas, klik “Lainnya” bertitik tiga ikon tindakan”. Klik “Hapus”, dan Anda akan diminta untuk mengonfirmasi. Klik “OK”. Halaman akan menuju ke tempat sampah space.
Jika Anda ingin menghapus halaman induk dengan halaman anak, halaman anak akan pindah ke halaman induk terdekat. Oleh karena itu, untuk menyimpan halaman anak di bawah induk lain, Anda harus membuat ruang sementara, memindahkan induk ke sana, lalu menghapus spasi.

Untuk melakukannya, Anda memerlukan izin global “Buat Ruang” terlebih dahulu. Untuk membuat ruang sementara baru:
Klik “Spasi” dan kemudian “Lihat semua ruang.” Buka “Buat ruang.” Pilih jenis ruang, lalu “Berikutnya.” Anda akan diminta untuk memasukkan detail tentang ruang tersebut. Tidak masalah bagaimana Anda menyelesaikan bagian berikut karena ruang akan dihapus. Pilih izin untuk ruang, lalu “Buat.”
Selanjutnya, pindahkan halaman induk ke ruang baru – halaman anak akan mengikuti. Begini caranya:
Buka ruang di mana halaman induk yang ingin Anda hapus berada.Di kiri atas, klik ikon “Tindakan lainnya” tiga titik.Pilih “Pindahkan”, memicu kotak dialog Pindahkan halaman.Temukan halaman induk baru melalui pohon halaman dengan memilih tab “Jelajahi”. Atau klik tab “Telusuri” jika Anda mengetahui nama halaman induk baru.Klik nama ruang baru.Pilih halaman induk baru atau seret halaman Anda ke ruang baru.Pilih “Pindahkan” setelah Anda memilih yang baru halaman induk.Sekarang hapus ruang sementara.
Cara Menghapus Halaman Anak di Confluence

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus halaman anak:
Buka Confluence.Navigasikan ke ruang di mana halaman anak yang ingin Anda hapus berada.Di panel kiri, klik tanda centang di sebelah halaman induk halaman anak yang ingin Anda hapus.Klik halaman anak.Di kiri atas, klik ikon “Tindakan lainnya” tiga titik.Klik “Hapus”, Anda akan ditanya apakah Anda yakin.Klik “OK.”
Cara Menghapus Halaman Dari Spasi di Confluence

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus halaman dari spasi:
Buka Confluence.Buka ruang di mana halaman yang ingin Anda hapus berada.Dari “Halaman” di panel kiri, pilih halaman yang ingin Anda hapus. Di kiri atas, klik ikon “Tindakan lainnya” tiga titik aktif.Klik “Hapus,” Anda akan diminta untuk mengonfirmasi. Klik “OK.” Halaman akan pergi ke tempat sampah ruang.
Apakah Ada Cara Untuk Menghapus Banyak Halaman? Tidak Langsung, Tapi Ini Solusinya

Pada saat penulisan, tidak ada cara langsung untuk menghapus banyak halaman. Solusi saat ini adalah membuat ruang sementara, pindahkan semua halaman yang akan dihapus ke ruang tersebut, lalu hapus ruang tersebut.

Pertama, berikut cara membuat ruang baru:
Klik “Spasi”. Buka “Lihat semua spasi”, lalu “ Buat spasi.” Pilih jenis spasi, lalu “Selanjutnya.” Anda harus memasukkan detail tentang spasi. Tidak masalah bagaimana Anda menyelesaikan bagian berikut karena ruang akan segera dihapus. Pilih izin untuk ruang, lalu “Buat.”
Selanjutnya, mulai pindahkan halaman ke ruang baru:
Pergi ke ruang tempat halaman Anda ingin menghapus tempat tinggal. Klik ikon “Tindakan lainnya” bertitik tiga di kiri atas. Pilih “Pindahkan.” Kotak dialog Pindahkan halaman akan muncul. Jika Anda ingin menemukan halaman induk baru melalui pohon halaman, klik tab “Browse”. Atau klik tab “Search” jika Anda mengetahui nama halaman induk baru.Pilih nama ruang baru yang dibuat sebelumnya.Tarik halaman Anda ke ruang baru.Pilih “Pindahkan” setelah Anda memilih halaman induk baru.Ulangi langkah 1-8 sampai semua halaman yang ingin Anda hapus telah dipindahkan ke ruang sementara.Hapus ruang sementara.
Confluence Tidak Dapat Menghapus Halaman

Jika Anda tidak dapat menghapus halaman Confluence, biasanya karena pembatasan halaman atau ruang berlaku. Dalam hal ini, opsi “Hapus” akan hilang dari menu “Tindakan lainnya” di kiri atas. Pembatasan ini diterapkan untuk mencegah konten dihapus dari ruang. Hubungi administrator ruang untuk lebih jelasnya.

Housekeeping di Confluence

Confluence adalah alat kolaborasi yang dirancang untuk membantu tim mengelola dokumentasi dan informasi mereka. Untuk penggunaan yang andal, penting untuk menjaga konten yang disimpan tetap relevan dan mutakhir dengan menghapus halaman yang berlebihan.

Alat ini memudahkan siapa saja yang memiliki izin yang tepat untuk menghapus halaman. Saat halaman dihapus, halaman tersebut tetap berada di tempat sampah hingga dibersihkan. Saat ini, tidak ada fitur untuk menghapus halaman massal. Namun, memindahkannya ke ruang sementara dan kemudian menghapusnya sangat berguna untuk menghapus halaman induk dan anak.

Jenis konten apa yang Anda buat di Confluence? Apakah menurut Anda fitur dan fungsinya saat ini membantu Anda menyelesaikan pekerjaan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: