Cara Menghidupkan atau Mematikan FitBit [Versa, Inspire, Ionic, dll]

Masa pakai baterai Fitbit Anda dapat berkisar dari satu minggu hingga 10 hari, asalkan fitur GPS tidak menyala setiap saat. Jadi, orang yang memanfaatkan pelacak aktivitas ini dan sering menggunakannya mungkin perlu mengisi daya lebih sering. Namun cara terbaik untuk menghemat baterai Fitbit adalah dengan mematikannya saat tidak digunakan.

Namun, perangkat yang dapat dikenakan Fitbit tersedia dalam beberapa model berbeda, dan tidak semuanya dinyalakan atau dimatikan dengan cara yang sama. Plus, beberapa Fitbit tidak dapat dimatikan sama sekali.

Jika Anda berpikir untuk membeli pelacak Fitbit, penting untuk mengetahui apakah dan bagaimana Anda dapat mematikannya. Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan Fitbit Anda dengan mematikannya saat tidak digunakan.

Cara Menghidupkan atau Mematikan Fitbit Versa

Jika Anda memiliki atau berencana membeli model Fitbit Versa, Anda beruntung, karena pelacak ini dapat dimatikan. Itu berlaku untuk ketiga generasi gelang Fitbit ini.

Namun, jika Anda memiliki Fitbit Versa 1 dan 2, penyalaan akan sedikit berbeda dibandingkan dengan Versa 3. Dalam kedua kasus tersebut, prosesnya sederhana dan hanya memerlukan beberapa langkah.

Berikut cara mematikan Fitbit Versa 1, 2, dan 3:
Dari tampilan jam, geser ke kiri dan temukan opsi “Pengaturan” di jam tangan Fitbit Anda. Gulir ke bagian bawah layar. Ketuk bagian “Tentang”. Gulir ke bawah lagi dan ketuk opsi “Matikan”. Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk layar.
Untuk menghidupkan kembali Fitbit Versa 1 dan 2, yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan bagian belakang tombol sekali.

Namun, untuk menyalakan Fitbit Versa 3, Anda perlu menekan dan menahan tombol sampai pelacak mulai bergetar.

Dalam kedua kasus, setelah logo Fitbit muncul di layar, jam tangan Anda menyala.

Cara Menghidupkan Menghidupkan atau Mematikan Fitbit Inspire

Fitbit Inspire adalah salah satu model perangkat yang tidak dapat dimatikan oleh pengguna sama sekali. Yang dapat Anda lakukan adalah mem-boot ulang selama waktu itu hanya akan mati sebentar dan kemudian hidupkan kembali.

Jika tidak, itu hanya akan mati setelah baterainya habis. Jika Anda perlu mem-boot ulang Fitbit Inspire Anda, berikut cara melakukannya:
Ambil Fitbit Inspire Anda dan sambungkan ke kabel pengisi daya.Tekan dan tahan tombol pada perangkat selama lima detik.Terus tahan hingga wajah tersenyum muncul di layar pelacak display.
Setelah jam tangan Inspire Anda mulai bergetar, jam tangan tersebut secara resmi telah di-boot ulang.

Cara Menghidupkan atau Mematikan Fitbit Charge

Fitbit Charge adalah salah satu model perusahaan yang paling populer dan telah mengalami beberapa peningkatan selama bertahun-tahun. Perangkat ini tahan air, memiliki daya tahan baterai yang sangat baik, dan memiliki fitur desain yang keren. Sayangnya, perangkat ini tidak memungkinkan pengguna untuk mematikannya. Seperti Fitbit Inspire, yang dapat Anda lakukan hanyalah mem-boot ulang sementara jika Anda mengalami masalah teknis. Begini caranya:
Pada jam tangan Fitbit Charge Anda, geser hingga Anda menemukan aplikasi “Pengaturan”. Sekarang, ketuk opsi “Boot Ulang Perangkat”. Jika jam tangan tidak merespons, tahan tombol selama delapan hingga 10 detik lalu lepaskan.
The pelacak telah berhasil di-boot ulang saat jam tangan mulai bergetar, dan ikon smiley muncul di layar.

Cara Menghidupkan atau Mematikan Fitbit Ionic?

Model Fitbit Ionic adalah jam tangan pintar bonafide dengan GPS terintegrasi, penyimpanan musik yang luar biasa, dan personal yang dinamis coaching.

Sebagai salah satu pelacak Fitbit tingkat atas, alat ini dapat dimatikan dan kemudian dihidupkan. Ini hanya membutuhkan beberapa ketukan cepat. Berikut cara melakukannya:
Pada Fitbit Ionic Anda, geser ke kiri dan ketuk aplikasi “Pengaturan”. Gulir ke bawah dan ketuk bagian “Tentang”. Sekarang, gulir lagi, dan ketuk opsi “Matikan”. Konfirmasikan pilihan Anda .
Fitbit Ionic Anda akan mati secara otomatis. Untuk menyalakannya, tekan tombol kembali sekali dan berikan beberapa saat untuk menyalakannya sepenuhnya.

Cara Menghidupkan atau Mematikan Fitbit Surge

Fitbit Surge memiliki kesesuaian yang aman dan nyaman serta dapat melacak banyak aktivitas, termasuk yoga, hiking, dan weightlifting.

Ini adalah pelacak kebugaran yang sangat andal yang, untungnya, dapat Anda matikan saat diperlukan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Di sisi kiri pelacak, tekan tombol “Home”.Buka layar “Pengaturan”.Di kanan bawah, ketuk panah.Pilih tanda centang untuk memulai shutdown.
Itulah semua ada untuk itu. Untuk menyalakan Fitbit Surge, tekan tombol apa saja di perangkat.

Cara Menghidupkan atau Mematikan Fitbit Blaze

Pelacak aktivitas tingkat atas lainnya dari Fitbit adalah Blaze. Ini memiliki layar sentuh yang besar, pelacakan tidur, dan masa pakai baterai yang fantastis.

Ini juga memiliki lebih dari satu tombol untuk kontrol lebih besar dalam hal notifikasi dan musik. Jika Anda memiliki Fitbit Blaze, Anda dapat mematikannya kapan pun Anda mau. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diambil:
Dari layar beranda, mulailah menggesek ke kiri hingga Anda menemukan “Pengaturan.” Ketuk aplikasi “Pengaturan” dan terus gulir hingga Anda melihat opsi “Matikan”. Ketuk tombol “Matikan” dan konfirmasi pilihan Anda.
Saat saatnya menyalakan Fitbit Blaze, tekan tombol apa saja di jam tangan dan tunggu beberapa saat.

Penting: Saat Fitbit Anda dimatikan, kemungkinan akan menunjukkan waktu yang salah saat dinyalakan kembali. Tidak masalah apakah itu dimatikan karena baterai habis atau Anda telah mematikannya.

Mengelola Pelacak Fitbit Anda Sesuai Keinginan

Meskipun pelacak kebugaran memiliki fitur yang memungkinkan mereka mengganti jam tangan tradisional. Mereka dapat mengetahui waktu tetapi mereka lebih dari itu. Jam tangan analog tidak dapat dimatikan, dan jam tangan digital tidak dimaksudkan untuk menjadi.

Pelacak aktivitas, seperti Fitbit, dapat menjadi perangkat yang dapat dikenakan sepanjang waktu, atau Anda dapat menggunakannya hanya jika diperlukan. Sementara itu, Anda dapat mematikannya dan menghemat baterai.

Kabar buruknya adalah tidak semua perangkat Fitbit dapat dimatikan, tetapi banyak yang bisa. Sebagai alternatif, Anda dapat mem-boot ulang Fitbit Anda dari waktu ke waktu untuk memastikannya selalu disinkronkan dengan aplikasi.

Pelacak Fitbit mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: