Cara Menghapus Tanda Air Dari Foto

Watermarking adalah cara menandai gambar sehingga Anda dapat menghargai kualitasnya tanpa dapat menggunakannya tanpa membayar pembuatnya. Pembuat biasanya akan memberikan versi tanpa watermark setelah Anda membayarnya. Ini juga terjadi ketika Anda mencoba aplikasi pengeditan foto gratis, yang sangat mengganggu.

Ada beberapa alat di sekitar yang akan menghapus tanda air dari foto. Beberapa download sementara yang lain sedang online. Beberapa bekerja dengan sempurna dalam beberapa situasi dan tidak begitu baik dalam situasi lain. Jika satu opsi tidak menghapus tanda air, coba yang lain. Sesuatu di sini akan berfungsi!

Jadi, ikuti tutorial ini untuk mempelajari cara menghapus tanda air dari foto.

Catatan Tentang Tanda Air

Jika Anda mengambil sampel karya pencipta, membayar untuk menghapus tanda air itu wajar. Jika Anda menggunakan perangkat lunak gratis atau uji coba perangkat lunak gratis dan program memberi tanda air pada pekerjaan, itu tidak adil. Bukan maksud kami untuk menunjukkan kepada Anda cara menghindari hak cipta atau mendorong Anda untuk melanggar hukum dan tidak membayar pencipta untuk pekerjaan mereka.

Beberapa gambar mungkin tidak gratis tetapi pengetahuan seharusnya demikian. Itu sebabnya kami memposting tutorial ini. Gunakan penilaian Anda sendiri saat menerapkan pengetahuan ini dan semua orang akan senang.

Potong Gambar untuk Menghapus Tanda Air

Tergantung di mana tanda air berada pada gambar, Anda mungkin tidak memerlukan alat khusus sama sekali. Anda mungkin dapat memotongnya untuk menghapus tanda tangan atau teks dari gambar utama. Setiap editor gambar akan dapat melakukannya. Buka gambar, gunakan alat seleksi pemotongan untuk menandai area yang ingin Anda pertahankan saat menghapus bagian dengan tanda air dan simpan sebagai gambar baru.

Ini tidak akan berfungsi untuk tanda air yang lebih besar tetapi yang di sudut akan berfungsi dengan baik. Photoshop untuk Menghapus Tanda Air

Jika Anda cukup beruntung memiliki salinan Photoshop, Anda dapat menggunakannya untuk menghapus tanda air dari sebuah gambar.
Buka gambar dan gunakan Clone Stamp untuk menimpa tempat tanda air itu berada. Sekarang, kloning area berikutnya ke tanda air, sesuaikan ukurannya untuk menutupi tanda dan terapkan di atas tanda.Terus menerapkan sampai tanda air hilang.
Anda juga dapat menggunakan Alat Pindah Sadar Konten jika ada di versi Photoshop Anda.
Buka gambar sebagai lapisan baru .Sekarang, pilih Content Aware Move Tool, ubah remix menjadi Move dan Very Strict dan pilih area tanda air. Tekan Delete atau Fill and Content Aware. Terapkan alat ini sampai tanda air hilang.
Menggunakan Pixlr untuk Menghapus Tanda Air

Pixlr adalah alat pengeditan gambar online yang menawarkan banyak alat untuk mempercantik gambar atau menghapus tanda air.
Yang perlu Anda lakukan adalah mengunggah gambar dengan mengklik Buka Gambar. Kemudian, pilih Clone Stamp Tool dari menu tool di sebelah kiri. Sekarang, Ctrl + klik tanda air untuk menghapusnya secara bertahap. Anda perlu melakukan ini beberapa kali untuk menghapusnya sepenuhnya tetapi Anda akan sampai di sana. Kemudian simpan setelah selesai dan unduh gambar Anda.
Atau, Anda dapat menggunakan metode di bawah ini untuk menghapus tanda air.
Unggah gambar Anda seperti yang ditunjukkan di atas .Sekarang, klik Spot Heal Tool.Kemudian, tahan tombol kiri mouse, pindahkan kuas ke watermark, lalu tunggu beberapa saat sampai watermark dihapus.Klik File > Save atau Ctrl + S untuk menyimpan pekerjaan Anda.
Menghapus tanda Air dengan InPaint

InPaint adalah cara lain yang layak untuk menghapus tanda air dari gambar. Ini adalah aplikasi web lain di mana Anda perlu mengunggah foto tetapi berarti Anda tidak perlu menginstal editor gambar hanya untuk tugas ini.
Unggah gambar Anda, sorot tanda air dan pilih alat Jalankan untuk menghapusnya.
Itu saja. Alat ini akan dengan cerdas menimpa tanda air dengan perkiraan piksel di bawah atau di sebelahnya sedekat mungkin. Ini bekerja dengan sangat baik.

Menggunakan Paint.net untuk Menghapus Watermark

Paint.net adalah editor gambar favorit saya untuk Windows. Ini cukup kuat untuk sebagian besar penggunaan, sepenuhnya gratis, didukung dengan baik, dan memiliki sebagian besar alat yang kami butuhkan untuk bekerja, termasuk kemampuan untuk menghapus tanda air. Ini memiliki alat kloning yang mirip dengan Photoshop dan bekerja hampir sama baiknya.
Buka gambar di Paint.net, pilih Alat Klon dari menu kiri.Sekarang, pilih area di sebelah tanda air dan terapkan di atas tanda air.
Anda akan harus bekerja untuk menutupi seluruh tanda air sama seperti yang Anda lakukan dengan alat klon apa pun tetapi bekerja dengan baik di hampir setiap situasi.

Menghapus Tanda Air dengan GIMP

GIMP adalah editor gambar hebat lainnya. Ini gratis, kuat, didukung dengan baik, dan melakukan semua yang sebagian besar dari kita butuhkan dari editor gambar. Anda dapat menghapus tanda air dengannya juga menggunakan alat yang mirip dengan Paint.net dan Photoshop.
Gunakan laso untuk memilih area di sekitar tanda air, gunakan Filter dan Tingkatkan dan pilih Smart Remove Selection. Ulangi ini beberapa kali dan sebagian besar watermark akan dihapus.
Jika tidak berhasil, pilih clone stamp tool, salin area dan gunakan untuk menimpa watermark. Anda juga dapat menggunakan alat Heal untuk merapikan jika perlu. Ini membutuhkan kesabaran tetapi akan memberikan Anda gambar yang mulus di akhir.

Pengeditan Foto

Ada banyak program hebat yang tersedia untuk menghapus tanda air dari foto. Ingatlah untuk menyimpan salinan asli jika Anda perlu mencoba lagi menghapus tanda air dengan alat atau program lain.

Berhasilkah Anda menghapus tanda air? Apakah Anda tahu cara lain untuk menghilangkan tanda air? Bagikan pemikiran Anda di bawah ini.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: