Cara Mengontrol Volume di Amazon Fire Stick Anda

Mencoba mengelola remote pada tahun 2021 terasa seperti mencoba mengelola tagihan Anda, hampir tidak mungkin tanpa bantuan dari luar. Untungnya, jika Anda menggunakan Fire Stick untuk melakukan streaming acara dan film favorit, Anda dapat melakukannya sendiri untuk mengurangi jumlah remote control dan pengontrol game yang mungkin membanjiri ruang tamu Anda.

Tergantung model Fire Stick yang Anda miliki , Anda mungkin memiliki remote yang sudah dapat mengontrol volume Anda. Jika tidak, tidak apa-apa juga. Dalam panduan ini, Anda akan melihat semua opsi yang Anda miliki untuk mengontrol cara kerja Tongkat Api Anda untuk mengubah volume. Mari kita mulai!

Gunakan Remote Firestick untuk Mengontrol Volume TV

Dimulai dengan Fire Stick 4K, Amazon mulai melengkapi remote Fire dengan volume rocker, tombol mute, dan sakelar daya untuk TV Anda. Terlepas dari itu, Anda mungkin tidak memiliki televisi yang dilengkapi untuk menangani input.

Jika Anda mencoba membuat remote Firestick berfungsi untuk volume TV Anda, pastikan TV Anda mendukung HDMI-CEC dan Fire Stick Anda terhubung ke CEC yang kompatibel port.

Untuk siapa saja yang tidak memiliki remote yang dilengkapi volume, inilah kabar baiknya: Anda dapat membeli remote terbaru dari Amazon tanpa harus membeli perangkat yang sama sekali baru. Hanya dengan $ 29, Amazon menjual remote yang diperbarui satu per satu, dan berfungsi dengan semua Fire Sticks dan sebagian besar perangkat Fire lainnya. Namun, itu tidak berfungsi dengan kotak Fire TV awal atau dengan TV dengan Fire OS bawaan. Untuk yang pertama, Anda lebih baik membeli Fire Stick baru, karena hanya ada tambahan $10 untuk model 1080p.

Memasangkan Firestick Remote untuk Kontrol Volume

Memasangkan remote baru dengan Fire Stick sangat mudah, dan juga dapat membantu Anda jika Anda memiliki remote yang tidak responsif. Inilah cara melakukannya.
Tahan “Tombol Beranda” pada remote Firestick Anda untuk masuk ke “Pengaturan,” atau navigasikan ke sana dari “Layar Beranda.” Arahkan ke kanan dan pilih “Kontrol Peralatan.” Pilih “TV ,” lalu layar pemuatan akan muncul. Layar baru terbuka. Anda akan ditanya, “Apa merek TV yang Anda miliki?” Pilih merek yang sesuai. Tekan “tombol Power” pada remote Anda. Tindakan ini akan mematikan TV. Tunggu selama sepuluh detik, lalu tekan tombol “Power” lagi. TV menyala kembali. Anda ditanya, “Apakah TV Anda mati dan hidup kembali saat Anda menekan tombol Power?” Pilih “Ya” jika berhasil. Anda mungkin perlu mencoba dan memasangkan remote beberapa kali agar berfungsi. Selanjutnya, coba naikkan volume. Perangkat memutar beberapa musik sehingga Anda dapat memeriksanya. Jika volume berubah, klik “Ya.” Jika tidak, pilih “Tidak” dan coba proses penyiapan lagi. Ikuti petunjuk untuk mengakhiri pengaturan, Anda akan ditanya tentang pengaturan input TV Anda setelah mengatur remote.
Beberapa orang melaporkan harus menjalankan pengaturan jarak jauh setidaknya tiga kali agar dapat berfungsi, jadi bersabarlah dan coba prosesnya beberapa kali. Bukan untuk membuat Anda bosan dengan beberapa detail cara kerjanya, tetapi remote pada dasarnya memindai dan mengatur dirinya sendiri agar sesuai dengan frekuensi yang digunakan penerima IR TV.

Pemilik perangkat Fire Stick yang memiliki remote Alexa generasi ke-2 juga dapat mengontrol volume melalui perintah suara. Tekan tombol Mikrofon pada remote Anda dan beri tahu Alexa untuk menambah atau mengurangi volume.

Menggunakan Alexa untuk Mengontrol Volume TV

Jangan lupa; jika Anda tidak memiliki remote Fire TV Stick 4K yang mendukung kontrol volume, Anda masih dapat menggunakan perangkat Echo untuk meminta Alexa menaikkan atau menurunkan volume. Tentu saja, Anda juga memiliki remote Alexa untuk diajak bicara kapan pun diperlukan. Ini tidak akan bekerja di setiap televisi, tetapi jika perangkat Anda mendukung CEC, Anda harus dapat mengontrol volume Anda tanpa remote sama sekali.

Sebagai penutup, kemampuan untuk mengontrol volume TV Anda dari remote Fire TV Stick sederhana, seperti selama Anda memiliki remote yang benar (4K Firestick atau yang lebih baru). Tapi jangan khawatir jika Anda memiliki model firestick yang lebih tua. Anda dapat menggunakan tombol mikrofon untuk bertanya kepada Alexa, berbicara dengan Echo Dot Anda, atau memutakhirkan remote Anda dari Firestick.
lama Anda

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: