Cara Menghentikan Layar dari Mengunci di iPhone

Pernahkah Anda membaca artikel yang panjang di iPhone Anda dan harus membuka kunci layar berkali-kali sampai Anda selesai membaca? Atau Anda ingin melacak waktu dengan pelacak iPhone Anda, tetapi layar terus mengunci?

Jangan biarkan masalah ini merusak pengalaman iPhone Anda. Ada cara sederhana agar layar Anda tidak terkunci, dan dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Mematikan Kunci Otomatis: Panduan Langkah-demi-Langkah

Ada dua hal yang dapat Anda lakukan. Anda dapat sepenuhnya mematikan Auto-Lock, atau Anda dapat mengubah pengaturan dan mengunci ponsel Anda hanya setelah jangka waktu yang lebih lama. Berikut cara melakukannya:
Buka Pengaturan.Ketuk Tampilan dan Kecerahan.Ketuk Kunci Otomatis.Untuk mematikannya, pilih “Never.”
Ini dia! Layar Anda tidak akan mengunci kecuali Anda memutuskan untuk melakukannya.

Di sisi lain, jika Anda tidak ingin mematikan fitur Kunci Otomatis sepenuhnya, Anda dapat memperpanjang periode sebelum iPhone Anda terkunci. Periode terpendek yang dapat Anda atur adalah 30 detik, sedangkan terlama adalah 5 menit. Anda juga dapat memilih apa pun di antaranya.

Dapatkah Saya Melakukan Ini dalam Mode Daya Rendah?

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin terkadang menyimpan iPhone dalam Mode Daya Rendah. Terutama jika Anda harus menghabiskan sepanjang hari di luar, dan Anda tahu Anda tidak akan dapat mengisi daya ponsel Anda segera. Sayangnya, layar Anda tidak dapat mengunci atau mematikan Kunci Otomatis dalam Mode Daya Rendah. Kunci-Otomatis diatur ulang secara otomatis ke 30 detik, dan tidak ada cara untuk mengubahnya.

Kedengarannya menjengkelkan, tetapi sangat masuk akal. Layar menggunakan banyak daya, dan tidak ada gunanya mencoba menghemat baterai saat layar aktif. Anda harus memilih antara menghemat baterai dan menjaga layar tetap aktif.

Apa Itu Raise to Wake?

Anda mungkin pernah melihat fitur dengan nama yang agak tidak biasa – “Raise to Wake.” Itu tepat di bawah fitur Kunci Otomatis. Generasi iPhone terbaru sangat responsif dan sensitif terhadap gerakan. Jika Anda mengaktifkan fitur Raise to Wake, artinya, meskipun ponsel Anda terkunci, layar Terkunci akan dibangunkan setiap kali Anda mengangkat ponsel untuk melihatnya.

Namun, iPhone Anda tidak dapat dibuka sepenuhnya cara ini. Anda hanya dapat membangunkan layar dan melakukan beberapa fungsi penting seperti memeriksa waktu atau memeriksa pesan baru. Anda juga dapat membuka Pusat Kontrol atau mengakses notifikasi Anda. Juga, Anda dapat mengambil foto cepat saat ponsel Anda terkunci. Untuk mengakses fitur Raise to Wake di iPhone, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Settings.Tap pada Display and Brightness.Gulir ke bawah hingga Anda menemukan “Raise to Wake.”
Dapatkah Saya Menjaga iPad Dari Mengunci?

Ya, tentu saja. Karena prosesnya sangat mirip, kami juga akan menjelaskan cara agar iPad Anda tidak terkunci. Ini bisa bermanfaat karena banyak orang membaca ebook di iPad mereka. Berikut cara melakukannya:
Buka Pengaturan.Ketuk Tampilan dan Kecerahan.Ketuk Kunci Otomatis dan matikan.
Itu saja! Sekarang Anda dapat fokus pada hal yang sedang Anda baca dan nikmati tanpa gangguan.

Kata Akhir

Seperti yang Anda lihat, tidak ada yang rumit untuk mencegah layar terkunci. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda dan sekarang Anda tahu cara mengatasi masalah ini.

Bagaimana cara mengatur Kunci Otomatis di iPhone? Apakah lima menit atau kurang? Apakah Anda memiliki pertanyaan lain tentang pengaturan iPhone? Jangan ragu untuk membagikannya di bagian komentar.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: