Cara Menghilangkan Teks di Kiri Atas Saat Menonton Netflix

A Netflix dan sesi bersantai bisa sangat menyenangkan. Ambil camilan dan minuman, duduk, dan putar film atau acara favorit Anda. Namun ada satu hal yang tidak Anda perlukan saat menonton serial terbaru. Baris teks putih yang mengganggu bisa tiba-tiba muncul di kiri atas layar. Teks menampilkan tiga atau lebih bitrate dan resolusi video, format dan bahasa audio, waktu yang telah berlalu, serta bahasa dan status teks berjangka waktu (subtitel, teks tertutup). format/penyempurnaan, dan resolusi atau kecepatan bit streaming. Namun, Anda tentu tidak ingin info itu ditampilkan di layar Anda terus-menerus, menghalangi sudut dan mengalihkan perhatian Anda.

Untungnya, mematikan teks kiri atas tidak rumit sama sekali. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara menghilangkan teks di pojok kiri atas Netflix, entah Anda entah bagaimana mengaktifkannya atau hanya muncul sendiri.

Cara Menghilangkan Info Teks Kiri Atas di Netflix?

The metode yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan teks di kiri atas yang muncul di Netflix tergantung pada perangkat Anda. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, layanan streaming tersedia di semua perangkat dengan akses internet.
Hapus Teks di area Kiri Atas Netflix menggunakan Smart TV
Luncurkan Netflix di Smart TV Anda. Di smart TV, tekan tombol “Info” atau “Opsi ” untuk menghapus teks. Jika tidak ada tombol seperti itu, coba tombol “Asterisk”, yang mungkin ada di Roku OS TV. Jika kedua opsi tidak berfungsi, coba lagi selama proses buffering saat meluncurkan streaming. Hapus Teks Kiri Atas di Netflix menggunakan Perangkat Roku atau Roku TV
Luncurkan Roku di TV Anda atau kembali ke “Layar Beranda”. Langkah ini berlaku untuk TV dan perangkat Roku. Tekan tombol “Asterisk” pada remote Roku, lalu kembali ke apa yang Anda tonton. Jika teks masih muncul, coba tekan tombol “Asterisk” tiga kali saat meluncurkan streaming dan saat buffering.Jika Langkah 2 dan 3 gagal, coba tahan tombol “Asterisk” saat mencoba dua langkah di atas.Menghapus Teks di Bagian Kiri Atas Netflix di Xbox One X/S atau Xbox Series X/S
Luncurkan Aplikasi Netflix di konsol Xbox Anda. Tekan stik kontrol kanan untuk menghilangkan teks. Singkirkan Teks di Bagian Kiri Atas Netflix di PlayStation 4/PS4
Luncurkan “aplikasi Netflix” di konsol game PS4 Anda. Tekan tombol “kanan” joystick” untuk mematikan teks. Jika Langkah 2 gagal, ketuk “Tombol Opsi” tepat di sebelah segitiga. Jika Langkah 3 gagal, coba mulai ulang PS4 Anda. Jika Langkah 4 gagal, coba hapus lalu instal ulang Netflix.
Dalam penutupan , ada begitu banyak program yang tersedia untuk dilihat, dan Netflix adalah pusat utama untuk kesenangan dan kegembiraan konten g. Sekarang setelah Anda mengetahui cara menghilangkan teks kiri atas dan memeriksa pengaturan Anda untuk menghilangkan gangguan apa pun, Anda dapat bersantai dan menikmati semua acara yang Anda inginkan.

Netflix FAQ Teks Kiri Atas
1. Apa itu TimedText/Timed Text di Netflix?

TimedText juga dikenal sebagai Timed Text, dan itu adalah kata lain dari Closed Captioning dan subtitle. Dialog akan ditampilkan bersama dengan kode waktunya. Spesifikasi pembuatannya adalah Bahasa Markup Teks Berwaktu (TTML), tetapi Netflix perlahan mengembangkan spesifikasi pembuatan TTAL barunya, membuat pelokalan lebih mudah dibuat dan dikelola. Terlepas dari itu, TTML menggunakan maksimal dua baris untuk menampilkan teks secara real-time. Tampilan TimedText terpusat dan di bagian atas atau bawah, tergantung pada preferensi pengembang. Teks Berwaktu juga digunakan untuk terjemahan bahasa, seperti bahasa alien atau monster yang dibuat-buat, Cina ke Inggris, dll.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: