Cara Menghapus Semua Kontak di iPhone

Saat Anda menelusuri kontak Anda mencari satu orang yang ingin Anda hubungi, Anda mungkin kewalahan dengan jumlah nomor telepon, email, dan nama orang yang tidak lagi ingin Anda ajak berkomunikasi.

Hari-hari awal ponsel berarti mentransfer kontak Anda dari perangkat ke perangkat selama proses peningkatan. Dengan iCloud dan cadangan email yang tersedia, Anda dapat dengan mudah mentransfer kontak ke setiap perangkat baru yang Anda dapatkan. Meskipun ini sangat nyaman, Anda berakhir dengan kontak lama dari akhir 2000-an. Meskipun kontak ini tidak membahayakan ponsel Anda, mungkin sudah saatnya untuk menghapus beberapa konten dari daftar Kontak Anda.

Jika Anda ingin menghapus semua kontak dari ponsel Anda, ada cara yang cukup sederhana untuk melakukannya. Jika Anda ingin memilih dan memilih mana yang cocok, prosesnya sedikit lebih panjang. Untuk menghemat waktu Anda, kami dapat menunjukkan cara menghapus seluruh daftar kontak Anda (atau, dalam beberapa kasus, menyembunyikan beberapa kontak).

Cara Menghapus Semua Kontak Anda di iPhone

Ada beberapa cara Anda dapat menghapus semua kontak di iPhone Anda. Anda dapat menghapus semuanya dari iCloud Anda, yang berarti kontak akan hilang di semua perangkat Apple Anda, atau Anda dapat menghapusnya di iPhone. Kami akan meninjau kedua opsi di bagian ini.
Cara Menyembunyikan Semua Kontak

Sebagian besar kontak Anda di iPhone disimpan di ponsel atau di salah satu akun email Anda. Kami akan mulai dengan metode penghapusan kontak termudah, yaitu mematikan sinkronisasi. Untuk menghapus kontak di iPhone Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Pengaturan di iPhone Anda. Kemudian, ketuk Kontak. Klik Akun. Sekarang, Anda akan melihat daftar semua akun email Anda. Ketuk salah satu akun. Matikan sakelar di sebelah Kontak sehingga berubah menjadi abu-abu. Ulangi langkah-langkah ini untuk setiap akun email Anda.
Catatan: Jika Anda ingin mematikan kontak iCloud, Anda perlu mengetuk akun iCloud Anda , lalu ketuk iCloud, lalu alihkan sakelar Kontak dari sana.

Kami menyukai metode ini karena tidak benar-benar menghapus kontak Anda. Melakukan tugas yang tercantum di atas akan menghapusnya dari iPhone.

Opsi lain untuk menyembunyikan kontak (terutama duplikat) adalah dengan memfilter akun email mana yang dapat menyinkronkan kontak dengan iPhone Anda. Ini benar-benar sederhana dan efektif. Inilah yang harus dilakukan:
Buka aplikasi Telepon atau aplikasi Kontak di iPhone Anda.Jika Anda menggunakan aplikasi Telepon, ketuk Kontak di bagian bawah.Ketuk Grup di sudut kiri atas.Jika Anda ingin menghapus semua kontak Anda, hapus centang semua akun. Semua kontak Anda akan hilang.
Mirip dengan metode di atas, kontak Anda tidak hilang selamanya. Jika Anda ingin mengambilnya dengan cepat, Anda dapat membalikkan langkah-langkah dan mengaktifkan kembali akun. Tentu saja, Anda juga dapat mematikan satu akun, membiarkan yang lain aktif dan sebaliknya. Ini adalah cara yang bagus untuk mengambil kembali kendali atas kontak Anda dengan cepat.
Cara Menghapus Semua Kontak Secara Permanen Menggunakan iCloud

Salah satu dari banyak manfaat hebat menggunakan produk Apple adalah iCloud. iCloud tidak hanya menyimpan semua gambar dan dokumen penting Anda. Ini juga membuatnya sangat mudah untuk mengontrol data Anda, termasuk kontak. Untuk menghapus semua kontak Anda secara permanen dari iCloud Anda, dan pada akhirnya, iPhone Anda, ikuti langkah-langkah ini:
Buka situs web iCloud dan masuk. Klik Kontak. Menggunakan pintasan keyboard CMD + A sorot semua kontak dalam daftar . Anda akan tahu bahwa mereka disorot saat latar belakang berubah dari biru menjadi abu-abu. Klik pada Roda Gigi Pengaturan di sudut kiri bawah. Klik Hapus di menu pop-up yang muncul. Kemudian konfirmasi.
Catatan: Tindakan ini akan menghapus semua kontak Anda di iCloud secara permanen, jadi pastikan Anda menyimpan informasi yang akan Anda lewatkan nanti.

Metode ini bagus karena Anda dapat dengan cepat membersihkan semua kontak di semua perangkat Apple. Tetapi, jika Anda memiliki akun email lain dengan kontak yang disimpan, Anda harus menghapus kontak Anda dari klien email tersebut.
Menghapus Kontak Pilihan

Meskipun ini lebih mudah dari iCloud, ini juga dapat dilakukan di iPhone Anda. Menggunakan iPhone Anda, Anda dapat mengklik setiap kontak, lalu ketuk tombol Edit yang terletak di kanan atas layar. Gulir ke bawah halaman ini dan klik “Hapus Kontak” dengan warna merah. Konfirmasikan, dan orang itu akan pergi.

Ini adalah proses yang sangat panjang jika Anda memiliki lebih dari beberapa kontak untuk dibersihkan. Metode yang lebih sederhana adalah masuk ke iCloud di komputer dan menyorot beberapa kontak sekaligus.
Mengedit Kontak Anda

Ketika seorang teman atau kenalan mendapat nomor telepon baru, mungkin sangat mudah untuk meminta mereka mengirimi Anda SMS. Dari sana, Anda dapat mengklik “i” dengan lingkaran di sekitarnya dan menambahkan kontak baru. Pada akhirnya, Anda akan memiliki begitu banyak duplikat sehingga Anda tidak akan tahu mana yang paling diperbarui.

Untuk mengedit dan memperbarui informasi kontak Anda, ikuti langkah-langkah berikut agar log Anda tidak terlalu membingungkan atau berantakan:
Buka aplikasi telepon di ponsel Anda iPhone dan pilih opsi tengah untuk KontakKetuk ‘Edit’ di sudut kanan atas Ketuk tanda plus yang dikelilingi oleh gelembung hijau (‘tambahkan telepon’ akan berada di sebelahnya karena Anda dapat menambahkan beberapa nomor telepon untuk satu orang)Enter nomor telepon baru Ketuk simbol minus dalam gelembung merah untuk menghapus nomor telepon lama – ini juga berfungsi dengan emails
Menjaga agar log kontak Anda tidak terisi akan membantu Anda mengaturnya dari waktu ke waktu. Saat mencadangkan dan memulihkan ponsel, Anda dapat membuka pengaturan dan memilih akun mana yang ingin Anda tetapkan sebagai default untuk kontak.

Serupa dengan petunjuk di atas, buka kontak di pengaturan dan gulir ke bawah hingga Anda melihat “Default Akun.” Pilih apakah Anda ingin menyimpan nomor telepon teman Anda di iCloud atau di akun email.

Mengikuti langkah-langkah ini dapat menyelamatkan Anda dari sakit kepala bertahun-tahun dari sekarang.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut adalah beberapa jawaban lagi untuk pertanyaan yang paling sering diajukan tentang iPhone kontak.
Apakah ada cara untuk mengatur kontak saya?

Ya. IPhone Anda memberi Anda beberapa opsi penyesuaian untuk mengontrol daftar kontak Anda dengan lebih baik. Untuk mengakses kontrol, ikuti jalur Pengaturan> Kontak seperti yang kami lakukan di atas. Kemudian, Anda dapat memilih untuk mengurutkan berdasarkan nama depan dan belakang.

Jika Anda ingin memisahkan kontak berdasarkan genre (misalnya, kontak pribadi dan kontak kerja), Anda perlu menggunakan opsi Grup yang telah kita bahas di atas. Melakukan hal ini bisa menjadi rumit jika Anda belum mengatur kontak Anda di akun email Anda. Namun, jika Anda memiliki email kantor dan email pribadi, Anda dapat beralih di antara kedua akun tersebut menggunakan opsi Grup.

Bagaimana saya tahu kontak mana yang disimpan di iPhone saya dan kontak mana yang disimpan di akun email saya?

Meskipun jarang, beberapa kontak mungkin disimpan langsung ke memori iPhone Anda daripada ke salah satu akun eksternal Anda. Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas untuk menghapus semua kontak, yang tersisa akan disimpan ke penyimpanan ponsel Anda.

Sayangnya, tidak ada cara cepat untuk menghapus kontak yang tersimpan di memori iPhone Anda. Anda harus menghapusnya satu per satu dengan mengetuk Edit lalu Hapus di bagian bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: