Cara Menghapus Pesan di Snapchat Menggunakan Hapus Obrolan, Meskipun Belum Dilihat

Salah satu hal yang menjadikan Snapchat sebagai sumber media sosial yang sangat baik adalah kemampuannya untuk mengontrol privasi dan konten Anda. Tentu, situs lain seperti Facebook dan Instagram menawarkan pengguna kemampuan untuk memposting konten ke teman dan kenalan dekat mereka secara selektif. Namun, Snapchat menawarkan lebih banyak teman dekat.

Dengan emoji Sahabat, Snapscore, dan kemampuan untuk membatasi tidak hanya audiens Anda tetapi juga apa yang dapat dilakukan audiens Anda dengan konten yang Anda posting, tidak heran mengapa layanan ini sangat populer. Pengguna Snapchat yang setia menemukan fitur dan fungsi baru setiap saat, tetapi mereka yang baru mengenal aplikasi ini mungkin kesulitan untuk memahami antarmukanya.

Dikatakan, pengguna media sosial di seluruh dunia dapat menemukan surga privasi online dengan membuat dan menggunakan Snapchat. Misalnya, Anda dapat mengirim Snap ke satu orang dan mengaturnya agar menghilang segera setelah mereka membukanya, atau Anda dapat membagikannya dengan semua orang di daftar teman Anda dan membiarkan mereka melihatnya selama 24 jam.

Bagi Anda yang’ pernah menekan tombol “Kirim” dan langsung menyesalinya, artikel ini untuk Anda. Snapchat akan memungkinkan Anda menarik kembali pesan sebelum pengguna lain melihatnya. Kami akan menjelaskan bagaimana Anda dapat melakukan ini dan banyak lagi!

Cara Menghapus Pesan Snapchat

Menghapus pesan Snapchat sangat mudah. Masuk ke aplikasi Snapchat dan lakukan ini:

Ketuk ikon ‘Obrolan’ di kiri bawah

Pilih kontak dengan pesan yang ingin Anda hapus

Tekan lama pesan dan klik ‘Hapus’

Konfirmasi dengan mengeklik ‘Hapus’ lagi
Cara Menghapus Percakapan

Anda dapat menghapus seluruh percakapan dengan mudah menggunakan langkah yang sama di atas untuk membuka kontak, lalu ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan lama kontak dan klik ‘Lainnya’
Klik ‘Hapus Percakapan’
Klik ‘Hapus’ lagi

Cara Menyetel Snap ke Hapus Secara Otomatis

Jika Anda’ telah mengirim snap, Anda akan melihat opsi tekan lama dan hapus tidak tersedia. Itu karena, tidak seperti pesan, mereka akan dihapus secara otomatis setelah waktu tertentu. Anda dapat mengontrol apakah mereka menghapus setelah melihat atau setelah dua puluh empat jam.

Ikuti instruksi yang sama seperti di atas dengan menekan lama kontak dan mengklik ‘Lainnya’, lalu lakukan ini:

Klik ‘Hapus Obrolan…’

Pilih ‘Setelah Melihat’

Melakukan ini akan mengatur jepretan dalam percakapan itu untuk dihapus setelah penerima membuka dan melihatnya.
Cara Menghapus Pesan Tersimpan

Fitur utamaSnapchat adalah tidak ada yang bertahan selamanya. Namun, popularitas aplikasi berarti terkadang Anda ingin menyimpan kenangan atau percakapan. Jadi, pengembang memberi kami opsi untuk menyimpan obrolan. Anda akan mengetahui bahwa pesan-pesan ini disimpan karena memiliki latar belakang abu-abu. Jadi, untungnya, teman Anda tidak dapat menyimpan sesuatu tanpa Anda sadari. Berbeda dengan komunikasi Snapchat biasa yang kedaluwarsa dalam 24 jam atau 30 hari, pesan yang disimpan akan bertahan selamanya.

Tapi, apa yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin membatalkan penyimpanan obrolan? Sederhana saja.

Menghapus percakapan Anda akan menghapus semua obrolan yang tersimpan. Namun, jika Anda tidak ingin menghapus seluruh percakapan, lakukan ini:

Buka Snapchat dan temukan obrolan tersimpan Anda. Tekan lama pesan dan ketuk ‘Batalkan Simpan di Obrolan.’

Hapus Semua Percakapan

Beberapa platform mempersulit penghapusan semua pesan Anda sekaligus. Untungnya, Snapchat bukan salah satu dari platform itu. Anda dapat dengan mudah menghapus semua pesan Snapchat hanya dengan beberapa klik. Begini caranya:

Buka Snapchat dan ketuk ikon profil Anda di sudut kiri atas. Kemudian ketuk pada roda Pengaturan di sudut kanan atas. Gulir ke bawah dan klik ‘Hapus Percakapan.’

Sekarang, ketuk ‘X’ di sebelah setiap kontak, lalu konfirmasi di jendela pop-up. Mengingat; ini tidak akan menghapus pesan yang disimpan.

Memulihkan Pesan yang Dihapus

Jika Anda tidak sengaja menghapus pesan Snapchat, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda dapat memulihkannya nanti. Sayangnya, prosesnya tidak sederhana.

Jika Anda telah menyimpan pesan, pesan tersebut akan tetap berada di bawah profil kontak Anda. Jika tidak, daftar pesan akan kosong.

Anda dapat mencoba mengunduh data Anda dari situs web Snapchat. Setelah masuk, klik opsi ‘Data Saya’. Klik ‘Kirim Permintaan’ di bagian bawah untuk melanjutkan.

Kami tidak menerima pesan berdasarkan pengujian kami, tetapi beberapa pengguna menyatakan bahwa mereka menerimanya, jadi kami menyertakannya di sini. Plus, itu satu-satunya pilihan untuk sebagian besar keadaan.

Ada beberapa layanan berbayar pihak ketiga yang menjanjikan untuk mendapatkan kembali pesan Anda yang hilang. Kami belum menguji ini tetapi berdasarkan pengalaman sebelumnya; Anda harus berhati-hati dan meneliti pengembang sebelum mengizinkan akses ke akun Anda atau membayar apa pun untuk mendapatkan pesan Anda kembali.

Hapus Snapchat

Secara PermanenJika Anda lebih suka menghapus akun Anda secara permanen, kami memiliki tutorial lengkap di sini untuk memandu Anda melewatinya. Tetapi, jika Anda ingin menghapus akun Anda karena Anda ingin semua pesan Anda dihapus dari tampilan orang lain, ini tidak akan berhasil.

Bahkan jika Anda menghapus akun Anda, Anda masih harus mengikuti langkah-langkah di atas untuk menghapus pesan sebelum melakukannya. Jika Anda telah menghapus akun Snapchat Anda, Anda masih memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkannya kembali dan menghapus pesan.

Blocking and Snap Messages

Karena kita membahas topik ini, Anda mungkin bertanya-tanya apakah riwayat percakapan Anda dihapus saat Anda memblokir pengguna lain. Jika Anda tidak menghapus pesan apa pun yang Anda kirim sebelum memblokir seseorang, mereka masih dapat melihat apa yang Anda kirim sebelumnya. Namun, Anda tidak akan melihat pesan mereka atau mendapatkan pemberitahuan dari mereka.

Pertanyaan Umum

Snapchat dapat menjadi tempat yang membingungkan, dan dengan pembaruan konstan dan fitur baru, selalu ada sesuatu untuk dipelajari. Berikut adalah beberapa jawaban lagi untuk pertanyaan Anda tentang fitur perpesanan Snapchat.
Jika saya menghapus pesan yang telah dibaca seseorang, apakah itu akan menghapus pesan tersebut di pihak mereka juga?

Ya, jika Anda menghapus pesan, itu akan menghapusnya dari kedua pengguna ‘ akun. Untungnya, fungsi ini berfungsi bahkan jika pengguna lain telah menyimpan obrolan di utas pesan mereka (bukan jika mereka telah mengambil tangkapan layarnya).
Jika saya menghapus akun saya, apakah itu akan menghapus pesan saya?

Tidak. Sayangnya, menghapus akun Anda tidak akan menghapus pesan atau snap yang Anda kirim. Ini akan menghapus profil dan informasi pribadi Anda. Juga, setelah Anda mengirim snap kepada seseorang, itu tidak akan dihapus sampai mereka membukanya atau kedaluwarsa.
Jika saya menghapus percakapan, apakah itu menghapus pesan untuk penerima juga?

Tidak, itu hanya menghapus percakapan di sisi Anda. Jika Anda ingin menghapus pesan, Anda harus melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di atas.
Teman saya tahu bahwa saya menghapus sebuah pesan. Apa yang terjadi?

Snapchat memang memiliki fitur yang memungkinkan penerima mengetahui bahwa Anda mengirim pesan dan menariknya kembali. Saat mereka menelusuri obrolan mereka dengan Anda, sebuah pesan kecil berwarna abu-abu akan menyatakan bahwa Anda telah menghapus sebuah obrolan.
Saya menghapus percakapan, tetapi pesan saya masih ada di sana. Apa yang terjadi?

Pertanyaan umum adalah “Mengapa pesan saya tidak hilang?” Sebagai permulaan, jika Anda telah menyimpan pesan di Snapchat, menghapus percakapan tidak selalu menghapusnya, tetapi menghapus kontak dari daftar pesan Anda. Yang perlu Anda lakukan untuk menghapusnya adalah pergi ke pesan Anda dan ketuk ikon pesan di sudut kanan atas. Ketik nama kontak yang Anda cari.

Buka pesan untuk kontak tersebut dan tekan lama pesan tersebut. Lalu ketuk ‘Batalkan simpan di obrolan.’ Perlu diingat; Anda akan tahu pesan mana yang disimpan dengan latar belakang abu-abu.

Di sisi lain, jika pesan tidak terhapus, coba copot dan instal ulang Snapchat atau perbarui jika opsi diberikan di App Store atau Google Play Store.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: