Cara Menghapus Kata Sandi Dari File PDF

File PDF
A adalah jenis file elektronik yang memiliki semua elemen dokumen cetak yang dapat Anda lihat, cetak, atau bagikan dengan orang lain. PDF adalah singkatan dari Portable Document Format. File PDF dibuat menggunakan Acrobat atau produk serupa, dan biasanya digunakan untuk membuat majalah, brosur, e-book, lembar kerja, dan dokumen serupa lainnya di mana pencipta ingin mempertahankan format aslinya.

Beberapa pengguna PDF mungkin merasa perlu untuk melindungi file PDF mereka. Dokumen PDF dengan kata sandi. Mengatur kata sandi membatasi fitur PDF tertentu seperti pencetakan dan pengeditan.

Sangat mudah untuk melindungi PDF Anda dengan kata sandi untuk mencegah akses tidak sah melalui editor PDF Adobe atau perangkat lunak pihak ketiga. Namun, ini juga berarti bahwa menghapus kata sandi itu juga bisa membosankan untuk membuat file mudah diakses oleh orang lain. Ini tidak berarti Anda tidak dapat melakukannya. Mari kita jelajahi berbagai cara Anda dapat menghapus kata sandi dari file PDF.

Jenis Kata Sandi PDF

Ada dua jenis kata sandi PDF: Kata sandi izin dan kata sandi Buka Dokumen. Kata sandi izin membatasi pengeditan, pencetakan, dan penyalinan konten file PDF. Meskipun penerima masih dapat membuka file, mereka tidak akan diizinkan untuk melakukan tindakan tersebut tanpa memasukkan kata sandi yang benar. Jenis kata sandi kedua, Kata Sandi Pembuka Dokumen, mengharuskan pengguna memasukkan kata sandi sebelum membuka file.

Alat Pihak Ketiga

Anda juga dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk menghapus kata sandi di file PDF Anda. Sebagian besar alat ini tersedia secara gratis, tetapi kami merekomendasikan Alat TechJunkie, yang aman dan gratis.

PDF Buka Kunci oleh TechJunkie

Jika Anda merasa cukup sulit untuk mengunduh dan menginstal perangkat lunak untuk menghapus kata sandi PDF, Anda dapat memproses file Anda secara online dan menggunakannya dari alat penghapus kata sandi pdf kami. Ada banyak situs web yang dapat melakukan ini, tetapi kami merekomendasikan situs kami sendiri karena kesederhanaan, keamanan, dan harga (gratis). Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk membuka kunci PDF Anda menggunakan alat online ini.
Di browser Anda, navigasikan ke https://tools.techjunkie.com/pdf/unlock.Klik Pilih File dan unggah file PDF yang ingin Anda buka. selesai, masukkan kata sandi untuk PDF Anda dan klik Ok. File Anda akan siap dalam hitungan detik.Unduh segera setelah selesai diproses.
Menghapus Kata Sandi PDF Menggunakan Google Chrome

Jika Anda menginginkan alat gratis dari penerbit tepercaya untuk membantu Anda menghapus kata sandi pada file PDF, Google Chrome menempati urutan teratas dalam daftar . Ini terutama berlaku jika Anda menginginkan alat yang berfungsi di Windows dan Mac. Peramban web memiliki penulis PDF dan pembaca PDF bawaan, yang dapat digabungkan untuk menghapus kata sandi dari dokumen PDF.

Untuk menggunakannya, pertama-tama seret file PDF yang dikunci dengan kata sandi ke dalam peramban Google Chrome. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang ditetapkan untuk file agar dapat mengakses teks. Masukkan kata sandi itu dan klik Kirim untuk membukanya.

Selanjutnya, pindahkan kursor Anda ke menu File di sisi kanan atas Google Chrome dan pilih Cetak. Atau, Anda dapat mengklik Ctrl+P jika Anda menggunakan OS Windows atau Cmd+P di iOS. Pilih “Simpan sebagai PDF” sebagai printer tujuan. Kemudian, tekan tombol Simpan. File PDF Anda sekarang akan disimpan di desktop Anda dengan kata sandi yang dihapus. Ini berarti file PDF tidak akan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi saat Anda membukanya kembali di browser Chrome.

Opsi lain, terutama jika Anda mengaktifkan Google Cloud Print di komputer Anda, adalah memilih tujuan sebagai “Simpan ke Google Drive”. Versi bebas kata sandi dari file PDF Anda akan disimpan di Google Drive dari browser Chrome.

Menggunakan Adobe Acrobat

Cara yang disetujui untuk menghapus kata sandi PDF adalah melalui alat Adobe Acrobat Pro. Anda dapat mengunduh versi uji coba perangkat lunak selama 30 hari untuk membantu Anda melakukannya tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Versi lengkap perangkat lunak Adobe Acrobat Pro tersedia jika Anda perlu menggunakan fitur lainnya.

Untuk memulai, buka dokumen PDF yang dilindungi kata sandi menggunakan Adobe Acrobat Pro dan masukkan kata sandi pengguna. Setelah Anda mendapatkan akses, hapus kata sandi pengguna serta kata sandi pemilik. Kata sandi pemilik digunakan untuk “mengubah izin” untuk file PDF seperti mengedit, mengomentari, mencetak, menyalin, dan pengeditan konten lainnya.

Pada antarmuka pengguna utama Adobe Acrobat, Klik ikon kunci di sisi kiri jendela dan klik “Rincian Izin”. Anda juga dapat mengeklik File > Properti dan mengeklik tab “Keamanan”.

Klik kotak “Metode Keamanan”, lalu pilih “Tanpa Keamanan” dari opsi. Klik “OK” untuk menghapus kata sandi dan menyimpan dokumen untuk menerapkan perubahan baru.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: