Cara Mengonversi Presentasi PowerPoint ke Google Slide

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Selama beberapa dekade, Microsoft PowerPoint telah menjadi raja presentasi slideshow. Satu-satunya kendala adalah Anda harus membeli Microsoft Officesuite.

Untungnya, sekarang ada alternatif gratis yang kompeten untuk PowerPoint. Dengan Google Slides, Anda dapat membuat presentasi baru serta membuka file PowerPoint yang sudah ada. Untuk mempelajari cara melakukannya, lihat di bawah.

Cara Membuka PowerPoint dengan Google Slide di PC

Membuka PowerPoint dengan Google Slide di komputer mana pun itu mudah. Jika kebetulan Anda belum memiliki akun Google, buat akun dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Membuka Presentasi PowerPoint dari Gmail Anda

Jika seseorang mengirimi Anda presentasi PowerPoint ke Gmail Anda, membukanya di Google Slide hanya perlu beberapa klik.
Open Gmail Anda di browser.Buka email yang berisi file PowerPoint. Di bagian bawah email, Anda akan melihat file presentasi terlampir. Arahkan kursor mouse ke lampiran. Ada tiga ikon yang muncul di lampiran. Klik ikon Edit dengan Google Slides. Itu yang di sebelah kanan yang terlihat seperti pensil.Sekarang aplikasi Google Slides terbuka di tab browser baru dengan presentasi PowerPoint.
Dari sini, Anda dapat melanjutkan untuk melihat dan mengedit presentasi. Harap dicatat bahwa Google Slides secara otomatis menyimpan setiap perubahan yang Anda buat pada presentasi. Tentu saja, Anda selalu dapat membatalkan perubahan dengan mengeklik ikon Batalkan di sudut kiri atas bilah alat aplikasi. Anda juga dapat menggunakan pintasan pembatalan keyboard dengan menekan Ctrl + Z. Jika, kebetulan Anda telah membuat terlalu banyak perubahan yang tidak dapat dibatalkan, Anda selalu dapat memulai dari awal dengan membuka file presentasi lagi.

Membuka Presentasi PowerPoint dari a Folder

Jika Anda telah mengunduh presentasi PowerPoint ke komputer, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Dari kotak masuk Gmail Anda, klik ikon Google Apps di sudut kanan atas layar (persegi sembilan titik di sebelah gambar profil Anda).A menu pop-up akan muncul, gulir ke bawah hingga Anda menemukan aplikasi Slide dan klik di atasnya. Di bagian Presentasi terbaru, klik ikon Buka pemilih file. Ini yang paling kanan yang terlihat seperti folder. Saat jendela pop-up muncul, klik tab Unggah. Klik Pilih file dari perangkat Anda. Sekarang, buka presentasi PowerPoint. Saat Anda menemukan file, pilih file , dan klik tombol Buka di sudut kanan bawah jendela.Tunggu file untuk diunggah.File akan terbuka secara otomatis di Google Slides.
Sekarang yang tersisa adalah melanjutkan untuk melihat dan mengedit presentasi. Seperti yang disebutkan di bagian di atas, Google menyimpan semua perubahan Anda secara otomatis.

Cara Membuka PowerPoint dengan Google Slide di iPhone

Untuk membuka presentasi PowerPoint dengan Google Slide di iPhone atau iPad, Anda memerlukan yang berikut:
A Akun Google.Gmail aplikasi seluler.Aplikasi seluler Google Drive.Aplikasi seluler Google Slides.
Jika Anda belum memiliki akun Google, membuatnya cukup sederhana. Cukup ikuti petunjuk di bawah bagian “Cara Membuka PowerPoint dengan Google Slide di Windows, Mac, atau Chromebook PC” di atas.

Selanjutnya, kunjungi App Store untuk memasang aplikasi seluler Gmail, Google Drive, dan Google Slides ke perangkat Anda. Setelah Anda memiliki semua aplikasi di perangkat Anda, Anda siap untuk mulai bermain dengan presentasi PowerPoint di aplikasi Google Slides.

Membuka Presentasi PowerPoint dari Gmail Anda

Untuk siapa saja yang menggunakan aplikasi Gmail, Anda dapat membuka PowerPoint dengan aplikasi Slide di hanya beberapa langkah.
Mulai aplikasi Gmail di iPhone Anda. Di Kotak Masuk Anda, cari email dengan presentasi PowerPoint terlampir. Sekarang ketuk lama pada lampiran. Ketuk “Buka di Slide” dari menu pop-up yang muncul .Ini akan membuka presentasi PowerPoint di aplikasi Google Slide, memungkinkan Anda untuk melihat dan mengeditnya.
Membuka Presentasi PowerPoint dari Folder

Jika Anda sudah memiliki file PowerPoint di perangkat, Anda dapat membukanya dengan Google Slide seperti ini:
Mulai ” Google Slides” di iPhone Anda. Ketuk ikon folder di sudut kanan atas layar. Itu ada di sisi kanan kotak pencarian. Sekarang Anda dapat memilih untuk membuka file dari Google Drive atau penyimpanan perangkat Anda. Opsi mana pun yang Anda pilih, hanya masalah menemukan file PowerPoint yang ingin Anda buka.
Cara Membuka PowerPoint dengan Google Slide di Perangkat Android

Sebelum mencoba membuka file PowerPoint di Android menggunakan Slide, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi untuk Gmail, Google Drive, dan Google Slide terlebih dahulu. Tentu saja, karena Anda menggunakan perangkat dengan sistem operasi Google Android, kemungkinan besar Anda sudah memilikinya di smartphone atau tablet Anda.

Membuka Presentasi PowerPoint dari Gmail Anda

Bagi pengguna Android, proses membuka file PowerPoint di Google Slide juga cukup simple.
Buka Gmail di ponsel cerdas Anda.Temukan dan buka email dengan presentasi PowerPoint terlampir.Ketuk lampiran.Dari menu “Buka dengan”, ketuk “Slide.”Sekarang presentasi PowerPoint akan terbuka di aplikasi Google Slide, memungkinkan Anda melihat dan mengedit konten.
Membuka Presentasi PowerPoint dari Folder

Jika Anda sudah memiliki file PowerPoint di perangkat, cukup telusuri menggunakan aplikasi Slide.
Buka Google Slide di ponsel.Di pojok kanan atas kotak layar, Anda akan melihat ikon yang tampak seperti folder. Ketuk. Menu pop-up “Buka dari” muncul, memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin membuka file presentasi dari Google Drive atau penyimpanan perangkat Anda. Jika Anda memilih “Penyimpanan perangkat”, menu baru akan muncul, menunjukkan Anda semua file presentasi di perangkat Anda. Ketuk salah satu yang ingin Anda buka dan hanya itu.
Membawa PowerPoint ke Google

Semoga artikel ini membantu Anda mempelajari cara membuka presentasi PowerPoint dengan Google Slide. Dengan dukungan untuk berbagai perangkat, Anda pasti akan menemukan cara untuk melakukannya. Dengan menggunakan Gmail dan Google Drive yang dikombinasikan dengan Slide, mengedit presentasi secara gratis hanya dengan beberapa klik (ortaps).

Sudahkah Anda berhasil membuka file PowerPoint di aplikasi Slides? Jenis perangkat apa yang biasa Anda gunakan untuk mengedit presentasi slideshow? Jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: