Cara Menghapus Obrolan di Microsoft Teams

Device Links
AndroidiPhoneWindowsDevice Missing?
Microsoft Teams adalah salah satu hub kolaborasi tim paling populer di dunia. Platform itu sendiri digunakan untuk mengintegrasikan konten, orang, dan alat untuk membantu Anda terlibat lebih baik dengan tim Anda dan menginspirasi keterlibatan di antara anggota lainnya.

Sayangnya, dengan begitu banyak aplikasi obrolan, mudah untuk secara tidak sengaja menghubungi seseorang di platform yang salah. Selain itu, Microsoft Teams adalah aplikasi obrolan bisnis yang terkenal, Anda mungkin sering menggunakannya. Tetapi apa yang terjadi ketika Anda ingin menghapus obrolan? Apakah mungkin?

Dapatkah Anda Menghapus Obrolan/Percakapan di Microsoft Teams?

Sayangnya, tidak ada cara untuk menghapus seluruh percakapan yang Anda lakukan dengan seseorang di Microsoft Teams. Setelah Anda memulai percakapan, itu tidak akan kemana-mana. Anda dapat menghubungi Microsoft dan meminta mereka untuk menghapus percakapan, tetapi tidak ada jaminan bahwa permintaan Anda akan diterima.

Yang dapat Anda lakukan adalah menyembunyikan obrolan agar tidak muncul atau mengganggu Anda. Namun, siapa pun yang duduk di depan komputer Anda akan dapat menguasainya.

Mengapa Menghapusnya Sejak Awal?

Microsoft Teams berfokus pada pembicaraan bisnis. Ini bukan platform yang akan Anda gunakan untuk percakapan yang paling dirahasiakan. Meskipun menyimpan rahasia yang didokumentasikan di dalam berbagai obrolan tidak disarankan untuk siapa pun, ada banyak aplikasi obrolan pribadi yang memungkinkan Anda menghapus percakapan.

Tetapi mengapa Anda ingin menghapus obrolan dari Microsoft Teams? Mungkin Anda telah mengirim sesuatu yang tidak pantas kepada seseorang? Mungkin Anda tidak sengaja mengajak atasan Anda pergi clubbing? Nah, jangan khawatir, Anda bahkan tidak perlu menghapus seluruh percakapan untuk memperbaiki masalah ini.

Menghapus Pesan

Pertama-tama, Anda harus cepat, jika Anda tidak ingin pesta melihat pesan Anda. Jadi, mari kita mulai bisnis.

Menghapus Pesan di PC
Untuk menghapus pesan terkirim, buka pesan yang dimaksud dan pilih Opsi lainnya (ditampilkan sebagai ikon tiga titik). Kemudian, cukup pilih Hapus obrolan dan konfirmasi dengan mengklik Ya, hapus. Ini akan membuat Anda meninggalkan rapat atau obrolan yang sedang Anda ikuti. Anda dapat membatalkan penghapusan pesan dengan membuka pesan tersebut dan memilih Urungkan.
Menghapus Pesan di Perangkat Android
Dalam tab Obrolan, temukan obrolan yang ingin Anda hapus dan lalu ketuk dan tahan. Kemudian, ketuk Hapus saat muncul dan konfirmasikan dengan menekan OK. Ini akan membuat Anda meninggalkan rapat atau obrolan.
Menghapus Pesan di iPhone
Dalam tab Obrolan, geser ke kiri pada obrolan yang ingin Anda hapus. Kemudian, ketuk Hapus dan konfirmasikan keputusan Anda dengan menekan Ya. Sekali lagi, ini akan membuat Anda meninggalkan obrolan atau rapat.
Mencegah Pesan Terkirim

Anda mungkin belum mengirim pesan, tetapi Anda mungkin takut akan mengirimkannya jika Anda menyentuh sesuatu.
Dalam hal ini, klik Format dan ini akan memperluas kotak pesan. Kemudian, pilih Delete.
Editing Messages

Anda mungkin telah mengirim pesan resmi kepada seseorang dan, lihatlah, ada kesalahan ketik yang mengganggu Anda. Apakah Anda ingin menghapusnya karena Anda malu, atau karena itu mengganggu Anda, Anda tidak perlu menghapus pesan dan mengetiknya lagi. Anda dapat mengeditnya agar kesalahan ketik diperbaiki.
Untuk melakukannya, temukan pesan dan buka Opsi lainnya. Kemudian, pilih Sunting. Ini akan meminta Anda untuk mengedit pesan. Setelah Anda selesai membuat perubahan, tekan Enter, dan hanya itu. Anda dapat mengedit pesan dalam jumlah yang tidak terbatas, untuk waktu yang tidak terbatas, jadi jangan khawatir tentang itu.
Hati-hati Saat Mengetik dan Mengirim

Kita hidup di dunia pesan obrolan instan. Ada begitu banyak aplikasi instan di luar sana sehingga sangat mudah untuk bingung dan mengirim pesan yang salah ke orang yang salah, di dalam aplikasi yang salah. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu meluangkan waktu saat bekerja dengan aplikasi bisnis seperti Microsoft Teams. Pengeditan dan penghapusan pesan adalah fitur yang tersedia, tetapi seseorang dapat melihat apa yang telah Anda kirim sebelum Anda berhasil menghapusnya.

Buat aplikasi Microsoft Teams Anda terpisah dari aplikasi lain sebisa mungkin. Dan berhati-hatilah saat mengetik pesan di aplikasi perpesanan ini. Kesalahan ketik bisa sangat mengganggu.

Menghapus Obrolan Microsoft Teams

Sayangnya, menghapus seluruh percakapan di Microsoft Teams tidak mungkin dilakukan. Apa yang dapat Anda lakukan adalah menyembunyikan obrolan yang dimaksud, tetapi ini tidak akan banyak membantu dari segi keamanan, itu hanya akan menghilangkan kekacauan. Anda juga dapat menghapus atau mengedit pesan terkirim, yang sangat bagus untuk kecelakaan dan kesalahan ketik. Namun cara terbaik untuk melakukannya adalah menggunakan Microsoft Teams dengan hati-hati.

Pernahkah Anda mengirim pesan yang salah ke orang yang salah? Apakah Anda berhasil menghapusnya tepat waktu? Apa pengalaman umum Anda dengan Microsoft Teams? Jangan ragu untuk menekan bagian komentar di bawah ini dengan pengalaman, saran, atau pertanyaan Anda.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: