Cara Menghapus Riwayat Penjelajahan Amazon Anda (Item yang Telah Anda Lihat)

Ingin menghapus batu tulis di Amazon? Muak dengan push marketing “orang yang membeli X juga membeli Y”? Ingin menyimpan kebiasaan belanja Anda sendiri?

Amazon membuat belanja online menjadi sangat sederhana, dengan hampir semua yang Anda inginkan di satu tempat. Namun, perusahaan tidak melewatkan kesempatan untuk mendorong up-sell atau produk terkait ke dalam keranjang belanja Anda dan mencoba memeras sedikit lebih banyak uang dari dompet Anda. Meskipun menghapus riwayat penjelajahan Amazon Anda tidak akan menghentikan penyimpanan data, itu akan menghentikan semua pesan yang “juga dibeli”. inginkan, dan bahkan data di aplikasi Amazon. Mari kita mulai!

Cara Menghapus Riwayat Penjelajahan Amazon

Mungkin Anda membeli sesuatu yang sedikit memalukan. Mungkin ini adalah akun bersama, dan Anda tidak ingin berurusan dengan permainan dua puluh pertanyaan tentang setiap pembelian. Atau mungkin Anda tidak suka Amazon mengirim spam dengan saran setelah menelusuri item yang tidak ingin Anda beli. Apa pun alasannya, berikut ini cara mengelola riwayat Amazon Anda.

Cara Menghapus Satu Item Dari Riwayat Penayangan Anda
Navigasi ke halaman beranda Amazon. Arahkan kursor ke “Akun & Daftar,” yang terdapat di sudut kanan atas. Pilih “Riwayat Penjelajahan ” dari menu tarik-turun yang muncul. Pilih “Hapus dari Tampilan” untuk menghapus satu item.
Jika Anda hanya memiliki satu item yang ingin dihapus, ini adalah solusi sempurna dan sederhana. Namun, Amazon juga menawarkan beberapa opsi lagi bagi Anda untuk mengontrol Riwayat Penjelajahan Anda.

Cara Menghapus Semua Item dari Riwayat Penayangan Anda

Jika Anda ingin menghapus seluruh riwayat penelusuran, Anda dapat melakukannya dengan mudah.
Buka halaman beranda Amazon. Arahkan kursor ke “Akun” & Daftar” di bagian kanan atas layar Anda. Pilih “Riwayat Penjelajahan” dari menu tarik-turun yang muncul. Klik “Kelola Riwayat” di sudut kanan atas. Klik “Hapus semua item dari view.”
Semua item yang Anda lihat sebelumnya akan hilang sekaligus. Jika ini terdengar merepotkan, Anda dapat menonaktifkan fitur Riwayat Penjelajahan sama sekali.

Cara Mematikan Riwayat Penjelajahan di Amazon

Menonaktifkan riwayat penjelajahan sangatlah mudah. Ini bagus ketika Anda tidak lagi memiliki Amazon yang terus-menerus mengingatkan Anda tentang hal-hal yang mungkin Anda inginkan pada satu waktu dan memutuskan untuk tidak membeli.
Kunjungi halaman beranda Amazon.Arahkan kursor ke “Akun & Daftar” di bagian atas.Pilih “Riwayat Penjelajahan” dari menu tarik-turun yang muncul. Pilih “Kelola Riwayat” seperti yang kami lakukan di atas. Alihkan tombol “Aktifkan/nonaktifkan riwayat penelusuran” sehingga berubah menjadi abu-abu. Beberapa orang telah menyatakan bahwa sakelar “Aktifkan/nonaktifkan riwayat penelusuran” terkadang menyala kembali dengan sendirinya. Jika Anda mulai melihat riwayat penjelajahan Anda muncul atau melihat bahwa pesan di bawah “Terkait dengan item yang Anda lihat” atau “Terinspirasi oleh tren belanja Anda”, kunjungi kembali proses di atas dan ulangi.

Jika Anda mencari jalan pintas, Anda juga dapat mengunjungi tautan ini untuk langsung membuka halaman riwayat penjelajahan Anda jika Anda mau.

Cara Menyembunyikan Pesanan Amazon

Selain menyembunyikan riwayat penelusuran, Anda dapat melangkah lebih jauh dan menyembunyikan pesanan Anda juga . Proses ini bermanfaat jika Anda telah memesan hadiah untuk seseorang dengan siapa Anda berbagi akun.

Catatan: Anda tidak dapat menghapus catatan pesanan karena perusahaan diwajibkan oleh hukum untuk menyimpannya selama jangka waktu tertentu. Selain itu, Amazon dapat menggunakan data pesanan untuk banyak metrik, baik yang dipersonalisasi maupun untuk stok dan pembelian skala besar.

Meskipun proses ini tidak menghapus catatan, proses ini menyembunyikannya dari halaman utama “Pesanan Anda”. Untuk menyembunyikan riwayat pesanan Anda, lakukan ini:
Navigasikan ke halaman beranda Amazon. Pilih “Pesanan Anda” dari opsi tarik-turun di bawah “Akun & Daftar.” Jelajahi riwayat pesanan Anda dan pilih opsi “Arsipkan Pesanan” yang terletak di bawah pesanan. Konfirmasi keinginan Anda untuk menyembunyikan pesanan yang dipilih.
Tindakan ini menyembunyikan item dari tampilan. Anda harus memilih “Lihat Pesanan Tersembunyi” di halaman akun Anda dan kemudian “Tampilkan Pesanan” untuk mengembalikannya. Proses ini adalah fitur yang berguna bagi siapa saja yang membeli hadiah dari Amazon tetapi tidak ingin anggota keluarga yang penasaran mencoba mencari tahu apa yang Anda beli untuk mereka, atau untuk orang-orang yang sedikit pelupa dan tidak pernah ingat untuk keluar dari akun mereka. .

FAQ Penghapusan Data AmazonS
Dapatkah saya menghapus riwayat tontonan saya di Prime Video?

Ada tutorial lengkap tentang cara menghapus item dari daftar tontonan Anda di video Prime. Tetapi, jika Anda ingin menghapus konten yang Anda tonton sebelumnya, Anda dapat menyembunyikannya dari halaman akun Prime Video.

Gulir daftar dan klik “Sembunyikan Ini” di sebelah item yang ingin Anda hapus.
Dapatkah saya menghapus riwayat Amazon saya dari aplikasi Amazon?

Tentu saja! Jika Anda perlu menghapus riwayat penelusuran di aplikasi Amazon, Anda pasti bisa!

Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah berikut: 1) Buka Aplikasi Amazon dan ketuk tiga garis horizontal di sudut kiri atas. 2) Selanjutnya, ketuk ‘Akun Anda.’ 3) Sekarang, gulir ke bawah (hampir ke bawah) dan ketuk ‘Riwayat Penjelajahan’ di bawah judul Konten yang dipersonalisasi. 4) Gulir daftar dan pilih ‘Hapus dari tampilan’ di bawah item yang ingin Anda sembunyikan.

Pilih hyperlink “Kelola” di sudut kanan atas jika Anda ingin menghapus seluruh riwayat penelusuran Anda. Selanjutnya, pilih “Hapus semua item dari tampilan.”

Di halaman yang sama ini, Anda juga memiliki opsi untuk mematikan riwayat penelusuran Anda. Alihkan sakelar ke “Nonaktif”, yang berada di bawah tombol “Hapus semua item dari tampilan”.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: