Cara Menghapus Semua Pengingat di Kalender Google

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Anda mungkin telah menyetel pengingat di Google Kalender untuk membantu Anda melacak berbagai tugas dan acara. Meskipun pengingat ini sering kali membantu, pengingat ini juga dapat mengganggu, terutama jika Anda tidak lagi membutuhkan pengingat.

Menghapus pengingat ini relatif mudah. Jika Anda bosan melihat pengingat Google itu muncul, Anda berada di tempat yang tepat. Teruslah membaca untuk mempelajari cara menghapus semua pengingat di Kalender Google dalam beberapa langkah sederhana.

Cara Menghapus Semua Pengingat di Kalender Google di PC

Kalender Google memungkinkan Anda membuat dua jenis pengingat. Pengingat berulang terjadi setiap hari, mingguan, atau bulanan pada waktu yang sama. Misalnya, Anda dapat mengatur pengingat setiap hari Selasa untuk menelepon saudara perempuan Anda. Saat menghapus jenis pengingat ini, Anda akan memiliki opsi untuk menghapus satu untuk hari itu atau semuanya dari kalender.

Ada juga pengingat mandiri yang terjadi sekali. Anda harus menghapusnya satu per satu.

Pengingat yang Anda setel akan terus berulang hingga Anda menandainya sebagai “Selesai” atau menghapusnya. Jika Anda menggunakan Google Kalender di PC dan ingin menghapus pengingat, beginilah cara melakukannya:
Buka Kalender Google Anda. Arahkan ke pengingat yang ingin Anda hapus dan klik pengingat tersebut. Klik tombol “Hapus ” (digambarkan oleh tempat sampah) di pop-up yang terbuka. Jika Anda menghapus pengingat berulang, pop-up akan menanyakan apakah Anda ingin menghapus “Acara Ini,” “Acara Ini dan Mengikuti,” atau “ Semua acara.” Pilih “Acara Ini dan Mengikuti” untuk menghapus semua pengingat untuk acara berulang itu. (Memilih “Semua Acara” akan menghapus setiap acara dari kalender Anda, membiarkannya tidak berpenghuni.)
Jika Anda memiliki serangkaian pengingat satu kali, Anda harus menghapusnya satu per satu untuk menghapusnya dari kalender Anda. Cara sederhana untuk melakukannya memerlukan langkah-langkah berikut:
Di Kalender Google Anda, navigasikan ke menu tarik-turun di kanan atas layar dan klik. Pilih “Jadwal.” Kalender menampilkan pengingat Anda yang akan datang sebagai daftar. Dari sini, Anda dapat mengklik yang ingin Anda hapus dan kemudian klik “Hapus.”
Cara Menghapus Semua Pengingat di Kalender Google di iPad

As di komputer, menghapus semua pengingat berulang di iPad relatif sederhana, tetapi prosesnya memerlukan sedikit lebih banyak waktu untuk pengingat tunggal. Berikut adalah cara melakukannya:
Luncurkan aplikasi Google Kalender Anda jika Anda belum melakukannya.Ketuk pengingat yang ingin Anda hapus.Pada pop-up atas yang terbuka, tekan ikon tiga titik di kanan atas.Ketuk “Hapus ” diikuti oleh “Hapus Pengingat.”
Ingat, jika ini adalah acara yang berulang, Google Kalender akan menanyakan apakah Anda ingin menghapus pengingat khusus ini atau semua pengingat untuk acara ini. Untuk menghapus semuanya, pilih “Acara Ini dan Mengikuti”.

Untuk menghapus pengingat tunggal dengan lebih efisien, gunakan langkah-langkah berikut:
Di Kalender Goggle Anda, klik menu tarik-turun di kanan atas layar. Pilih “Jadwal”. Pengingat Anda sekarang ditampilkan sebagai daftar, dan Anda dapat menghapusnya dari sini. Ketuk pengingat. Ketuk ikon tiga titik di kanan atas pop-up. Pilih “Hapus” lalu “Hapus Pengingat.”
Cara Hapus Semua Pengingat di Kalender Google di iPhone

Jika Anda menggunakan Kalender Google di iPhone dan ingin menghapus semua pengingat dari kalender, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi Kalender Google Anda. Ketuk pengingat lalu ikon “Lainnya” (tiga titik) di kanan atas pop-up. Tekan “Hapus.” Konfirmasikan tindakan dengan mengetuk “Hapus Pengingat.” Jika itu adalah pengingat berulang dan Anda ingin menghapus semua pengingat untuk acara ini, pilih ” Acara Ini dan Acara Setelahnya.”
Sekali lagi, jika Anda perlu menghapus semua pengingat dari kalender Anda, a dan kebetulan merupakan pengingat acara tunggal, Anda dapat melakukan hal berikut untuk menyederhanakan proses:
Di Google Kalender Anda, navigasikan ke menu tarik-turun yang bertuliskan “Mingguan” dan ketuk di atasnya. Pilih “Jadwal.” Dari daftar acara Anda ditampilkan, ketuk acara yang ingin Anda hapus. Tekan ikon tiga titik di kanan atas pop-up. Pilih “Hapus” lalu “Hapus Acara.”
Cara Menghapus Semua Pengingat di Kalender Google pada an Android Phone

Menghapus pengingat dari Google Kalender itu sederhana, bahkan di ponsel Android. Berikut adalah cara melakukannya:
Buka Kalender Google Anda dan ketuk pengingat yang ingin Anda hapus. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar yang terbuka. Klik “Hapus.” Dari pop-up konfirmasi, pilih “Hapus” lagi untuk mengonfirmasi. Jika ini adalah acara yang berulang, sebuah pop-up akan meminta Anda untuk memilih antara “Acara Ini dan Mengikuti” atau “Semua Acara.” Tentukan pilihan Anda. Ketuk “Hapus” untuk mengonfirmasi.
Jika Anda ingin menghapus semua pengingat satu kali di kalender, Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut:
Di aplikasi Google Kalender, ketuk tiga garis horizontal di kiri atas layar. Dalam menu, pilih “Jadwal.” Pilih pengingat dari daftar. Ketuk tiga titik di kanan atas layar, dan pilih “Hapus.” Konfirmasikan pilihan Anda dengan memilih “Hapus” saat diminta. Lanjutkan ini untuk semua pengingat yang ingin Anda hapus.
Jika Anda lebih suka menandai pengingat sebagai “Selesai” daripada menghapusnya, prosesnya sederhana; ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti:
Luncurkan Kalender Google Anda.Klik pada pengingat.Kemudian, klik “Tandai sebagai Selesai.”
Jika Anda menandai pengingat di perangkat Android atau iOS, Anda juga dapat mengetuk pengingat lalu menggesek hak untuk memeriksa pengingat sebagai “Selesai.”

Reminders Dihapus

Menghapus pengingat berulang dari Kalender Google Anda jauh lebih tidak memakan banyak tenaga daripada menghapus semua pengingat satu kali. Langkah-langkah dalam panduan ini akan menyederhanakan banyak hal untuk Anda, membuatnya sedikit lebih mudah untuk menghapus pengingat yang tidak diinginkan tersebut dan mengosongkan kalender Anda.

Sekarang yang perlu Anda khawatirkan adalah pengingat mana yang harus disimpan dan mana yang akan dihapus!

Sudahkah Anda menghapus semua pengingat? pengingat dari Google Kalender Anda sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang serupa dengan yang disediakan dalam panduan ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: