Cara Mengubah Alamat Email Anda di Etsy

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Saat membuka akun Etsy, pembeli dan penjual harus memberikan alamat email yang valid. Apakah Anda seorang pembeli atau penjual, alamat email Anda sangat penting. Sebagai pembeli, tim dukungan Etsy menggunakan alamat email Anda untuk memberi tahu Anda tentang item terbaru yang mungkin ingin Anda beli. Sebagai penjual, semua pembayaran yang masuk diproses melalui alamat email Anda. Ini juga bagaimana Etsy mendukung menghubungi Anda ketika ada masalah dengan pembayaran.

Artikel ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk mengubah alamat email Anda, sehingga Anda dapat memiliki alamat email yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Mengubah Alamat Email Anda di Etsy pada PC

Alamat email Anda adalah pengenal penting di Etsy. Jika suatu saat Anda memutuskan bahwa alamat email ini perlu diubah karena tidak lagi mewakili identitas bisnis atau pribadi Anda secara akurat, Anda dapat mengubahnya hanya dalam beberapa langkah:
Kunjungi situs web resmi Etsy di browser Anda dan masukkan kredensial Anda untuk masuk. Setelah masuk, buka bagian pengaturan akun Anda. Gulir ke bawah ke subbagian email. Temukan formulir “ubah email Anda” dan isi informasi yang diminta. Klik “Ubah email.” Pada titik ini, Etsy akan mengirimkan tautan konfirmasi otomatis ke alamat email Etsy lama Anda. Masuk ke alamat email lama Anda dan konfirmasikan kode di akun Etsy Anda. Ini akan memverifikasi bahwa Anda memang pemilik akun dan memvalidasi permintaan Anda. Alamat baru akan segera berlaku.
Cara Mengubah Alamat Email Anda di Etsy di Ponsel Android

Jika Anda tidak lagi nyaman menggunakan alamat email Etsy Anda saat ini, Anda tidak perlu repot membuat akun baru . Anda dapat mengubah alamat email Anda hanya dalam beberapa langkah:
Buka aplikasi dan masuk (jika perlu). Setelah masuk, navigasikan ke “Pengaturan.” Gulir ke bawah ke subbagian email. Ketuk “ubah email Anda” dan masukkan alamat baru Anda di bidang yang disediakan. Ketuk “Ubah email.” Keluar dari aplikasi dan masuk ke alamat email lama Anda. Setelah masuk, dan klik tautan konfirmasi yang dikirim dari “[email protected]”.
Et voila! Alamat baru Anda sekarang aktif.

Cara Mengubah Alamat Email Anda di Etsy di iPhone

Berkat aplikasi Etsy iOS, pembeli dan penjual dapat mengakses platform bahkan saat dalam perjalanan.

Anda juga dapat menggunakannya untuk memperbarui informasi pribadi Anda, termasuk nomor telepon dan alamat email Anda.

Berikut cara memperbarui alamat email Anda dari dalam aplikasi:
Buka aplikasi dan masuk. Arahkan ke “Pengaturan.”Buka subbagian email akun Anda.Ketuk “ubah email Anda.”Masukkan alamat baru Anda di bidang yang disediakan. Ketuk “Ubah email.” Keluar dari aplikasi, masuk ke alamat email lama Anda, dan ketuk tautan validasi yang dikirim dari Etsy support.
Opsional, Anda dapat mengubah alamat email Anda dengan masuk ke akun Anda melalui versi web Etsy. Anda hanya perlu membuka browser Safari dan mengunjungi situs web Etsy.

FAQ Tambahan
Dapatkah Saya Menggunakan Satu Alamat Email pada Akun Etsy yang Berbeda?

No. Alamat email Etsy Anda hanya dapat dilampirkan ke satu akun Etsy. Jika alamat email pilihan Anda sudah digunakan di akun lain, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah berikut:

1. Ganti alamat email di akun lama Anda dengan alamat lain yang tidak ingin Anda gunakan.

2. Perbarui akun Etsy Anda saat ini ke alamat email yang diinginkan.
Jika Saya Menutup Akun Etsy Saya, Dapatkah Saya Menggunakan Alamat Email Lama Saya untuk Membuka Akun Baru?

No. Menutup akun Etsy tidak membebaskan alamat email untuk digunakan pada akun Etsy lain. Jika Anda telah membuka akun Etsy baru tetapi ingin terus menggunakan alamat email lama Anda, lakukan hal berikut:

1. Buka kembali akun Etsy lama Anda.

2. Ganti alamat email di akun lama Anda dengan alamat lain yang tidak ingin Anda gunakan.

3. Perbarui akun Etsy Anda saat ini ke alamat email pilihan.

Tetap Terkini

Etsy telah membantu jutaan pengusaha di seluruh dunia memperoleh penghasilan dari bakat, keahlian, dan hasrat mereka.

Jika Anda seorang pembeli, mengubah alamat email berarti Anda akan memiliki saluran komunikasi yang andal dengan penjual dan dukungan Etsy. Anda juga dapat beralih ke alamat email baru jika Anda merasa alamat Anda saat ini terkena scammers, penipu, atau penipu.

Jika Anda seorang penjual, Anda dapat meningkatkan kinerja toko Anda dengan mengubah alamat email Anda sehingga pelanggan dapat menghubungi Anda lebih mudah. Anda juga dapat mengatur akun email baru untuk penggunaan eksklusif dengan Etsy. Dengan cara ini, Anda dapat merapikan kotak masuk dan tetap teratur.

Apakah Anda penjual atau pembeli Etsy? Apa alasan Anda merasa perlu mengubah alamat email Anda?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: