Cara Menghapus Kata Sandi Tersimpan di iPhone

Rata-rata orang memiliki antara 70 hingga 100 kata sandi untuk diingat. Berkat fitur seperti pengisian otomatis kata sandi, kami dapat langsung masuk ke aplikasi dan situs web favorit kami. Namun, tidak harus mengingat detail Anda dapat menjadi penghalang, terutama jika Anda perlu masuk dari perangkat lain. Selain itu, menyimpan semua sandi di ponsel dapat membuat Anda rentan terhadap kejahatan dunia maya.

Jika Anda siap untuk mulai mengingat beberapa detail login lagi, kami akan memandu Anda tentang cara menghapus sandi tersimpan dari iPhone atau Mac.

Cara Menghapus Kata Sandi Tersimpan di iPhone

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus kata sandi tersimpan untuk situs web dan aplikasi di iPhone:
Buka “Pengaturan”, lalu ketuk “Kata Sandi.” Di iOS 13 atau versi lebih lama, ketuk “Kata Sandi & Akun, ” lalu “Kata Sandi Situs Web & Aplikasi.” Anda akan diminta memasukkan kode sandi atau menggunakan ID Wajah atau Sentuh. Buka situs web atau aplikasi yang ingin Anda hapus kata sandi yang disimpan dan geser ke kiri. Ketuk “Hapus.”
To menghapus beberapa kata sandi yang disimpan:
Dari sudut kanan atas halaman “Kata Sandi” atau “Kata Sandi Situs Web & Aplikasi”, ketuk “Edit.” Pilih situs web atau aplikasi untuk menghapus kata sandi yang disimpan. Di kiri atas, ketuk “Hapus.” Ketuk “Hapus” untuk memverifikasi.
Cara Menghapus Kata Sandi Tersimpan di Instagram di iPhone

Untuk menghapus kata sandi tersimpan untuk Instagram di iPhone Anda, ikuti langkah berikut:
Luncurkan “Pengaturan”, lalu pilih “Kata Sandi”. Ketuk “Kata Sandi & Akun”, lalu “Kata Sandi Situs Web & Aplikasi” jika Anda menggunakan iOS 13 atau versi lebih lama. Gunakan Wajah atau Touch ID atau masukkan kode sandi Anda saat diminta. Temukan aplikasi Instagram dan geser ke kiri di atasnya. Ketuk “Hapus.”
Cara Menghapus Kata Sandi yang Disimpan di Chrome di iPhone

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus kata sandi yang tersimpan di aplikasi Chrome melalui iPhone Anda:
Buka “Chrome.” Di bagian bawah layar, ketuk ikon menu tiga titik. Pilih “Pengaturan.” Ketuk “Kata Sandi”, atau jika Anda menggunakan iOS 13 atau versi lebih lama, ketuk “Kata Sandi & Akun”, lalu ” Kata Sandi Situs Web & Aplikasi.” Di sudut kanan atas, ketuk “Edit.” Pilih setiap situs web yang ingin Anda hapus kata sandi yang disimpan. Untuk menghapus kata sandi yang dipilih secara permanen, ketuk “Hapus” di bagian bawah layar.
Cara Menghapus Kata Sandi yang Disimpan Kata sandi di Safari pada iPhone

Untuk menghapus kata sandi yang disimpan secara permanen untuk situs web yang diakses melalui Saf ari di iPhone Anda, lakukan hal berikut:
Luncurkan “Pengaturan,” lalu pilih “Kata Sandi.” Untuk iOS 13 dan versi lebih lama, ketuk “Kata Sandi & Akun,” lalu “Kata Sandi Situs Web & Aplikasi.” Anda akan diminta memasukkan kode sandi atau gunakan Face atau Touch ID. Dari sudut kanan atas, ketuk “Edit.” Pilih situs web untuk menghapus kata sandi yang disimpan. Ketuk “Hapus” di kiri atas. Ketuk “Hapus” lagi untuk memverifikasi tindakan.
Menjaga Detail Otentikasi Anda Aman

Not harus mengingat nama pengguna dan kata sandi Anda saat masuk ke aplikasi adalah satu hal yang tidak perlu dikhawatirkan dalam kehidupan sibuk Anda. Namun, menyimpan semua detail otentikasi Anda di satu tempat juga bisa menjadi ide yang buruk. Penjahat dunia maya akan memiliki hari lapangan jika mereka berhasil mengaksesnya, di antara kemungkinan skenario lainnya.

Untungnya, Apple memberi Anda opsi untuk menyimpan atau tidak menyimpannya. Menghapus kata sandi yang disimpan dari perangkat Anda tidak hanya membuat detail Anda lebih aman, tetapi Anda juga dapat melatih ingatan Anda sedikit lebih banyak saat mengingatnya, yang bukan merupakan hal yang buruk.

Bagaimana Anda membantu diri Anda sendiri mengingat kata sandi Anda? Beri tahu kami di bagian komentar.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: