Cara Mengonversi Daftar Putar Spotify ke YouTube Music

Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik paling populer yang tersedia, tetapi juga memiliki banyak batasan untuk non-anggota Premium. Iklan 30 detik yang mengganggu yang muncul setiap 15 menit dan fakta bahwa Anda tidak dapat melewatkan lagu telah membuat banyak pengguna Spotify mencari alternatif.

Untungnya, ada solusi sederhana bagi mereka yang tidak ingin membuat ulang semua Spotify mereka. daftar putar tetapi ingin menggunakan aplikasi streaming musik lain. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengonversi daftar putar Spotify ke YouTube Music menggunakan berbagai aplikasi pihak ketiga. -aplikasi pihak yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi daftar putar Spotify ke YouTube Music adalah Soundiiz. Ini memungkinkan Anda untuk mentransfer data musik Anda dari satu platform ke platform lain dalam hitungan menit. Terlebih lagi, ini kompatibel dengan hampir semua layanan streaming musik. Ingat bahwa Soundiiz adalah aplikasi web, jadi Anda harus mengonversi data musik dari laptop atau komputer Anda.

Untuk mengonversi daftar putar Spotify Anda ke YouTube Music dengan Soundiiz, inilah yang perlu Anda lakukan:
Kunjungi situs web Soundiiz di laptop atau komputer Anda. Klik tombol “Mulai sekarang” di tengah layar. Pilih “Masuk dengan Spotify.” Buka tombol “Setuju” untuk mengizinkan Soundiiz mengakses data akun Spotify Anda. Temukan “YouTube Music ” di bilah sisi kiri. Klik “Hubungkan” dan masuk ke akun YouTube Music Anda. Buka tab “Transfer” di bilah sisi kiri. Pilih “Spotify” sebagai platform sumber Anda. Buka “Daftar Putar.” Pilih daftar putar yang ingin Anda konversi, dan pergi ke “Konfirmasi dan lanjutkan.” Konfigurasikan daftar putar Anda jika Anda mau, dan klik tombol “Simpan Konfigurasi”. Klik “Konfirmasi Daftar Lagu.” Pilih “YouTube Music”.
Semuanya yang harus dilakukan sekarang adalah menunggu beberapa menit agar daftar putar Spotify Anda ditransfer ke YouTube Mu sic. Soundiiz juga menawarkan versi Premium, yang dengannya Anda dapat mengonversi beberapa daftar putar Spotify sekaligus. Anda juga dapat menggunakan versi Premium untuk mentransfer album, artis, dan trek Spotify.

Selain dari YouTube Music, Anda dapat mentransfer daftar putar Spotify Anda ke Apple Music, TIDAL, Deezer, Napster, SoundCloud, Yandex Music, iHeartRadio, dan banyak streaming musik lainnya apps.

Playlist Buddy

Playlist Buddy adalah aplikasi konversi daftar putar gratis lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer daftar putar Spotify Anda. Namun, aplikasi web ini hanya menawarkan konversi daftar putar antara Spotify dan YouTube Music. Dengan kata lain, Anda tidak dapat menggunakannya dengan layanan streaming musik lainnya.

Untuk mengonversi daftar putar Spotify Anda ke YouTube Music, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka situs web Buddy Daftar Putar di browser Anda.Klik tombol “Masuk ke Spotify”. Pilih “Setuju” untuk mengizinkan Sobat Daftar Putar mengakses data akun Spotify Anda. Buka tombol “Masuk YouTube Music” di sisi kanan layar Anda. Pilih daftar putar Spotify yang ingin Anda transfer di bilah sisi kiri. Arahkan ke Tombol “Konversi Daftar Putar” di sisi kanan.
Itu saja. Bergantung pada berapa banyak lagu yang dikandungnya, perlu beberapa menit bagi Sobat Daftar Putar untuk mentransfer daftar putar Anda. Perlu diingat bahwa aplikasi pihak ketiga ini hanya memungkinkan Anda untuk mentransfer daftar putar hingga 250 lagu.

TunemyMusic

TunemyMusic mendukung berbagai aplikasi streaming musik, termasuk iTunes, Amazon Music, TIDAL, SoundCloud, Deezer, Apple Music, Spotify, dan YouTube Music. Ini adalah aplikasi web yang gratis untuk digunakan. Untuk mengonversi daftar putar Spotify Anda ke YouTube Music menggunakan TunemyMusic, inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi web TunemyMusic di browser Anda.Klik tombol “Let’s Start” di tengah layar.Pilih “Spotify” sebagai platform musik sumber.Masuk ke akun Spotify Anda.Untuk memilih daftar putar Spotify, salin dan tempel URL daftar putar atau muat langsung dari akun Spotify Anda.Buka “Berikutnya: Pilih Tujuan” di jendela baru.Pilih “Musik YouTube” dari daftar opsi. Pilih tombol “Mulai Memindahkan Musik Saya”.
Selain mengonversi daftar putar musik dari satu layanan streaming musik ke layanan streaming musik lainnya, TunemyMusic juga memberi Anda opsi untuk selalu menyinkronkan dua daftar putar dari dua layanan musik. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk berbagi musik, mengunggah lagu, dan mencadangkan seluruh perpustakaan musik Anda ke satu file.

Bagi mereka yang ingin mengonversi daftar putar YouTube Music ke Spotify, TunemyMusic juga memberi Anda opsi ini. Cukup klik tombol “Ayo Mulai” dan ikuti langkah yang sama dari bagian ini.

SongShift

Jika Anda ingin mengonversi daftar putar Spotify ke YouTube Music di ponsel, SongShift adalah aplikasi yang bagus untuk ini. Ini memungkinkan Anda untuk mentransfer daftar putar antara dua platform musik. Namun, sejauh ini, ini hanya tersedia untuk perangkat iOS. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengonversi daftar putar Spotify Anda ke YouTube Music dengan SongShift:
Unduh SongShift dari App Store.Buka aplikasinya.Ketuk tombol “Hubungkan Musik Anda”. Temukan Spotify di halaman “Layanan Musik” dan pilih “Hubungkan. Masuk ke akun Spotify AndaBuka ikon “+” di bagian bawah layar. Di bawah “Konfigurasi Baru,” pilih “Sumber Pengaturan.” Pilih “Spotify” sebagai layanan sumber. Di bawah “Pilih Jenis Media,” ketuk “Daftar Putar.” Temukan daftar putar yang ingin Anda transfer. Pilih “Tujuan Pengaturan.” Buka “YouTube Music.”;Pilih “Daftar Putar yang Ada” atau “Daftar Putar Baru” di bawah “Pilih Jenis Tujuan.” Ketuk pada “Saya Selesai.”
Itu saja. Tunggu beberapa menit hingga daftar putar Spotify Anda dikonversi ke YouTube Music, dan Anda dapat mulai streaming dari sana.

Mendengarkan Daftar Putar Spotify Anda di YouTube Music

Alih-alih harus membuat ulang semua daftar putar Spotify Anda lagi, Anda cukup mentransfer yang ada yang ke YouTube Music atau platform streaming musik lainnya. Ini tidak hanya menghemat banyak waktu, tetapi Anda juga dapat menikmati daftar putar di aplikasi musik mana pun yang Anda inginkan. Kabar baiknya adalah ada banyak aplikasi pihak ketiga gratis yang dapat membantu Anda.

Pernahkah Anda mengonversi daftar putar Spotify ke YouTube Music sebelumnya? Aplikasi pihak ketiga mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: