Cara Mengubah Latar Belakang di Microsoft Teams

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Konferensi video Microsoft Teams memiliki fitur praktis yang memungkinkan Anda mengubah latar belakang. Ini berguna ketika Anda tidak ingin latar belakang Anda yang sebenarnya terlihat. Anda dapat memiliki pantai, gunung, atau ruangan lain sebagai latar belakang Anda. Ini memberi Anda lebih banyak privasi, terutama saat Anda sedang rapat dengan banyak orang yang mungkin tidak Anda kenal.

Mengubah latar belakang hanya membutuhkan beberapa langkah. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengubah latar belakang di Microsoft Teams di perangkat yang berbeda.

Cara Mengubah Latar Belakang di Microsoft Teams di Android

Menggunakan ponsel Android untuk rapat di Microsoft Teams bisa sangat nyaman. Anda dapat bergerak dan tetap berhubungan dengan kantor. Namun ini juga berarti bahwa lokasi Anda mungkin bukan lokasi yang ingin Anda bagikan saat itu. Teams memberi Anda opsi untuk mengubah latar belakang sebelum rapat dan selama rapat.

Anda dapat memilih efek Latar Belakang di pengaturan Latar Belakang sebelum memasuki konferensi. Pilihan latar belakang Anda ditampilkan di bawah gambar Anda.

Anda juga dapat mengubah gambar latar belakang ke salah satu foto yang tersedia atau salah satu pilihan Anda sendiri.

Untuk menggunakan gambar Anda sendiri, langkah-langkahnya adalah:
Klik simbol +.Pilih foto dari perangkat Anda . Periksa apakah itu file a.JPG,.PNG, atau.BMP.Pilih “Selesai.”
Sampai Anda mengubahnya lagi, latar belakang baru Anda akan muncul di semua rapat dan percakapan telepon Anda.

Untuk menonaktifkan efek latar belakang, ketuk tombol “tidak simbol” icon.

Untuk mengubah latar belakang Anda selama rapat, langkah-langkahnya adalah:
Buka kontrol rapat dan ketuk “Opsi Lainnya.” Pilih “Efek latar belakang.” Pilih salah satu gambar yang disediakan atau pilih gambar Anda sendiri. Ketuk ” Selesai.”
Perlu diingat bahwa ada beberapa persyaratan teknis yang harus dipenuhi ponsel Android Anda untuk mengubah latar belakang. Persyaratan tersebut adalah: aplikasi seluler
Teams untuk Android (versi 1416/1.0.0.2021143402 atau lebih baru) Android versi 10 atau lebih baruGPU (Qualcomm Adreno 610 atau lebih baru, Arm Mali-G71 atau lebih baru, Arm Mali-T720 atau lebih baru
Cara Mengubah Latar Belakang di Microsoft Teams di iPhone

Pada April 2021, Microsoft Teams mulai mendukung tampilan latar unik untuk panggilan video dan rapat di iOS. Langkah-langkah untuk mengubah latar belakang serupa dengan yang digunakan di ponsel Android.
Buka ke Efek tampilan latar untuk mengedit latar belakang Anda sebelum menghadiri atau memulai Rapat tim.Jika Anda sudah dalam obrolan video, gulir ke bagian bawah layar dan klik atau tekan tiga titik untuk mengakses kontrol Rapat Anda. Pilih “Efek latar belakang” dari menu tindakan “Lainnya”. Atau “Pilih Buram ” untuk memburamkan latar belakang Anda atau menggantinya dengan gambar dari opsi yang tersedia. Anda bahkan dapat membuat grafik Anda sendiri, mempostingnya ke Teams, dan menggunakannya sebagai gambar latar untuk obrolan video Anda. Cukup pilih “Tambah baru”. Anda’ akan dapat o lihat bagaimana tampilan latar belakang Anda dengan mempratinjaunya.Jika Anda suka, klik tombol “Terapkan”.
Cara Mengubah Latar Belakang di Microsoft Teams di iPad

Mengubah latar belakang Microsoft Teams Anda di iPad sangat mirip dengan mengubahnya di iPhone .
Sebelum menghadiri atau memulai rapat Teams, buka Efek tampilan latar dan ubah tampilan latar Anda. Jika obrolan video sedang berlangsung, gulir ke bagian bawah layar dan temukan tiga titik untuk mengakses kontrol Rapat, lalu ketuk. Dari ” More Actions” menu, pilih “Show background effects.” Pilih “Blur” untuk memburamkan latar belakang Anda atau menggantinya dengan salah satu gambar yang tersedia. Anda juga dapat membuat gambar Anda sendiri dan mengunggahnya ke Teams untuk digunakan sebagai gambar latar belakang untuk percakapan video Anda. Cukup pilih “Tambah baru.” Dengan mempratinjau tampilan latar Anda, Anda akan dapat melihat tampilannya. Klik tombol “Terapkan” jika Anda menyukainya.
Cara Mengubah Latar Belakang di Microsoft Teams di PC

Mengubah latar belakang Microsoft Teams saat menggunakan PC cukup mudah . Anda juga memiliki opsi untuk melakukannya selama atau sebelum rapat. Ingatlah bahwa ini tidak tersedia jika Anda menggunakan sistem operasi Linux.

Pilih filter Latar Belakang saat Anda menyiapkan video dan audio sebelum menghadiri rapat. Itu langsung di bawah gambar video. Di sebelah kanan, Anda akan melihat pilihan tampilan latar.

Untuk memburamkan tampilan latar, pilih “Blur”. Anda akan tampak cerah dan jernih sementara semua yang ada di belakang Anda tersembunyi secara diam-diam.

Anda juga dapat mengubah gambar latar belakang ke salah satu foto yang tersedia atau salah satu pilihan Anda sendiri. Untuk menggunakan gambar Anda sendiri, pilih “Tambah baru” lalu pilih salah satu untuk diunggah dari komputer Anda. Periksa apakah itu file .JPG,.PNG, atau.BMP.

Sampai Anda mengubahnya lagi, tampilan latar baru Anda akan muncul di semua rapat dan percakapan telepon Anda. Klik ikon “tanpa simbol” untuk menonaktifkan efek latar belakang.

Untuk mengubah latar belakang Anda selama rapat, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka “Opsi Lainnya” dan pilih “Terapkan efek latar belakang”. Pilih “Blur” untuk mengaburkan latar belakang Anda, atau menggantinya dengan salah satu foto yang tersedia.Untuk mengunggah gambar Anda sendiri, klik “Tambah baru” dan pilih file .jpg, .png, atau.bmp dari komputer Anda.Pilih Pratinjau untuk melihat tampilan tampilan latar yang Anda pilih sebelum menerapkannya, dan lalu klik “Terapkan.”
Tanya Jawab Tambahan
Apakah Ada Persyaratan untuk Mengunggah Gambar sebagai Latar Belakang Saya?

Ya, ada. Tidak semua foto bisa dijadikan background. Mereka harus cocok dengan kriteria berikut, dan Anda tidak akan dapat menambahkannya ke set Anda jika tidak:

• Resolusi minimum: 360 × 360 piksel

• Resolusi maksimum: 2048 × 2048 piksel

• Format file: .jpeg, .png, dan .bmp

• Rasio aspek: lebih dari empat
Mengapa Saya Tidak Dapat Memburamkan atau Mengubah Latar Belakang Saya?

Jika Anda tidak melihat opsi Blur Latar Belakang atau opsi untuk mengubah latar belakang Anda di bawah Pilihan lainnya, itu karena perangkat Anda belum didukung. Microsoft masih mencoba membuat fungsi ini tersedia untuk semua perangkat karena mungkin bergantung pada kemampuan perangkat. Jangan khawatir jika Anda tidak melihatnya; mungkin perlu beberapa saat bagi mereka untuk mengaktifkan support.

Coba perbarui aplikasi Anda jika Anda menggunakan ponsel. Anda dapat mencoba memperbarui program di komputer Windows 11/10 Anda, keluar dari aplikasi, masuk kembali, dan seterusnya. Anda tidak dapat memburamkan latar belakang saat kamera tidak berfungsi karena alasan yang jelas.

Jadilah Kreatif

Anda tidak harus puas dengan latar belakang konvensional. Jika Anda orang yang kreatif, Anda bisa membuatnya sendiri. Adobe Photoshop dan Wallpaper Engine adalah dua alat yang memungkinkan Anda mendesain grafik atau wallpaper. Setelah selesai membuat latar belakang baru yang unik, Anda dapat mengunggahnya menggunakan salah satu cara yang tercantum.

Selain memberi Anda lebih banyak kreativitas, fitur ini memungkinkan Anda menjadi lebih profesional dan memiliki privasi lebih. Pemandangan latar belakang Anda mungkin tidak teratur, atau orang-orang mungkin bergerak di belakang Anda dan mengalihkan perhatian rekan kerja atau rekan kerja Anda. Atau Anda mungkin hanya ingin membuat latar belakang Anda tampak menarik di mana pun Anda berada, terutama jika pertemuannya bersifat informal.

Sudahkah Anda mencoba mengubah latar belakang Anda sebelumnya? Apakah Anda memiliki satu favorit? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: