Cara Mengklaim Akun Nama Pengguna Instagram Tidak Aktif

Pasar untuk Nama Pengguna Instagram

Jika Anda membuat akun Instagram dan memikirkan nama pengguna yang sempurna yang mencerminkan kepribadian atau misi Anda, Anda mungkin menyadari bahwa akun yang tidak aktif memiliki nama pengguna tersebut. Untuk perusahaan dan influencer yang mencoba untuk memulai kehadiran Instagram, memiliki nama pengguna yang benar sangat berharga.

Akun tidak aktif adalah akun yang ditinggalkan atau tidak digunakan untuk waktu yang lama. Jika profil memiliki nama pengguna yang sangat Anda butuhkan, tidak ada cara langsung untuk mendapatkannya, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.
Dapatkah Anda Mendapatkan Nama Pengguna Instagram Tidak Aktif?

Mengklaim nama pengguna Instagram bisa jadi rumit. Bahkan ketika pengguna lain berhenti masuk ke akun mereka, ada beberapa aturan dan solusi yang terkait dengan mengklaim nama pengguna akun yang tidak aktif. Pengguna Instagram tidak memiliki opsi untuk mengisi formulir dan mengklaim nama pengguna; itu tidak sesederhana itu.

Untungnya, Instagram melakukan pembersihan akun yang tidak aktif. Tapi, Anda mungkin tidak punya waktu untuk menunggu. Kami telah menyertakan semua opsi Anda untuk mendapatkan nama pengguna Instagram di artikel ini.
Membeli Nama Pengguna Instagram

Ada banyak pasar sekunder di mana pemegang nama pengguna yang baik dapat menjualnya dengan harga mulai dari beberapa ratus dolar hingga puluhan ribu.

Untuk sebagian besar, orang yang menghasilkan uang dengan menjual nama adalah mereka yang mengintai akun mereka di awal hari dan memiliki pandangan ke depan untuk memilih nama pengguna yang pada akhirnya akan diinginkan oleh orang atau bisnis lain.

Terkadang nama menjadi berharga karena film atau acara, atau album dirilis. Tiba-tiba, ‘BigBangTheory’ berubah dari akun yang sangat bagus untuk mahasiswa fisika menjadi properti yang sangat dicari. Jika profil menjadi “tidak aktif”, Anda mungkin bisa mendapatkan nama pengguna.
Menemukan Informasi Kontak Mereka

Hanya karena akun tidak aktif bukan berarti pemiliknya tidak ada. Mungkin mereka akan dengan senang hati menjual profil lama mereka kepada Anda. Namun, menghubungi mereka mungkin merupakan bagian yang sulit.

Tentu saja, Anda dapat mengirim Pesan Langsung di platform Instagram itu sendiri. Padahal, jika orang tersebut tidak aktif di Instagram, kemungkinan besar mereka tidak akan melihat DM Anda untuk beberapa waktu jika mereka bahkan melihatnya sama sekali.

Anda dapat memeriksa bio akun untuk mencoba dan mendapatkan informasi tentang dia. Ada beberapa hal yang harus dicari di sini.

Beberapa orang memasukkan alamat email kontak di bio mereka atau bahkan URL situs web pribadi mereka. Jika itu masalahnya, pencarian Anda mungkin sudah berhasil.

Orang lain lebih mementingkan privasi dan tidak menaruh informasi kontak langsung semacam itu di sana. Namun, mereka mungkin menyertakan tautan atau referensi ke akun media sosial mereka yang lain, seperti halaman Facebook atau bio LinkedIn mereka. Jika Anda memiliki nama orang ini, Anda selalu dapat mencari melalui situs media sosial yang berbeda dan mengirim mereka pesan.

Jika Anda tidak tahu berapa banyak yang ditawarkan, Anda dapat mencari akun serupa di situs pasar akun Instagram seperti InstaSale dan melihat harga profiles with similarity.
Apakah Instagram akan Menghapus Akun yang Tidak Aktif?

Ya, mereka akan menghapus akun yang tidak aktif, meskipun waktu yang dibutuhkan untuk melakukannya bervariasi tergantung pada kebutuhan situs web.

Misalnya, pembersihan biasanya terjadi secara acak, atau setidaknya terlihat acak. Seringkali pembersihan ini terjadi pada akhir tahun.
Tunggu Pembersihan Instagram

Jika akun yang Anda inginkan benar-benar tidak aktif dan tidak memiliki banyak atau konten apa pun di dalamnya, ada kemungkinan besar akun tersebut pada akhirnya akan dihapus dari database Instagram . Ini bukan jaminan, tetapi akun tidak aktif yang Anda inginkan dapat dihapus, dan nama pengguna akan tersedia kembali.

Instagram tidak mengumumkan jadwal pembersihannya, jadi Anda tidak akan mendapat peringatan untuk mulai mencoba mengambil apa pun nama pengguna di daftar Anda. Cara terbaik untuk mendeteksi pembersihan adalah dengan mengikuti salah satu akun Instagram yang selalu populer dengan daftar pengikut yang relatif stabil dan memeriksa jumlah pengikut mereka setiap hari.

Jika mereka memiliki ribuan pengikut, maka setidaknya beberapa dari pengikut tersebut tidak diragukan lagi adalah akun spam atau bot , dan pembersihan akan memotong daftar pengikut mereka dengan jumlah pengguna yang tidak sepele. Jika akun Anda yang dipantau naik dari 9.341 pengikut menjadi 9.102 pengikut dalam semalam (dan tidak ada postingan skandal yang menyebabkan kerugian), kemungkinan besar Instagram melakukan pembersihan, dan beberapa nama pengguna sekarang siap untuk diperebutkan.
Merek Dagang atau Hak Cipta Nama

Anda dapat melalui proses mendapatkan paten online. Setelah paten diperoleh, Anda dapat melaporkan akun yang tidak aktif ke Instagram. Meskipun ini mungkin memakan waktu dan biaya tambahan, ini adalah opsi untuk Anda.

Banyak pengguna telah melaporkan keberhasilan dengan meminta Instagram untuk mentransfer akun. Saat Anda memegang merek dagang pada sebuah nama, Anda dapat berargumen bahwa akun pelanggan Anda yang sudah ada membingungkan. Pelanggaran hak cipta dapat menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan nama pengguna Instagram Anda.

Jika Anda memegang merek dagang atau hak cipta tersebut, Anda dapat mengajukan laporan pelanggaran hak cipta/merek dagang dan mencoba mengklaim nama tersebut sebagai milik Anda.

Jika akun tersebut aktif dan sering digunakan, Anda mungkin mengalami kesulitan untuk berhasil dengan metode ini.

Mendapatkan merek dagang baru adalah proses yang rumit dan mahal, tetapi mendapatkan perlindungan hak cipta cukup mudah. Setiap kali Anda membuat sesuatu yang orisinal, Anda memiliki hak cipta implisit; Anda dapat mengajukan pendaftaran hak cipta resmi untuk memperkuat klaim hukum Anda, tetapi klaim tersebut dibuat dengan merujuk karya, bukan dengan tindakan pengajuan klaim. Dengan kata lain, Anda harus menggunakan nama tersebut secara konsisten dan membuktikan kerugian yang dapat ditimbulkannya jika orang lain menggunakannya.

Tentu saja, Anda juga dapat melaporkan masalah hak cipta secara langsung ke Instagram juga. Buka tautan ini di situs web Instagram dan ajukan laporan.
Pilih Nama yang Mirip

Meskipun ini mungkin tampak jelas, memilih nama pengguna yang serupa adalah cara paling sederhana untuk mengatur akun Instagram Anda. Menambahkan garis bawah atau angka sederhana dan efektif.

Nama pengguna Instagram dapat terdiri dari hingga 30 karakter dan berisi huruf, angka, titik, dan garis bawah. Spesifikasi ini memberi Anda sedikit fleksibilitas dalam membuat nama yang mirip dengan yang Anda inginkan. Anda mungkin perlu menggunakan sedikit imajinasi, tetapi sisanya harus cukup jelas.

Jika Anda menjalankan bisnis, tambahkan kota atau lokasi ke nama Anda. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk nama keluarga atau lainnya. Langkah ini dapat membantu mempertahankan merek Anda dan menambahkan pengenal lokal cepat yang mungkin menguntungkan Anda. Anda juga dapat menambahkan jenis bisnis ke nama.

Solusi Untuk Merek yang Lebih Besar

Jika Anda adalah bisnis yang lebih signifikan atau merek yang lebih mapan, menambahkan ‘resmi’ atau ‘nyata’ di akhir akun Instagram Anda juga dapat berfungsi. Artis dengan nama umum sering melakukan ini, jadi Anda juga bisa.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam meniru merek yang sudah mapan. Misalkan Anda membuat akun untuk Perangkat Lunak Microsoft. Dalam hal ini, itu adalah nama akun resmi – tetapi jika Anda mencapai tingkat keberhasilan dan visibilitas di mana Microsoft melihat akun Anda, mereka akan segera menutup Anda menggunakan merek dagang dan alat hak cipta yang sama yang saya jelaskan di atas. Anda tidak dapat melanggar kekayaan intelektual orang lain yang dilindungi sama seperti mereka tidak dapat mengganggu milik Anda.

Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan nama pengguna tetapi tidak ada akun dengannya, ingatlah bahwa beberapa disetel ke pribadi. Jika ini masalahnya, nama pengguna tidak tersedia, dan Anda tidak dapat mencari akun.

Akun Dibuat Tetapi Tidak Dapat Masuk

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka telah membuat akun Instagram baru dengan nama pengguna yang sempurna dan menerima pesan “Maaf, Sesuatu Salah” pesan kesalahan. Mengklik opsi ‘Coba Lagi’ atau mencoba masuk tidak berhasil. Sayangnya, nama pengguna diambil, dan Anda tidak dapat masuk. Jadi apa yang harus Anda lakukan jika ini terjadi?
Anda dapat menghubungi Dukungan Instagram, yang mungkin berguna atau tidak. Jika Anda memiliki tangkapan layar dari pesan kesalahan atau nama pengguna, itu bagus. Coba gunakan aplikasi atau browser web lain untuk masuk ke akun Instagram baru Anda. Ini bisa menjadi kesalahan sederhana dengan aplikasi. Masuk dengan Facebook dan lihat apakah akun baru Anda muncul. Dengan asumsi Anda menggunakan kredensial masuk yang serupa, akun baru mungkin muncul. Tunggu beberapa jam, lalu coba masuk kembali ke akun Instagram Anda.
Situasi di atas bisa sangat membuat frustrasi ketika Anda telah membuat nama pengguna Instagram yang sempurna dan tidak dapat mengakses Akun. Mencoba kiat yang telah kami uraikan dapat membantu Anda mendapatkan kembali akses.

Pertanyaan Umum

Kami telah menyertakan jawaban untuk lebih banyak pertanyaan umum Anda di bagian ini.
Apakah Instagram menghapus pengguna yang tidak aktif?

Ya, tetapi setelah beberapa waktu. Meskipun kami tidak mengetahui proses pastinya, Instagram menyatakan bahwa penting untuk masuk ke akun Anda untuk menghindari pembersihan. Perusahaan tidak memberikan kerangka waktu kapan profil dibersihkan.
Apa yang dapat saya lakukan jika saya memerlukan bantuan dengan akun Instagram atau nama pengguna saya?

Instagram memang memiliki situs bantuan yang dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan bantuan atau jawaban untuk berbagai hal. Jika Anda tidak dapat mengakses akun Anda atau jika seseorang mengaksesnya secara tidak sah, lihat Pusat Bantuan Instagram.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk nama pengguna tersedia setelah seseorang menghapus akun mereka?

Instagram belum memberi kami kata resmi tentang hal ini. Namun, banyak pengguna telah melaporkan bahwa mereka dapat mengambil nama itu segera setelah pemilik asli menghapus akun mereka. Mengingat; profil harus dihapus secara permanen. Jika Anda mencoba membeli nama pengguna dari pengguna lain, pastikan Anda telah memperoleh nama pengguna tersebut sebelum mengirim pembayaran.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: