Cara Mengubah Latar Belakang di Zoom

Device Links
AndroidChromebookMacWindowsDevice Missing?
Sebagai aplikasi pragmatis, tampilan Zoom tidak dapat disesuaikan, tetapi Anda mungkin telah memperhatikan pengaturan kecil yang keren yang mengubah latar belakang selama panggilan video. Latar belakang ini berkisar dari Jembatan Golden Gate hingga luar angkasa.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara mengubah latar belakang rapat video Zoom Anda untuk menghilangkan lingkungan yang tidak nyaman dan memalukan, serta menambahkan sedikit kegembiraan pada rapat Anda, baik itu untuk penggunaan pribadi atau bisnis.

Cara Mengubah Gambar Latar Virtual di Zoom di PC

Zoom tersedia di berbagai platform. Namun, tidak ada aplikasi atau add-on untuk Chrome OS sehingga Anda tidak akan dapat menggunakanZoom dalam formulir aplikasi. Untuk mengubah latar belakang virtual Anda di Zoom, Anda harus mengaksesnya di aplikasi. Jadi, bahkan dengan aplikasi web Zoom, Anda tidak akan dapat mengubah latar belakang virtual di Chromebook.

Untuk PC dan Mac, bagaimanapun, semuanya cukup mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi Zoom, yang tersedia gratis di Zoom.com dan browser web.

Secara default, pengaturan akun Anda harus mengaktifkan opsi latar belakang virtual. Untuk amannya, sebelum melanjutkan menggunakan aplikasi, pastikan opsi latar belakang virtual diaktifkan.
Buka Zoom.comMasuk ke akun AndaNavigasi ke Akun SayaDari bilah kiri, pilih PengaturanGulir ke bawah ke entri latar belakang Virtual.Balik sakelar padaCentang kotak di sebelah Izinkan penggunaan video untuk latar belakang virtual
Setelah Anda mengaktifkan latar belakang virtual di akun Anda, Anda dapat melanjutkan menggunakan aplikasi Zoom untuk mengubah pengaturan latar belakang virtual Anda. Aplikasi zoom untuk Windows dan macOS terlihat dan berfungsi dengan cara yang sama. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus memiliki setidaknya Windows 7 atau Mac OS 10.9.
Buka aplikasi ZoomPilih ikon roda gigi di bawah foto akun Anda di sudut kanan atas atau klik ikon profil dan buka PengaturanDi jendela yang muncul, navigasikan ke panel di sebelah kiriPilih Latar Belakang & FilterAnda akan segera melihat sampel umpan webcam AndaDi bawah Latar Belakang Virtual, Anda akan dapat memilih tiga latar belakangPilih apakah Anda ingin latar belakang San Francisco, Rumput, atau BumiJika Anda ingin menggunakan Cahaya Utara dan latar belakang Pantai, komputer Anda harus mengunduh paket terlebih dahulu. Jika Anda ingin menambahkan filter video ke pengalaman Zoom, Anda hanya dapat melakukannya melalui aplikasi komputer. Tambahkan filter, cukup buka Filter Video, bukan Latar Belakang Virtual di bawah Latar Belakang & Filter di fitur Pengaturan Zoom. Dari sini, Anda dapat memilih dari berbagai filter. Perhatikan bahwa Anda dapat menggunakan filter dan latar belakang virtual secara bersamaan. Jadi, misalnya, Anda dapat menambahkan filter Kacamata Mosaik dan menggunakan latar belakang virtual Pantai.

Anda juga dapat menambahkan gambar atau video khusus dengan mengklik ikon plus di sudut kanan atas bagian latar belakang/filter.

Cara Mengubah Gambar Latar Belakang Virtual di Zoom di Perangkat iOS dan Android

Aplikasi Zoom dibuat sedemikian rupa sehingga berfungsi sama di seluruh perangkat Android dan iOS. Jadi, apakah Anda memiliki ponsel/tablet Android, iPhone, atau iPad, semuanya bekerja sama di seluruh papan. Ingatlah bahwa Anda harus berada dalam rapat untuk mengaktifkan Latar Belakang Virtual. Selain itu, pastikan bahwa video diaktifkan dengan memilih Mulai Video.
Saat sedang rapat, buka LainnyaLalu, pilih Latar Belakang VirtualAnda akan memiliki hal yang sama tiga latar belakang tersedia, seperti yang tercantum di atasNamun, dengan memilih ikon plus, Anda dapat menambahkan foto apa pun dari ponsel Anda dan mengubahnya menjadi latar belakang
Itulah yang Anda miliki. Mengubah latar belakang virtual di Zoom semudah itu. Perlu diingat bahwa aplikasi seluler dan tablet juga mengharuskan Anda untuk mengaktifkan latar belakang virtual pada akun Zoom Anda terlebih dahulu.

Menambahkan Efek Studio

Dalam versi desktop aplikasi, Anda dapat menambahkan berbagai efek studio ke umpan webcam Anda. Meskipun fitur ini masih dalam versi Beta, ia bekerja dengan sempurna. Di menu Background & Filters, cukup arahkan ke pojok kanan bawah layar dan klik Studio Effects (Beta).

Fitur ini memungkinkan Anda untuk beralih di antara berbagai opsi filter alis dan kumis/jenggot. Anda bahkan dapat mengubah warna bibir Anda. Pilih warna yang Anda inginkan atau temukan menggunakan palet. Oh, dan Anda dapat mengubah opacity dari efek ini menggunakan slider yang disediakan.

Tambahkan Filter Kecantikan

Anda mungkin ingin “mempercantik” penampilan Anda, terutama jika Anda menggunakan fitur HD atau menggunakan kamera yang bagus. Untungnya, ini telah dibuat sangat sederhana.

Windows/Mac App
Dalam menu Pengaturan, navigasikan ke Video di panel di sebelah kiriCentang kotak di samping Sentuh tampilan sayaGunakan penggeser untuk menyesuaikan filter keindahan
Aplikasi Android/iOS
Buka PengaturanKetuk RapatGulir ke bawah dan pilih Sentuh Penampilan Saya Balik sakelarnyaGunakan penggeser untuk menyesuaikan tingkat “kecantikan”
Tips Zoom

Untuk menjadikan pengalaman Zoom Anda lebih lancar dan lebih baik, kami telah mengumpulkan beberapa tip untuk Anda. Ini akan membantu Anda memaksimalkan Zoom.
Gunakan opsi Rapat berulang untuk mengotomatiskan rapat berulang. Tidak, Anda tidak perlu membuat reminder untuk membuat rapat Zoom yang berlangsung secara rutin. Anda akan menemukan opsi ini di bawah Rapat Saya. Rekam konferensi video Anda untuk digunakan nanti atau alasan hukum. Anda dapat menyimpan video secara lokal jika menggunakan Zoom versi gratis dan di cloud jika Anda adalah anggota berbayar. Gunakan pintasan keyboard. Cmd+I di macOS dan Alt+I di Windows akan secara otomatis membawa Anda ke jendela undangan. Untuk segera menonaktifkan semua orang dalam rapat, Gunakan Cmd+Ctrl+M atau Alt+M di Windows untuk macOS dan Windows, masing-masing. Cmd+Shift+S akan membagikan layar Anda di macOS, sementara Alt+Shift+S akan melakukan hal yang sama di Windows. Anda dapat mengakses daftar peserta rapat di bawah Manajemen Akun > Laporan. Lihat Laporan Penggunaan dan arahkan ke rapat yang ingin Anda periksa kehadirannya. Ini adalah fitur yang sangat berguna untuk rapat yang lebih besar.
FAQ Tambahan
Dapatkah saya menggunakan gif animasi atau video sebagai latar belakang di Zoom?

Sayangnya, file GIF tidak didukung di Zoom – hanya file JPG, PNG, dan BMP statis yang didukung. Sebuah solusi, bagaimanapun, memang ada. Melihat bagaimana Zoom memungkinkan Anda menggunakan video untuk latar belakang Anda jika Anda dapat menemukan cara untuk mengonversi file GIF ke MP4, Anda akan dapat menggunakannya di Zoom. Anda dapat melakukan konversi ini menggunakan berbagai alat yang tersedia secara online. Anda tidak akan kesulitan menemukan alat online ini.
Dapatkah saya menggunakan gambar apa pun yang saya inginkan untuk gambar latar belakang virtual Zoom?

Selama foto statis adalah JPG, PNG, atau BMP, Anda dapat menggunakan foto apa pun yang Anda miliki di perangkat Anda sebagai latar belakang virtual Zoom Anda. Perlu diingat bahwa setiap gambar yang melanggar perjanjian pengguna Zoom dapat dilaporkan. GIF, seperti yang disebutkan di atas, tidak didukung, tetapi video MP4 mendukung.
Dapatkah saya membuat latar belakang virtual tanpa layar hijau di Zoom?

Meskipun layar hijau dapat meningkatkan latar belakang virtual Anda secara signifikan, Anda dapat menggunakan latar belakang virtual tanpa layar hijau . Sebagian besar tablet dan ponsel cerdas dilengkapi dengan kamera yang mendukung latar belakang virtual tanpa layar hijau, tetapi webcam laptop/desktop Anda mungkin tidak. Jadi, jika kamera Anda mendukung fitur ini, Anda mungkin dapat menggunakan latar belakang virtual tanpa layar hijau.
Mengapa latar belakang zoom saya buram?

Jika Anda menggunakan latar belakang virtual khusus, latar belakang mungkin menjadi buram. Jika ini terjadi, gambar kustom Anda mungkin memiliki resolusi terlalu rendah. Idealnya, latar belakang virtual harus memiliki rasio aspek 16:9 atau 1280×720. Lebih baik lagi, gunakan 1920×1080, jika memungkinkan. Jika Zoom bertingkah dan mengaburkan latar belakang resolusi tinggi khusus Anda, hubungi dukungan pelanggan.

Mengubah Latar Belakang Zoom

Zoom menawarkan beragam opsi untuk mengubah latar belakang Anda. Jika Anda tidak puas dengan opsi yang disediakan, Anda selalu dapat menambahkan gambar Anda sendiri, selama itu adalah salah satu format yang didukung. Pada akhirnya, Anda tidak perlu layar hijau atau apa pun yang mewah. Hanya aplikasi Zoom dan webcam yang bagus atau jenis kamera lainnya.

Semoga artikel ini membantu Anda menyesuaikan pengalaman latar belakang virtual Zoom Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan, jangan menahan diri untuk menggunakan bagian komentar di bawah – komunitas kami dengan senang hati dan senang membantu.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: