Cara Menghubungkan Kamera Wyze ke WiFi Baru

Meskipun perangkat Wyze Camera sangat bagus, beberapa petunjuk untuk penyiapannya tidak begitu jelas. Menghubungkan Kamera Wyze ke jaringan Wi-Fi baru adalah salah satu area abu-abu itu. Tidak banyak info tentang masalah umum ini.

Ketika Anda memindahkan atau mengubah ISP Anda, Anda mengubah koneksi Wi-Fi Anda, dan Wyze seharusnya memikirkan hal itu di beberapa titik. Namun, proses ini tidak sesulit kedengarannya. Terlepas dari itu, ini sangat tidak intuitif dan membutuhkan lebih banyak waktu daripada yang seharusnya.

Baca terus untuk mengetahui cara menghubungkan Kamera Wyze Anda dengan benar ke koneksi Wi-Fi baru.

Mengalihkan Koneksi Wi-Fi di Kamera Wyze Anda

Cara terbaik untuk menghubungkan kamera Wyze ke jaringan atau koneksi Wi-Fi baru adalah untuk memperlakukan situasi seolah-olah Anda sedang menyiapkan Kamera Wyze yang benar-benar baru. Anda tidak boleh menghapus pengaturan sebelumnya atau mencoba menyesuaikan Wyze Cam lama Anda. Meskipun Anda akan menggunakan perangkat yang sama, perlakukan sebagai perangkat baru saat menyiapkan koneksi Wi-Fi baru.

Skenario ini berarti Anda harus mengikuti proses penyiapan standar untuk Wyze Cam Anda. Jika Anda sudah lama membuat koneksi dengan kamera atau lupa langkah-langkahnya, Anda beruntung.

Ingat, Kamera Wyze memerlukan sumber daya (stopkontak atau port USB), aplikasi ponsel cerdas dari App Store atau Google Play Store, dan koneksi internet. Karena Anda sudah memiliki Kamera Wyze, Anda sudah mengetahui latihannya, dan Anda mungkin sudah memiliki app.

Pastikan aplikasi Anda diperbarui, dan jika ada pembaruan firmware yang tersedia, lakukan juga. Terakhir, mari lanjutkan dengan penyiapan Wi-Fi untuk kamera Wyze Anda. Inilah yang harus dilakukan.

Langkah untuk Menghubungkan Kamera Wyze ke Wi-Fi Baru
Luncurkan aplikasi Wyze di Android atau iPhone Anda.Masuk jika Anda belum menyetel aplikasi untuk mengingat Anda.Hubungkan kamera Wyze Anda ke port USB atau stopkontak . Tunggu hingga berkedip kuning (sekitar tiga puluh detik). Tahan tombol Pengaturan di bagian belakang kamera hingga Anda mendengar pesan otomatis “siap terhubung.” Kembali ke aplikasi telepon dan klik elipsis (tiga titik) di bagian pojok kanan atas layar Anda. Ketuk Tambah Produk dan tambahkan perangkat Anda menggunakan nama yang benar (Wyze Cam, Pan, Sensor, Bulb). Jendela pengaturan akan muncul, ikuti instruksi dan beri waktu jika perlu. Anda akan diminta untuk memilih 2.4GHz Jaringan Wi-Fi dan masukkan kata sandi Anda. Wyze Cams tidak berfungsi pada jaringan 5GHz, jadi ingatlah itu. Hubungkan ke Wi-Fi baru Anda menggunakan kata sandi saat ini. Selanjutnya, pindai kode QR pada aplikasi dengan Wyze Cam Anda. Saat memindai kode QR, Anda akan mendengar perintah suara, “pemindai kode QR.” Ketuk tombol perintah suara Saya mendengar.
Anda sekarang dapat memilih label baru untuk Wyze Cam Anda, menggunakan pengaturan perangkat (ikon roda gigi) setelah Anda memilihnya dari daftar perangkat. Cukup ketuk namanya dan masukkan yang baru.

Jika Anda memiliki lebih dari satu Kamera Wyze yang perlu disambungkan ke jaringan Wi-Fi baru, ulangi langkah-langkah ini untuk masing-masing kamera hingga Anda menyiapkan semuanya. Anda dapat melakukan kustomisasi lebih lanjut sendiri, memilih deteksi gerakan dan suara, dll.

Memperbarui Firmware pada Kamera Wyze

Tergantung pada apakah Anda dapat menghubungkan perangkat Anda ke jaringan, cara memperbarui firmware Anda akan berbeda. Itu sebabnya, kami akan membahas keduanya.

Memperbarui Firmware pada Kamera Wyze Menggunakan Aplikasi

Jika Anda dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda, ikuti terus.
Buka aplikasi Wyze di ponsel Anda dan ketuk Wyze Camera .Sekarang, klik ikon Pengaturan di kanan atas layar. Selanjutnya, ketuk Info Perangkat. Terakhir, ketuk Versi Firmware dan cari opsi peningkatan. Jika Anda tidak melihat opsi peningkatan, maka Anda terkini dan siap digunakan. Jika ya, maka instal.
Memperbarui Firmware pada Kamera Wyze Secara Manual

Sayangnya, jika Anda tidak terhubung ke internet di kamera Wyze Anda, maka Anda harus memutakhirkan firmware secara manual. Mari kita mulai.
Buka halaman Catatan Rilis & Firmware Wyze dan cari firmware untuk kamera Anda dan unduh. Jika belum, masukkan kartu microSD untuk kamera Anda ke komputer Anda. Sekarang, ekstrak file ke direktori root, folder pertama, di kartu SD. Dengan kamera mati, masukkan kembali kartu microSD ke kamera. Kemudian, tahan tombol setup pada kamera Anda, colokkan kabel USB dan terus tahan tombol setup sampai lampu berubah menjadi ungu (Wyze Cam v3) atau biru (Wyze Cam v2 dan Wyze Cam Pan). Selanjutnya, tunggu hingga 4 menit hingga perangkat memulai ulang. Kamera Anda sekarang seharusnya telah memperbarui firmware.
Nikmati Pengaturan Kamera Wyze Baru Anda

Sangat disayangkan bahwa Anda harus melalui seluruh proses instalasi lagi ketika Anda hanya mengubah jaringan Wi-Fi Anda, tetapi pada Oktober 2019, itu satu-satunya pilihan Anda.

Mungkin di masa depan, Wyze akan memperkenalkan sistem inovatif baru yang mengenali jaringan baru dan memungkinkan Anda untuk terhubung ke sana lebih mudah. Sampai saat itu, gunakan tutorial ini, dan Anda akan dapat beralih ke jaringan baru di kamera sebanyak yang Anda inginkan.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: