Cara Menghapus Perangkat dari Netflix: Nonaktifkan dan Putuskan Hubungan Akun Anda di Perangkat yang Tidak Diinginkan

Apa itu Netflix?: Semua yang perlu Anda ketahui tentang TV berlangganan dan layanan streaming film Acara baru terbaik di Netflix di bulan Agustus Acara TV terbaik di Netflix Film terbaik di Netflix untuk ditonton SEKARANG Konten terbaik di Netflix di bulan Agustus Netflix terbaik Asli untuk ditonton SEKARANG Film dokumenter Netflix terbaik Cara mendapatkan Netflix Amerika di Inggris Cara menemukan kategori tersembunyi Netflix Cara menghapus riwayat penayangan Netflix Cara menghapus perangkat dari Netflix Cara menonton Netflix dalam Ultra HD Netflix tips dan trik Cara menemukan keluarkan kecepatan Netflix Anda Bagaimana cara membatalkan Netflix dalam 3 langkah sederhana
Netflix adalah raksasa streaming online, tetapi apa yang Anda lakukan ketika terlalu banyak perangkat yang diaktifkan di akun Anda? Bagaimana bila Anda ingin menghapus perangkat yang digunakan seseorang untuk mengakses akun Anda? Tidak ada batasan berapa banyak perangkat yang dapat Anda miliki di Netflix, tetapi ada batasan berapa banyak perangkat yang dapat melakukan streaming secara bersamaan. Batasnya didasarkan pada langganan Anda: Basic adalah satu, Standar adalah dua, dan Premium adalah empat mulai September 2021. Batas ini tidak untuk film atau acara yang berbeda; mereka untuk melihat apa pun secara bersamaan, bahkan jika itu adalah aliran yang sama.

Mungkin Anda memiliki banyak perangkat di rumah Anda, dan Anda memiliki masalah ketika keluarga atau teman mencoba menggunakan Netflix pada saat yang sama.

Mungkin Anda berbagi login Anda dengan seseorang di luar rumah dan tidak ingin mereka lagi mengakses akun Netflix Anda?

Apa pun situasi jumlah perangkat Netflix Anda, Anda mungkin telah mempertimbangkan untuk menghapus perangkat tertentu untuk membantu mengontrol masalah batas atau memblokir seseorang agar tidak menggunakan akun Anda.

Sayangnya, Anda tidak dapat menghapus perangkat dari dalam akun Netflix Anda; Anda hanya dapat mengaktifkannya. Skenario ini berarti Anda dapat memiliki 500 atau 15 perangkat. Semuanya akan berfungsi di akun Netflix Anda, memengaruhi batas maksimum penayangan perangkat simultan dan memberikan akses kepada pengguna kapan pun.

Jika Anda merasa dapat menggunakan akun untuk keluar dari akun tertentu perangkat (karena Anda tidak dapat menghapusnya satu per satu), Anda harus berpikir lagi.

Sayangnya, Anda juga tidak dapat keluar dari perangkat tertentu dari dalam akun Netflix Anda. Selain itu, Anda juga tidak dapat menghentikan mereka masuk kembali kecuali Anda mengubah kata sandi. Namun, Anda BISA keluar dari semua perangkat menggunakan akun Anda, lalu ubah kata sandi Anda. Proses ini memaksa semua perangkat untuk masuk kembali untuk mendapatkan akses sama sekali.

Terlepas dari batasan logout dan akses akun yang tidak sah, ada solusi hukum yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi atau mengontrol perangkat yang menggunakan akun Netflix Anda. Selain itu, ada solusi lain yang dapat Anda gunakan dengan risiko Anda sendiri, yang dikenal sebagai pesta online. Inilah scoop.

Cara Keluar dari Semua Perangkat di Netflix

Karena Anda tidak dapat keluar dari masing-masing perangkat dari dalam akun Netflix, Anda dapat keluar dari semua perangkat menggunakan langkah-langkah di bawah ini.
Masuk ke “akun Netflix” Anda dari browser web mana pun di perangkat apa pun. Pilih profil utama Anda dengan mengklik “ikon profil” atau “nama.” Klik “ikon profil” Anda di bagian kanan atas, lalu pilih “Akun.” Di bagian “PENGATURAN”, klik “Keluar dari semua perangkat.” Konfirmasikan pilihan Anda untuk keluar dari semua perangkat.
Mengikuti langkah-langkah di atas, semua perangkat sekarang perlu masuk ke Netflix lagi untuk menggunakan layanan.

Cara Mengubah Kata Sandi Anda

Langkah penting lainnya dalam mengamankan akun Anda dan mengontrol perangkat akses dan batas penggunaan adalah mengubah kata sandi Anda. Dengan begitu, semua perangkat memerlukan kredensial login baru untuk terhubung dan streaming.

Untuk mengubah kata sandi Netflix, lakukan ini:
Dari Halaman Akun, klik “Ubah kata sandi”.
2. Sekarang, masukkan “kata sandi Anda saat ini” dan “kata sandi baru” di kotak teks di bawah ini.

Dengan asumsi Anda menggunakan kata sandi yang lebih kuat dari nama anjing Anda dan tahun kelahiran Anda, Anda harus melakukannya dengan baik. Tidak ada perangkat yang dapat masuk kecuali Anda memberikan kata sandi baru.

Selenggarakan Pesta Tontonan di Netflix untuk Mengontrol Batas Perangkat Menonton

Daripada keluar secara manual dari setiap perangkat yang terdaftar di Netflix atau keluar dari semuanya dari dalam akun Netflix, Anda dapat menyelenggarakan menonton pesta untuk membantu mengurangi penayangan simultan dan akses akun. Tentu saja, proses ini masih memerlukan perubahan perangkat individual, tetapi itu membantu jika orang lain di rumah atau teman Anda memiliki akun Netflix. Ya, selama setiap orang memiliki akun Netflix, mereka dapat bergabung dengan pesta tontonan Anda.

Beberapa ekstensi online untuk Chrome (dan browser lainnya) memungkinkan Anda mengadakan pesta tontonan, tetapi Teleparty (sebelumnya Netflix Party) adalah pilihan banyak pengguna. Ekstensi/pengaya ini telah ada di Chrome untuk sementara waktu, tetapi sekarang tersedia di Microsoft Edge.

Teleparty TIDAK dimiliki atau berafiliasi dengan Netflix, seperti yang dipikirkan banyak orang. Netflix juga tidak mendukung atau mendukung ekstensi tersebut. Oleh karena itu, gunakan Teleparty atau ekstensi pesta online lainnya dengan risiko Anda sendiri. Apakah Anda akan mendapat masalah? Jawabannya kemungkinan besar tidak. Bisakah Anda mendapat masalah? Anda pasti bisa.
Membuka “Chrome” atau “Edge” di komputer desktop atau laptop Anda (Mac atau Windows). Akses toko pengaya “Chrome” atau “Edge” dan cari “Teleparty” dan instal. Pastikan browser Anda disetel untuk menyinkronkan semua ekstensi atau Anda harus menginstal Teleparty secara manual di semua perangkat desktop/laptop menggunakan langkah sebelumnya. Luncurkan Netflix di browser (Chrome di PC Windows, Mac, atau Linux apa pun), atau pilih Microsoft Edge (di Khusus Windows). Buka “Video Netflix” yang ingin Anda selenggarakan di pesta Netflix (Anda dapat menjedanya untuk sementara jika diinginkan,) lalu klik “ikon Teleparty.” dan pilih “Mulai pesta.” Pilih “Terima dan Lanjutkan” di jendela sembulan. Klik “Salin URL,” lalu tempel tautan di pesan yang dikirim ke teman dan keluarga Anda. Sesi Teleparty dimulai. Anda dapat mengontrol media, memberikan komentar dalam obrolan, dan melihat laporan status saat ini, seperti dijeda, dilanjutkan, dll. Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengurangi akses perangkat ke akun Netflix Anda, sehingga menghapus perangkat tertentu dari akun Netflix Anda. Tapi ingat, setiap pengguna harus memiliki akun Netflix untuk mengakses pesta Netflix online Anda.

Pertanyaan Umum
Apa yang terjadi ketika saya menghapus seseorang dari akun saya?

Secara teknis, Anda tidak menghapus seseorang dari akun Netflix Anda karena Anda tidak dapat melakukannya. Anda

Bagaimana saya tahu jika orang lain menggunakan akun saya?

Anda dapat memeriksa perangkat yang masuk dari halaman akun. Anda juga akan melihat konten yang belum Anda tonton di bagian Baru Dilihat pada pengaturan akun Anda.

Cara lain untuk mengetahui apakah seseorang menggunakan akun Anda adalah jika Netflix membuat rekomendasi aneh (seperti Anime atau thriller yang tidak pernah Anda tonton). Selanjutnya, jika Anda tidak dapat melakukan streaming karena batas streaming simultan Anda tercapai, maka ya, seseorang masuk dan sedang menonton.

Terakhir, jika informasi akun Anda berubah, seperti email atau kata sandi, ada masalah yang lebih serius. Ini akan menunjukkan seseorang meretas dan membajak akun Anda. Segera ubah email dan kata sandi, keluar dari semua perangkat menggunakan langkah-langkah di atas, dan hubungi Netflix (kirim tangkapan layar perubahan jika memungkinkan).

Saya hanya ingin menghapus satu perangkat, apakah ada opsi lain?

Via Netflix, Anda bisa hanya hapus perangkat unduhan satu per satu, bukan perangkat sebenarnya, kecuali Anda menghapus semuanya menggunakan opsi “Keluar dari semua perangkat”. Namun, jika perangkat berada di jaringan wifi rumah dan router memungkinkan Anda memblokir konten, Anda dapat masuk ke pengaturan router dan memblokir perangkat tertentu agar tidak menggunakan Netflix di wifi Anda.

Tentu saja, Anda juga dapat keluar dari Netflix akun di perangkat itu sendiri jika Anda memilikinya. Mengikuti instruksi yang sama seperti di atas, ketuk opsi untuk ‘Keluar’ dari menu. Jika Anda tidak lagi ingin perangkat itu masuk kembali ke akun Anda, ubah kata sandi untuk keamanan ekstra.

Dalam kebanyakan kasus, ini bukan solusi terbaik karena hanya berfungsi jika perangkat yang tidak diinginkan terhubung ke router yang memungkinkan Anda melakukan ini proses. Tetapi, ini akan berfungsi jika Anda memiliki anak atau saudara kandung di rumah Anda, Anda ingin mem-boot Netflix dan aplikasi atau layanan lainnya.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: