Cara Mengubah Bahasa di Netflix [Semua Perangkat]

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsApple TVFire TVRokuSmart TVPerangkat Hilang?
Netflix, layanan streaming yang sangat populer, menawarkan konten dan pengaturan dalam beberapa bahasa. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan saat layar menampilkan bahasa selain bahasa ibu Anda. Itu bisa saja secara tidak sengaja disetel oleh orang lain menggunakan akun Anda, atau disetel ke bahasa itu secara default. Apa pun alasannya, mengetahui cara mengganti bahasa Netflix Anda adalah sedikit info yang berguna untuk dimiliki.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengubah bahasa di Netflix untuk semua platform yang tersedia.

Cara Mengubah Bahasa di Netflix di Windows, Mac, atau Chromebook

Jika Anda menggunakan Netflix di komputer, baik PC, Mac, atau Chromebook, mengubah setelan bahasa untuk Netflix adalah proses yang sama. Ikuti langkah-langkah di bawah ini jika pengaturan Anda tidak dalam bahasa yang Anda inginkan:

Untuk mengubah Pengaturan Bahasa Profil
Lanjutkan ke situs web Netflix.Jika Anda tidak masuk secara otomatis, masuk sekarang.Di sudut kanan atas Beranda layar, klik ikon profil Anda. Pada menu tarik-turun, klik Akun. Jika Anda tidak dapat memahami pilihan karena bahasa memiliki skrip yang berbeda, itu harus menjadi pilihan tepat setelah baris. Setelah di Halaman Akun Anda, gulir ke bagian paling bawah ke Bagian Profil Saya. Klik Bahasa, itu harus menjadi pilihan tepat di bawah gambar profil Anda. Anda selalu dapat menelusuri semua tautan yang tersedia jika tautan pertama tidak membuka halaman bahasa. Pada layar Bahasa, Anda akan diberikan pilihan bahasa yang akan disetel. Setiap bahasa ditampilkan dalam gaya penulisannya sendiri sehingga mudah untuk menemukan apa yang Anda inginkan. Setelah Anda memilih bahasa yang Anda inginkan, klik Simpan. Layar akun Anda sekarang harus dalam bahasa yang telah Anda atur.
Untuk mengubah subtitle dan audio
Lanjutkan ke situs web Netflix. Masuk ke akun yang pengaturan bahasanya ingin Anda ubah. Di layar beranda, pilih judul acara apa saja dan klik. Izinkan acara untuk diputar. Setelah diputar, klik tombol Jeda. Itu harus menjadi tombol paling kiri bawah di layar. Saat dijeda, arahkan kursor ke bilah menu, di kanan bawah menu, klik ikon subtitle. Ini adalah yang berbentuk seperti balon kata. Anda akan diberikan pilihan untuk pengaturan audio dan subtitle. Perhatikan bahwa bahasa yang tersedia bergantung pada acara dan pengaturan bahasa profil Anda. Tidak semua acara tersedia dalam bahasa yang sama. Jika bahasa yang Anda inginkan tidak ditampilkan dalam pilihan yang tersedia, Anda harus mengaktifkannya di halaman profil. Lihat petunjuk di atas tentang mengubah bahasa profil untuk melakukannya. Audio dan subtitle Anda sekarang harus diubah. Jika tidak, coba muat ulang video agar perubahan dapat diterapkan.
Cara Mengubah Bahasa Netflix di Perangkat Android

Mendapatkan pengaturan bahasa yang salah pada aplikasi Netflix versi seluler juga dapat terjadi. Untungnya, ini adalah masalah yang agak mudah untuk diperbaiki. Jika Anda ingin mengganti bahasa default Netflix saat ini untuk Android, ikuti langkah-langkah berikut:

Mengubah pengaturan Bahasa Profil
Buka aplikasi seluler Netflix Anda. Perhatikan bahwa Anda harus memiliki koneksi internet untuk melakukan ini. Masuk dan pilih profil dengan pengaturan bahasa yang ingin Anda ubah. Di sudut kanan bawah layar, Anda akan melihat menu Opsi lainnya. Ini adalah ikon yang terlihat seperti tiga garis. Ketuk Akun, jika Anda tidak memahami pilihan yang diberikan, itu harus menjadi pilihan kedua setelah garis. Di atas garis harus menjadi opsi Daftar Saya dengan tanda centang di atasnya. Anda akan diarahkan ke halaman akun Netflix Anda. Gulir ke bagian paling bawah untuk melihat ikon semua profil yang tersedia di akun. Klik panah tarik-turun di sebelah profil yang ingin Anda ubah bahasanya. Pada opsi Bahasa, ketuk Ubah. Itu harus menjadi item kedua pada daftar dropdown. Anda akan diberikan pilihan bahasa mana yang akan diubah. Untungnya, pilihan ini ditampilkan dalam skrip khusus setiap bahasa, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan yang Anda inginkan. Setelah Anda mengubah bahasa yang diinginkan, gulir ke bawah, lalu ketuk Simpan. Sekarang Anda dapat menavigasi keluar dari layar ini dan kembali ke Beranda aplikasi Netflix. Pengaturan bahasa Anda sekarang seharusnya telah diubah.
Mengubah subtitle dan audio
Buka aplikasi seluler Netflix Anda dan masuk ke profil yang ingin Anda edit.Pilih judul yang tersedia, lalu ketuk putar.Setelah video diputar, jeda.Ketuk pada Ikon Audio dan Subtitle. Itu harus satu dengan gambar balon kata di sampingnya. Anda akan diperlihatkan layar opsi kecil dengan tab terpisah untuk audio dan subtitle. Pilih bahasa yang Anda inginkan untuk mengatur video. Ketuk Terapkan. Video Anda sekarang harus dialihkan ke bahasa yang Anda atur. Perhatikan bahwa tidak semua acara tersedia dalam semua bahasa. Selain itu, pilihan yang diberikan kepada Anda pada tab audio dan subtitle dibatasi oleh bahasa default profil Anda. Jika bahasa yang tersedia tidak ada dalam pilihan, Anda dapat mengaktifkan bahasa tersebut di pengaturan profil Anda. Untuk melakukannya, ikuti petunjuk yang diberikan di atas.
Cara Mengubah Bahasa Netflix di iPhone

Meskipun pemasangan aplikasi harus masuk ke App Store Apple, Netflix versi seluler tidak bergantung pada platform. Artinya, mengubah bahasa untuk Netflix versi iOS hampir sama dengan mengubah bahasa untuk Android. Jika pengaturan bahasa Anda untuk aplikasi versi iPhone telah diubah, lihat metode yang digunakan dalam beralih bahasa untuk Android seperti yang dijelaskan di atas.

Cara Mengubah Bahasa Netflix di Perangkat Roku

Perubahan bahasa apa pun yang dilakukan di akun Netflix Anda dilakukan di situs web harus mencerminkan TV Roku Anda juga. Perubahan tidak bergantung pada platform sehingga Anda dapat mengikuti instruksi yang diberikan pada versi PC atau Android untuk mengubah pengaturan Roku. Jika Anda ingin mengubah subtitle dan audio di Roku itu sendiri, lakukan hal berikut:
Lanjutkan ke layar Beranda Roku dengan menekan tombol Beranda di remote Anda. Selanjutnya, gulir ke bawah dan pilih Pengaturan. Kemudian, gulir ke bawah dan pilih Aksesibilitas. Di menu Aksesibilitas, pilih Teks Pilihan Bahasa. Dari daftar, pilih bahasa yang Anda inginkan. Roku Anda kemudian harus menggunakan bahasa teks ini jika tersedia. Perhatikan bahwa perubahan pada pengaturan Roku tidak serta-merta mengubah pengaturan profil Netflix jika Anda mengaturnya di situs web.
Cara Mengubah Bahasa Netflix di Amazon Firestick

Serupa dengan platform Roku, pengaturan Netflix dapat diubah secara independen di situs web. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengubah opsi subtitle Firestick lokal:
Buka video dan izinkan untuk diputar. Di remote Fire TV Anda, atau di aplikasi Fire TV Anda, tekan Menu. Dari opsi, pilih Subtitle dan Audio. Di bawah menu Subtitel dan Teks, pilih Mati. Anda akan diperlihatkan beberapa pilihan bahasa yang akan diatur. Pilih preferensi Anda.Tekan tombol Menu lagi.Video Anda sekarang harus diputar dengan bahasa yang telah Anda pilih.
Cara Mengubah Bahasa Netflix di Apple TV

Seperti halnya perangkat streaming lainnya, pengaturan bahasa profil yang sebenarnya tidak tergantung pada platform tetapi di halaman web. Namun, jika Anda ingin mengubah subtitle di Apple TV Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Layar Utama Apple TV Anda.Navigasi dan pilih Pengaturan.Dari pilihan, pilih Umum.Pilih Aksesibilitas.Tergantung pada model Apple TV Anda, Anda juga akan lihat Teks Tertutup + SDH atau temukan pilihan itu di bawah Subtitel dan Teks. Dari menu ini, Anda dapat mengedit pengaturan subtitle sesuai keinginan. Keluar dari layar ini setelah selesai.
Cara Mengubah Bahasa Netflix di Smart TV

Smart TV sekarang hadir dengan pengaturan subtitle dan audio sendiri yang dapat Anda ubah secara independen dari program Netflix. Lihat manual Smart TV Anda untuk melihat cara mengedit pengaturan bahasa tergantung pada model Anda. Umumnya, pengaturan terletak di bawah opsi Bahasa di suatu tempat di bawah Pengaturan Sistem.

FAQ Tambahan

Berikut adalah dua pertanyaan umum tentang cara mengubah bahasa di Netflix:
1. Bagaimana cara mengubah bahasa kembali ke default di Netflix?

Secara teknis tidak ada pengaturan bahasa default untuk aplikasi Netflix. Program mengatur bahasa secara otomatis saat Anda membuat profil, yang kemudian dianggap sebagai default. Jika Anda menyimpan perubahan bahasa apa pun, itu akan dianggap sebagai default baru. Anda perlu menavigasi ke opsi bahasa lagi untuk kembali. Bergantung pada platform Anda, lihat instruksi PC atau Android yang diberikan di atas untuk mengubah pengaturan bahasa Anda ke default.
2 baru. Apakah mengubah bahasa juga mengubah bahasa subtitle default?

Meskipun pengaturan bahasa audio dan subtitle dapat diubah secara independen dari profil, mengubah bahasa profil juga akan mengubah audio dan subtitle juga. Bahasa profil Anda menentukan bahasa audio dan subtitle default yang digunakan, dan semua dialek yang tersedia saat ini. Jika Anda tidak ingin menggunakan bahasa profil Anda untuk audio atau subtitle, ubah profil terlebih dahulu, lalu ubah audio dan subtitle berikutnya.

Menghindari Situasi yang Membingungkan

Mengubah pengaturan bahasa untuk Netflix bisa agak membingungkan, terutama ketika Anda bahkan tidak bisa membaca pilihan. Mengetahui dan mengingat cara mengubah dialek kembali ke sesuatu yang dapat Anda pahami akan membantu menghindari sakit kepala jika hal ini terjadi.

Apakah Anda tahu cara lain untuk mengubah bahasa Netflix yang tidak diberikan di sini? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: