Cara Mengontrol Penghapusan Alt di Mac

Anda mungkin termasuk di antara banyak pengguna komputer yang beralih dari Windows ke Apple iOS. Sebagai pengguna Windows yang berpengalaman, Anda tahu bahwa menekan tombol Control+Alt+Delete adalah anugrah untuk perangkat Windows yang beku.

Namun, pada kesempatan yang jarang terjadi, Mac Anda mungkin tiba-tiba berhenti bekerja secara tidak terduga. Sekarang, Anda tahu bahwa kunci yang sama yang Anda gunakan dengan Windows tidak melakukan apa pun untuk Mac Anda. Satu-satunya pilihan Anda tampaknya adalah mematikan daya ke komputer Anda dan memulai dari awal.

Anda dapat menghindari mematikan komputer agar Mac Anda berfungsi kembali karena iOS sebenarnya memiliki versi pintasan Control+Alt+Delete sendiri. Baca terus untuk opsi yang tersedia untuk digunakan jika Mac Anda macet tepat waktu.

Cara Mengontrol Alt Delete di Mac

Menggunakan tombol Control+Alt+Delete di Windows mengaktifkan menu dengan utilitas yang memungkinkan Anda menutup program dengan aman. Saat komputer dihidupkan ulang, fungsi penyimpanan otomatis akan menyelamatkan pekerjaan yang sedang Anda kerjakan. Setara dengan fitur ini di Mac adalah penggantian yang memaksa program yang melanggar untuk dimatikan. Setelah itu, perangkat akan mati dan dimulai ulang.

Ada beberapa cara untuk menggunakan fungsi ini di Mac. Ini dikenal sebagai “paksa berhenti.” Lakukan metode ini jika me-reboot Mac menggunakan menu Apple sebagai berikut:
Ketuk logo Apple (di sudut kiri atas layar). Pilih “Force Quit” dari menu drop-down. Pilih program yang telah berhenti dari daftar . Klik “Paksa Keluar.”
Anda mungkin tidak dapat membuka layar beranda jika Mac Anda dibekukan. Namun, Anda dapat membuka “Force Quit” dari layar mana pun Anda berada. Ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti jika Anda tidak berada di layar beranda:
Tekan tombol CMD+Option+Escape secara bersamaan. Pada beberapa Mac, tombol Option adalah tombol Alt. Jendela pop-up “Force Quit” akan muncul. Pilih aplikasi yang ingin Anda tutup.NbspPilihan ketiga untuk menutup program yang tidak responsif di Mac adalah menggunakan dock. Dock mirip dengan “Task Manager” pada perangkat Windows. Ini adalah langkah-langkahnya:
Temukan program yang ingin Anda tutup di dok Mac Anda.Tahan tombol Option.Klik kanan nama program.Pilih “Force Quit.”
Terkadang kesalahan dapat menyebabkan program berhenti sebentar hanya detik. Ini adalah kejadian normal, dan Anda dapat menggunakan tombol CMD dan Q untuk menutup program setelah selesai. Namun, jika aplikasi tidak merespons perintah apa pun, Anda mungkin perlu menggunakan “Paksa Keluar”.

Tidak seperti Windows, kemajuan Anda tidak selalu disimpan saat Anda menutup paksa program. Karena itu, gunakan proses dengan hati-hati. Jika Mac Anda membeku secara teratur, ini mungkin terkait dengan cara Anda menggunakannya. Teruslah membaca untuk melihat apa yang dapat Anda lakukan agar program tetap berjalan.

Penyebab Potensial Pembekuan Program

Mac Anda akan memberi tahu Anda secara visual bahwa ini adalah masalah. Jika layar Anda membeku dan Anda melihat roda berputar yang tidak bergerak di layar, itu bisa berarti sistem telah menyerah pada sebuah program. Coba saran di atas untuk mem-boot ulang Mac Anda. Setelah Anda menjalankannya kembali, lihat apakah salah satu kiat pemecahan masalah berikut dapat mencegah hal ini terjadi sesering mungkin.
Periksa aktivitas latar belakang Anda di Monitor Aktivitas. Menjaga banyak aplikasi tetap terbuka dapat menyebabkan program macet. Untuk melihat apa yang berjalan di latar belakang:Buka Pencarian Spotlight (tekan tombol Control+Space). Ketik “Monitor Aktivitas” untuk membuka aplikasi.Lihat dan tutup aplikasi yang tidak Anda perlukan.Tutup jendela yang tidak digunakan untuk menghindari kelebihan browser Anda.Pastikan Anda telah menginstal program versi terbaru.Jalankan pemindaian aplikasi untuk memastikan aplikasi tidak mengandung virus.
Lebih sering daripada tidak, masalah berbasis pengguna ini akan menyelesaikan sebagian besar kasus penguncian Mac Anda. Namun, jika Anda menggunakan game dan program “rakus data” lainnya, Anda mungkin perlu menambah memori pada perangkat Anda. Banyak model Mac dibuat dengan slot memori yang dapat dikonfigurasi. Panduan Informasi Pengguna Sistem Apple akan memberi Anda petunjuk tentang cara meningkatkan memori Anda.

Cara Mengontrol Penghapusan Alt di Mesin Virtual Windows Dari Mac?

Jika layar Mac Anda macet di Mesin Virtual Windows (VM), solusinya mirip dengan mereka di atas. Namun, langkah-langkah untuk memulai bergantung pada platform perangkat lunak VM yang Anda gunakan. Selain itu, perbaikannya berbeda sesuai dengan cara Anda mengontrol PC jarak jauh.

Kecuali Anda menggunakan keyboard Windows eksternal, Anda tidak akan menekan Control+Alt+Delete untuk mem-boot ulang komputer Mac Anda. Namun, ada beberapa kombinasi tombol lain yang akan melakukan triknya.

Tombol yang harus ditekan khusus untuk keyboard yang Anda gunakan. Berikut cara memulai ulang Mac Anda di VM menggunakan keyboard Mac berukuran penuh:
Tekan tombol Fwd, tepat di bawah tombol Bantuan. Tahan tombol Del+Ctrl+Option.
Langkah-langkah untuk mencairkan layar menggunakan keyboard laptop Mac adalah sedikit berbeda. Mereka adalah:
Tekan tombol FN (Fungsi).Gunakan pintasan Control+Option+Delete.
Beberapa sistem Windows VM memiliki menu alternatif dengan fungsi yang memungkinkan Anda me-reboot Mac seperti yang Anda lakukan di Windows. Meskipun Mac tidak memiliki analog langsung ke kombinasi tombol Control+Alt+Delete, Anda dapat menduplikasi fungsi ini melalui menu sistem jarak jauh. ” di kiri atas layar VM (di sebelah kiri ikon roda gigi). Pilih “control alt delete” di bagian atas daftar menu tarik-turun. Jika Anda berada di Coherence View di VM, Anda dapat menemukan “control alt delete” sebagai berikut:
Tekan dua garis vertikal merah di bagian atas layar untuk membuka bilah menu Mac. Pilih “Perangkat.” Pilih “Keyboard.” Pilih opsi “kontrol alt hapus” di bagian atas daftar menu drop-down.
Salah satu langkah di atas akan membuka kunci Mac Anda. Setelah perangkat Anda mulai lagi, ada baiknya untuk mencari tahu mengapa Mac Anda berperilaku tidak semestinya. Salah satu alasan umum adalah aplikasi cadangan Anda tidak berfungsi. Mereka berulang kali mencadangkan file yang sama, menyebabkan file macet di Mac atau mesin virtual Anda.

Anda dapat mengatasi aplikasi pencadangan yang bermasalah dengan cukup cepat. Coba saran berikut:
Nonaktifkan aplikasi pencadangan.Setel program yang berhenti untuk menghentikan pencadangan.Nonaktifkan semua aplikasi yang menyinkronkan data di VM.Gunakan folder bersama untuk berbagi file dari Mac ke VM.
Mungkin ada alasan tambahan mengapa Anda Mac perlu dimulai ulang di VM. Misalnya, beberapa Mesin Virtual Windows menjadi rusak karena virus atau sistem yang berlebihan. Jika Anda masih mengalami masalah dengan Mac Anda yang membeku di VM, kunjungi Pusat Dukungan di situs web Mesin Virtual Windows Anda.

Tidak Ada Lagi Tag Pembekuan

Apakah perangkat yang beku membuat Anda menatap apa yang disebut “roda kematian yang berputar” satu kali terlalu banyak ? Mencairkan Mac Anda semudah yang Anda lakukan pada sistem operasi Windows Anda. Coba gunakan tips yang Anda baca di sini saat sebuah program membekukan perangkat Anda. Kemudian nikmati permainan, presentasi, atau program lain Anda tanpa gangguan.

Pernahkah Mac Anda berhenti bekerja saat Anda melakukan sesuatu yang penting? Beri tahu kami bagaimana Anda menghidupkannya kembali di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: