Cara Menghentikan Facebook Memfilter Komentar

Dalam beberapa bulan terakhir, Facebook telah mengembangkan algoritme yang secara otomatis menyaring beberapa komentar di postingan dalam upaya meningkatkan percakapan otentik. Ini adalah fitur yang relatif baru yang merupakan bagian dari kerangka kerja yang lebih luas yang disebut peringkat komentar.

Facebook berpendapat bahwa memfilter komentar dimaksudkan untuk menyingkirkan spam dan respons tidak diinginkan lainnya dari pengguna “nakal”. Namun, ini terbukti menjadi masalah kontroversial. Beberapa melihatnya sebagai upaya untuk bermain sebagai juri dan juri, dan mereka lebih suka melihat semua komentar dalam urutan kronologis, tanpa beberapa algoritma acak memutuskan apa yang penting dan apa yang tidak.

Jika Anda ingin menghentikan Facebook memfilter komentar di profil pribadi Anda, halaman bisnis, atau grup favorit, Anda dapat melakukannya hanya dalam beberapa langkah.

Dalam entri ini, kami menunjukkan cara melakukannya.

Dapatkah Anda Menghentikan Facebook Dari Memfilter Komentar?

Di era di mana kebebasan berekspresi telah menjadi pusat perhatian , Facebook dan platform media sosial lainnya telah menarik perhatian banyak orang dari seluruh dunia. Itu karena Anda dapat membuat akun dan membagikan pemikiran Anda dengan keluarga, teman, atau pelanggan dalam hitungan menit. Tidak heran jika sudah ada lebih dari 2 miliar pengguna aktif di Facebook.

Kebanyakan orang mematuhi standar komunitas dan kebijakan penggunaan akun Facebook, tetapi beberapa tidak. Facebook berpendapat bahwa beberapa orang tidak mau melibatkan orang lain dengan sopan santun, sopan santun, dan rasa hormat. Hal ini telah mendorong pembuatan sistem peringkat komentar.

Meskipun sistem ini didorong oleh algoritme kompleks yang bekerja di latar belakang, hasilnya dapat diringkas sebagai berikut:
Komentar dengan tingkat keterlibatan tertinggi muncul lebih dulu.Respons yang tidak terkait dengan postingan didorong lebih jauh kembali.Komentar ofensif didorong kembali atau dihapus dari platform.
Untuk semua hal positifnya, pemfilteran komentar memiliki banyak kritik. Beberapa melihatnya sebagai upaya untuk membungkam suara-suara yang berbeda pendapat. Bagi orang lain, terutama bisnis, ini menghalangi mereka untuk melihat perspektif dan ide alternatif yang dapat membantu mereka meningkatkan produk mereka.

Hal terbaiknya adalah Anda tidak perlu menggunakan peringkat komentar. Anda dapat menonaktifkannya dan melihat daftar komentar yang lengkap dan murni, betapapun kontroversialnya.

Mari kita lihat bagaimana Anda dapat melakukannya.

Cara Menghentikan Facebook Dari Memfilter Komentar di Halaman Facebook

Misalkan Anda adalah Admin halaman Facebook. Dalam hal ini, pemfilteran komentar dapat membantu Anda membuat halaman yang lebih terorganisir, menghindari spammer, dan memprioritaskan keterlibatan bermakna yang menambah nilai bagi bisnis dan pelanggan Anda. Ini juga dapat melindungi kredibilitas merek Anda dengan menghapus pandangan yang tidak menyenangkan atau negatif yang dapat mengalihkan perhatian audiens Anda.

Tetapi penyaringan komentar juga dapat menghambat upaya Anda untuk meningkatkan produk atau layanan Anda. Ini dapat memaksa Anda untuk secara tidak sengaja mengingkari janji Anda untuk selalu mendengarkan pelanggan Anda dan bertindak atas permintaan mereka.

Untungnya, Anda dapat mematikannya hanya dalam beberapa langkah.

Jika Anda menggunakan komputer desktop:
Buka halaman Facebook Anda dan klik pada “Pengaturan” di sudut kiri bawah. Ini akan menampilkan bagian pengaturan halaman yang memungkinkan Anda untuk mengubah apa pun dari pesan dan peran halaman hingga batas iklan dan posting silang. Klik “Umum.” Hapus centang pada kotak di sebelah “Filter Tidak Senonoh” dan kemudian klik “Simpan Perubahan.” Berikutnya , klik “Moderasi halaman”, hapus kata atau frasa apa pun yang tidak lagi ingin disembunyikan oleh algoritme Facebook, lalu simpan perubahannya.
Jika Anda menggunakan aplikasi seluler Facebook:
Buka halaman Anda dan ketuk ikon roda gigi di pojok kanan atas untuk membuka bagian pengaturan. Ketuk “Umum.” Gulir ke bawah dan ketuk “Moderasi Konten.” Pastikan “Filter Tidak Senonoh” disetel ke “Nonaktif.” Di bawah “Moderasi Halaman,” hapus kata atau frasa apa pun yang Anda tidak ingin algoritme Facebook disembunyikan, lalu simpan perubahannya.
Dengan mengambil langkah-langkah ini, Anda akan membuka halaman untuk semua pengguna, termasuk mereka yang menggunakan bahasa yang mungkin dianggap menyinggung. Hal yang baik tentang langkah tersebut adalah Anda akan dapat mengidentifikasi masalah kritis yang dapat meningkatkan bisnis Anda, bahkan jika kata atau frasa yang digunakan oleh klien Anda tidak sesuai.

Cara Menghentikan Facebook Dari Memfilter Komentar di Profil Pribadi

Comment pemfilteran tidak hanya tersedia untuk halaman Facebook; itu juga diaktifkan untuk profil pribadi tetapi populer. Jika Anda telah berhasil menarik pengikut dan menumbuhkan audiens Anda, Facebook mungkin memfilter beberapa komentar jika bahasa yang tidak senonoh atau tidak pantas digunakan.

Tetapi tindakan itu membawa konsekuensi. Misalnya, Anda mungkin akhirnya menghambat pertumbuhan merek Anda karena beberapa pengguna mungkin memutuskan untuk pergi jika mereka menyadari suara mereka tidak didengar. Selain itu, tingkat keterlibatan pengguna di Dinding Anda akan berkurang. Ini dapat menghalangi Anda untuk memperluas jangkauan dan memanfaatkan algoritme Facebook yang secara otomatis meningkatkan keterpaparan postingan populer.

Untungnya, menonaktifkan pemfilteran komentar pada profil pribadi sangatlah mudah.

Jika Anda menggunakan desktop:
Klik panah bawah di sudut kanan atas. Pilih “Pengaturan & Privasi” dari menu tarik-turun. Klik “Pengaturan.” Klik “Postingan Publik.” Pastikan “Peringkat Komentar” dimatikan.
Jika Anda menjalankan Facebook di ponsel perangkat:
Ketuk pada tiga garis horizontal di sudut kanan atas.Ketuk pada “Pengaturan & Privasi.”Ketuk pada “Pengaturan.”Pilih “Pengikut dan Konten Publik.” Alihkan “Peringkat Komentar” ke posisi “Nonaktif”. peringkat dimatikan, semua tanggapan terhadap posting publik Anda akan ditampilkan secara kronologis. Semua komentar akan terlihat, termasuk kemungkinan spam.

Cara Menghentikan Facebook Dari Memfilter Komentar sebagai Pengguna

Jika Anda tidak ingin Facebook memberi peringkat atau memfilter komentar di halaman Facebook, profil populer, atau grup favorit Anda, Anda hanya dapat menghapus batasan ini per Pos. Dengan kata lain, Anda harus menonaktifkan pemfilteran komentar di setiap pos yang muncul di Umpan Anda. Ini bisa memakan waktu, tetapi memungkinkan Anda melihat semua komentar yang telah ditarik oleh sebuah pos dan menilai tingkat keterlibatan Anda dengan lebih baik.

Berikut cara melakukannya:
Navigasi ke pos yang diminati.Klik pada tab yang menunjukkan jumlah komentar kiriman telah diterima. Klik tanda panah bawah di kanan bawah kiriman, tepat di bawah tombol “Bagikan”. Ini akan membuka menu tarik-turun peringkat komentar, yang secara otomatis disetel ke “Paling Relevan.” Klik “Semua komentar.”
Dan hanya itu. Semua komentar sekarang akan ditampilkan di bawah posting dalam urutan kronologis.

Perluas Jangkauan Anda

Facebook adalah platform media sosial yang kuat yang dapat membantu bisnis Anda berkembang. Namun, alat pemfilteran komentarnya dapat membatasi jangkauan Anda dan menghentikan Anda untuk melibatkan setiap pengguna yang menunjukkan minat pada merek Anda, meskipun mereka tidak tampak senang atau puas.

Komentar yang difilter tidak selalu buruk. Klien yang tidak puas dapat bereaksi “dalam keadaan panas” dan menggunakan kata-kata yang dianggap tidak pantas, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka tidak pantas untuk didengar. Melihat dan menanggapi komentar semacam itu dengan cara yang tegas tetapi sopan dan hormat mengirimkan pesan bahwa Anda mendengarkan dan terbuka untuk pandangan alternatif.

Bahkan jika profil Anda hanya profil pribadi dengan sedikit fokus pada bisnis atau pemasaran, daftar komentar tanpa filter membuat audiens Anda merasa dihargai dan dihargai. Sebagai pengguna, membuka komentar tersembunyi dapat memperluas pengetahuan Anda dan menantang Anda untuk mendekati masalah dari perspektif yang berbeda.

Apakah Anda menjalankan halaman atau profil populer di Facebook? Apa pendapat Anda tentang keputusan Facebook untuk memfilter komentar tertentu?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: