Cara Mengubah Jaringan Wi-Fi di Nest Thermostat

termostat
Smart adalah perkembangan teknologi yang sangat berguna, tetapi hanya bekerja secara efisien saat terhubung ke internet. Jika Anda mengubah router atau memperbarui pengaturannya, Anda juga perlu mengubah pengaturan Wi-Fi di termostat Anda sehingga dapat secara otomatis mempertahankan suhu yang tepat di rumah Anda. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana melakukannya, kami siap membantu.

Hari ini, kami akan menjelaskan cara menghubungkan termostat Nest, Nest E, atau Nest Learning Anda ke jaringan Wi-Fi baru. Kami juga akan menjelaskan cara memperbarui kata sandi Wi-Fi yang ada di Nest Anda. Selain itu, kami akan membagikan petunjuk pemecahan masalah koneksi.

Cara Mengubah Jaringan Wi-Fi di Nest

Untuk mengubah Wi-Fi yang terhubung dengan termostat Nest, Anda harus memutuskan sambungannya dari aplikasi Google Home dan menyiapkan semuanya lagi dari awal. Anda memerlukan akses ke aplikasi Home dan termostat untuk melakukannya. Ikuti petunjuk di bawah:
Luncurkan aplikasi Google Home Anda dan pilih termostat Nest Anda di layar. Ketuk “Setelan”, lalu “Hapus”. Buka termostat Anda dan ketuk “Setelan”, lalu “Akun”. Pilih “Putuskan sambungan. ”Kembali ke aplikasi Home dan ketuk ikon plus di sudut kiri atas layar Anda. Ketuk “Siapkan Produk Nest” untuk memulai penyiapan termostat Nest baru. Pindai kode QR yang terletak di bagian belakang termostat Nest Anda menggunakan aplikasi Rumah. Ikuti petunjuk di layar. Saat Anda mencapai bagian “Memulai”, ketuk “Sudah Terpasang.” Anda dapat melewati sebagian besar langkah jika termostat Anda diatur dengan benar. Saat Anda melihat halaman penyiapan Wi-Fi, temukan jaringan baru Anda, dan pilih. Masukkan kata sandi Wi-Fi Anda jika diminta.
Jika Anda memiliki termostat Nest E atau Nest Learning, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah jaringan Wi-Fi Anda:
Buka termostat Anda dan tekan cincin untuk mengakses menu.Ketuk “Setelan”. Putar dering termostat dan ketuk “Setel Ulang”. Ketuk “Jaringan”, lalu “Setel Ulang” untuk menghapus setelan Wi-Fi Anda saat ini. Tekan dering di termostat Anda sekali lagi untuk kembali ke menu utama. Buka “Setelan”. Ketuk “Jaringan.” Temukan jaringan Wi-Fi baru Anda, ketuk, dan masukkan kata sandi.
Cara Memperbarui Kata Sandi pada Jaringan Wi-Fi yang Ada di Nest

Setelah memperbarui nama atau kata sandi jaringan Wi-Fi Anda, termostat Anda akan terputus. Sayangnya, tidak ada cara untuk memperbarui kata sandi dengan cepat. Anda harus menyambungkan kembali termostat Nest ke jaringan seperti yang Anda lakukan dengan Wi-Fi baru. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Google Home di ponsel atau komputer Anda dan pilih termostat Anda di layar. Arahkan ke “Setelan”, lalu “Hapus”. Buka termostat Anda dan ketuk “Setelan”, lalu ketuk “Akun”. Ketuk “Putuskan sambungan.” Buka aplikasi Home lagi dan ketuk ikon plus di sudut kiri atas. Ketuk “Siapkan Produk Nest.” Buka lagi termostat Anda dan pindai kode QR yang terletak di bagian belakangnya melalui aplikasi Home. Ikuti petunjuk pengaturan di layar. Anda dapat melewati semua langkah selain dari penyiapan Wi-Fi. Saat Anda mencapai opsi Wi-Fi, pilih nama jaringan Anda dan masukkan sandi baru.
Jika Anda memiliki termostat Nest E atau termostat Nest Learning, petunjuknya sedikit berbeda. Berikut cara memperbarui kata sandi Wi-Fi Anda yang ada dengan perangkat ini:
Buka termostat Nest Anda dan tekan cincin di atasnya untuk mengakses menu. Navigasikan ke “Setelan”. Nyalakan cincin di termostat Anda dan pilih “Setel ulang”. Ketuk ” Jaringan”, lalu “Setel Ulang.” Tekan dering pada termostat Anda sekali lagi untuk kembali ke menu utama. Arahkan ke “Pengaturan.” Putar cincin termostat untuk memilih “Jaringan.” Temukan nama jaringan Anda dan masukkan kata sandi baru Anda.
FAQs

Di bagian ini, kami akan menjawab lebih banyak pertanyaan terkait penyiapan koneksi Wi-Fi di termostat Nest Anda.
Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan “Gagal Terhubung”?

Jika Anda mengalami masalah saat menyambungkan termostat ke Wi- Fi jaringan dan melihat pesan “Gagal Terhubung”, pertama, coba mulai ulang termostat Anda:

1. Ketuk “Pengaturan” di layar termostat Anda.

2. Pilih “Mulai ulang” dan konfirmasikan pilihan Anda.

3. Tunggu hingga termostat dimulai ulang dan coba sambungkan ke Wi-Fi lagi.

Jika memulai ulang termostat Nest tidak membantu, coba mulai ulang router, atau periksa koneksi jaringan di perangkat lain. Bahkan jika router Anda berfungsi dengan baik, masalahnya mungkin terletak pada pengaturannya. Pastikan firewall atau kontrol orang tua Anda tidak memblokir akses termostat Anda ke Wi-Fi. Jika tidak ada poin yang disebutkan di atas yang membantu, router Anda mungkin tidak kompatibel dengan termostat. Terkadang, termostat Anda juga gagal terhubung karena baterai lemah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti baterai di termostat Nest Anda:

1. Beli dua baterai alkaline AAA 1,5-Vatt dari produsen tepercaya.

2. Hapus tampilan termostat.

3. Cabut baterai termostat lama.

4. Masukkan baterai baru ke termostat Anda. Pastikan Anda memasukkannya dengan cara yang benar, menghubungkan “+” pada baterai dengan “- ” di dasar dan sebaliknya.
Mengapa Saya Tidak Dapat Melihat Nama Wi-Fi Saya di Menu Nest?

Terkadang, termostat Anda mungkin perlu beberapa menit untuk menemukan semua jaringan Wi-Fi yang tersedia. Tunggu sebentar hingga jaringan baru yang tersedia berhenti muncul di layar Anda.

Tetap Terhubung

Semoga panduan kami telah membantu Anda mengubah setelan Wi-Fi di termostat Nest Anda. Untuk menghindari masalah koneksi jaringan di masa mendatang, pastikan untuk mengganti baterai termostat Anda secara teratur. Sebelum menginstal pembaruan keamanan apa pun di router Anda, periksa kompatibilitasnya dengan termostat Nest.

Apakah Anda ingin kata sandi Wi-Fi di Nest Anda dapat diperbarui dengan lebih mudah, tanpa melalui seluruh proses penyiapan? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: