Cara Mengirim Lampiran di Facebook Messenger

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Seiring hidup menjadi lebih virtual, mengetahui cara berhasil mengirim lampiran di aplikasi Messenger Anda, baik untuk alasan bisnis atau pribadi, menjadi semakin penting. Dalam artikel ini, kami akan menawarkan panduan langkah demi langkah tentang cara mengirim lampiran apa pun perangkat Anda.

Terus membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

Cara Mengirim Lampiran di Messenger di iPhone App

Hal hebat tentang ponsel cerdas adalah bahwa Anda dapat memiliki informasi penting yang dikirimkan kepada Anda ke mana pun Anda pergi. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan pengiriman sendiri. Hanya dengan beberapa ketukan, Anda dapat mengirim lampiran sebanyak yang Anda inginkan.

Tapi bagaimana caranya?

Jika Anda menggunakan Facebook Messenger di iPhone, Anda akan melihat bahwa Anda hanya diberi opsi untuk mengirim file foto atau video secara langsung. Jika Anda ingin mengirim salah satu dari itu, inilah cara melakukannya:
Buka Messenger, lalu buka percakapan di mana Anda ingin mengirim lampiran. Ketuk ikon “Galeri” yang terletak di sisi kiri kotak teks. Gambar dan video Anda akan muncul. Ketuk salah satu yang ingin Anda bagikan. Tekan “Kirim.”
Selain itu, di iPhone Anda, Anda akan dapat mengirim foto atau video secara real-time dengan mengklik ikon “Kamera”, yang terletak di sebelah “Galeri” icon.

Bagaimana jika Anda ingin mengirim jenis file lain, seperti PDF? Jangan khawatir; kami membantu Anda. Cukup ikuti panduan langkah demi langkah sederhana ini:
Dari layar “Beranda”, ketuk aplikasi “File”. Pilih folder tempat dokumen Anda berada (Misalnya, “iCloud,” “Google Drive”). Ketuk dan tahan dokumen yang ingin Anda kirim. Daftar opsi akan muncul. Ketuk “Bagikan”, lalu pilih “Pesan” dari daftar opsi. Dari sini, Anda harus memilih kontak yang ingin Anda kirimi lampiran. Setelah Anda tidak melakukannya, ketuk “Kirim.”
Cara Mengirim Lampiran di Messenger di Aplikasi Android

Jika Anda tidak memiliki iPhone, kemungkinan besar Anda adalah pengguna Android. Facebook mempertimbangkan hal ini saat mendesain Messenger, jadi menavigasi cara mengirim lampiran di Android Anda relatif mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Untuk mengirim gambar atau video yang sudah ada di Android Anda.
Buka Messenger, lalu masuk ke percakapan di mana Anda ingin mengirim lampiran foto atau video. Di sebelah kiri kotak teks Anda, ketuk “Galeri” ikon. Ini akan menunjukkan kepada Anda semua gambar dan video yang telah Anda simpan di perangkat Anda. Pilih salah satu yang ingin Anda kirim. Dua tombol akan muncul. Tombol “EDIT” menawarkan opsi untuk menggambar pada gambar atau memotong video (opsi pemangkasan hanya tersedia di perangkat Android). Setelah Anda puas dengan kontennya, tekan “Kirim.”
Jika tujuan Anda adalah untuk kirim jenis file lain di Android Anda (Misalnya, PDF), lalu lanjutkan membaca.
Dari layar “Beranda”, buka aplikasi Google Drive Anda (atau di mana pun Anda menyimpan file di perangkat Anda). Pilih file Anda, dan daftar pilihan akan muncul di hadapan Anda. Pilih opsi “Kirim Salinan”. Ketuk “Berbagi Tautan” lalu pilih ikon “Obrolan Messenger”. Pilih kontak yang ingin Anda bagikan lampiran. Tekan “Kirim.”
Cara Mengirim Lampiran di Messenger Dari PC

Menavigasi jalan Anda melalui Messenger adalah proses sederhana di PC Anda. Jika Anda ingin mengirim file dan konten, berikut cara melakukannya:
Masuk ke akun Messenger Anda dari desktop.Buka percakapan tempat Anda ingin mengirim lampiran.Di kiri bawah, Anda akan melihat beberapa ikon . Untuk mengirim gambar atau video, pilih ikon “Galeri”. Untuk mengirim file, pilih ikon “Plus”. Anda kemudian akan melihat serangkaian opsi tambahan. Untuk mengakses file Anda, klik “Tambah Lampiran”. Dari sana, Anda akan memiliki akses ke semua file di PC Anda. Pilih file yang ingin Anda kirim, dan klik “Buka.” Ini akan menambahkan file yang Anda pilih ke obrolan.
Tanya Jawab Tambahan
Mengapa Lampiran Saya Tidak Berhasil Dikirim di Messenger?

Sudahkah Anda mencoba mengirim lampiran di Messenger, hanya untuk menemui kesalahan “Lampiran Tidak Tersedia”?

Alasannya mungkin karena ke pengaturan privasi konten yang Anda bagikan. Misalnya, Anda mungkin mencoba berbagi gambar dengan beberapa teman, tetapi pengaturan keamanan foto sebelumnya telah disetel ke pribadi. Anda dapat memperbaikinya dengan menuju ke dinding Facebook Anda dan memilih opsi “Umpan Berita” atau “Kisah Anda”. Dari sana, pilih opsi “Publik” dari menu tarik-turun Anda.
Bagaimana Cara Mengirim File di Messenger Lite?

Messenger Lite adalah versi aplikasi Messenger utama Facebook yang lebih sederhana. Ini hanya menggunakan fitur-fitur penting yang diperlukan untuk layanan pesan instan apa pun. Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak penyimpanan di ponsel Anda, aplikasi ini (yang hanya menggunakan 6MB) sangat ideal untuk Anda.

Tidak hanya itu, Messenger Lite juga menawarkan cara yang lebih mudah untuk mengirim file kepada pengguna. Teknik ini berlaku di Android atau iPhone.

1 Anda. Buka aplikasi Messenger Lite Anda dan pilih percakapan yang ingin Anda kirimi lampiran file Anda ke.

2. Di sudut kiri bawah, Anda akan melihat ikon “Plus”. Ketuk itu.

3. Anda kemudian akan melihat opsi untuk “Video” atau “File.”

4. Pilih “File”, lalu pilih “Allow” saat dimintai izin untuk mengakses file di perangkat Android Anda.

5. Temukan file yang ingin Anda bagikan, lalu ketuk “Kirim.”
Mengapa Lampiran yang Saya Kirim Hilang di Messenger?

Jika lampiran tidak lagi dapat dilihat di aplikasi Messenger Anda, orang yang mengirimnya mungkin telah menghapusnya. Alasan lain mengapa Anda mungkin tidak dapat melihat lampiran yang dikirimkan seseorang kepada Anda adalah karena pengaturan privasi konten yang dibagikan mungkin tidak mengizinkannya.

Dalam kedua kasus tersebut, menghubungi pengirim mungkin satu-satunya pilihan Anda untuk mengambil lampiran.

Menjaga Dengan Trends

Di era perpesanan instan, di mana berbagi cuplikan kehidupan kita tidak pernah secepat atau semudah ini, sangat penting untuk dapat mengikutinya. Setelah Anda menguasai aplikasi Messenger, hanya dengan beberapa klik dan ketuk, Anda akan dapat berbagi gambar, video, file PDF, dan lebih sukses lagi, apa pun perangkat yang Anda gunakan.

Pasar untuk pesan instan adalah juga terus berkembang. Orang-orang di Facebook bahkan telah berbicara tentang rencana untuk mengintegrasikan Messenger, WhatsApp, dan Instagram dalam beberapa tahun ke depan. Dengan kehidupan kita yang semakin virtual, mungkin menjadi lebih penting dari sebelumnya untuk mengetahui cara kerja fitur utama tertentu dari aplikasi pesan instan.

Apakah Anda pernah mencoba mengirim lampiran melalui Messenger? Manakah perangkat andalan Anda? Beri tahu kami pendapat Anda di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: