Cara Mengubah Lokasi Anda di Hulu dan Menonton dari Mana Saja

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsFire TVSmart TVPerangkat Hilang?
Hulu memiliki kontrak dengan penyedia media AS yang membatasinya dari streaming acara, film, dan episode di luar Amerika Serikat. Ini berarti bahwa jika Anda berada di Kanada, Inggris, Meksiko, atau negara mana pun selain Amerika, Anda tidak dapat melakukan streaming Hulu di perangkat Anda.

Jadi, apa yang terjadi ketika Anda bepergian ke luar negeri tetapi tetap ingin menikmati TV favorit Anda menunjukkan? Apa yang Anda lakukan jika Anda sementara beralih ke workstation baru tetapi masih ingin mengikuti berita terbaru tentang keadaan Anda? Jangan khawatir.

Anda akan senang mengetahui bahwa ada cara untuk menghilangkan batasan geografis Hulu dan mengunci pengalaman streaming Anda tanpa gangguan.
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Dalam artikel ini, kami menunjukkan cara melakukannya.

Cara Mengubah Lokasi di Hulu pada FireStick

Amazon FireStick, juga dikenal sebagai Fire TV Stick, dicolokkan ke slot HDMI di TV Anda atau komputer dan langsung menghubungkan Anda dengan layanan streaming dan internet. FireStick berjalan di Android, membuatnya kompatibel dengan aplikasi apa pun yang tersedia di toko aplikasi Google Play, termasuk Hulu.

Jika Anda streaming Hulu di FireStick, Anda dapat dengan mudah mengubah lokasi dan menikmati saluran favorit Anda dari mana saja di seluruh dunia. Begini caranya: Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
Pastikan Anda memiliki langganan ExpressVPN yang aktif. Untuk melakukannya, kunjungi situs web resmi dan pilih paket pilihan Anda. Instal ExpressVPN di FireStick Anda cukup cari ExpressVPN dari toko aplikasi Fire TV Stick. Buka aplikasi ExpressVPN dan masukkan kredensial Anda untuk masuk. Klik “konfigurasi Anda VPN” lalu ikuti petunjuk di layar untuk mengatur koneksi VPN. Setelah ExpressVPN diatur, klik “Aktifkan.” Klik “Pilih Lokasi.” Pilih “Amerika Serikat” sebagai lokasi pilihan Anda lalu pilih kota yang akan menjadi lokasi server Anda. Untuk membuka kunci saluran lokal dan regional yang membentuk jaringan Rumah Anda, Anda harus memilih kota yang cocok dengan lokasi jaringan Rumah Anda.
Cara Mengubah Lokasi di Hulu di Smart TV

Hulu sekarang tersedia di sebagian besar model TV pintar. Faktanya, Hulu sekarang tersedia sebagai aplikasi bawaan di hampir semua TV pintar yang berjalan di Android. Jika Anda ingin menikmati Hulu tanpa dibatasi secara geografis, Anda perlu melakukan hal berikut:
Dapatkan langganan ExpressVPN dari situs web resmi.Buka TV pintar Anda dan kunjungi toko aplikasi.Masukkan “ExpressVPN” di kotak pencarian dan tekan Go.Once Anda menemukan aplikasi ExpressVPN, klik di atasnya dan pilih “Instal.” Setelah instalasi, buka aplikasi dan masukkan kredensial Anda untuk masuk. Klik “konfigurasi VPN Anda” dan kemudian ikuti petunjuk di layar untuk mengatur koneksi VPN .Klik “Aktifkan.”Klik “Pilih Lokasi.”Pilih kota yang cocok dengan lokasi jaringan Hulu Home Anda.Luncurkan Hulu dan tonton saluran pilihan Anda.
Cara Mengubah Lokasi di Hulu di PC

Salah satu hal terbaik tentang Hulu adalah jika Anda memiliki PC, Anda tidak memerlukan pemutar media khusus untuk menonton saluran favorit Anda. Anda dapat mengunjungi situs web Hulu resmi menggunakan browser Anda dan menonton apa pun yang Anda inginkan tanpa menginstal apa pun.

Jika Anda menggunakan PC untuk mengakses Hulu, mengubah lokasi geografis Anda sangatlah mudah:
Penawaran Terbatas: 3 bulan GRATIS! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
Dapatkan paket ExpressVPN dari situs web resmi.Unduh dan instal aplikasi ExpressVPN untuk Windows.Setelah penginstalan selesai, buka aplikasi dan masuk ke akun Anda.Klik “Aktifkan” dan kemudian klik pada tiga titik horizontal di sebelah Lokasi Cerdas aplikasi. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengatur lokasi khusus. Pilih “Amerika Serikat” sebagai lokasi pilihan Anda dan kemudian pilih kota yang akan berfungsi sebagai lokasi server Anda. Untuk memastikan bahwa Anda mempertahankan akses ke semua saluran di jaringan Hulu Home Anda bahkan saat berada di luar negeri, sambungkan ke server di kota tempat Anda (dulu) tinggal.
Cara Mengubah Lokasi di Hulu di iPhone

Jika iPhone Anda berjalan di iOS 12 atau lebih baru, Anda dapat menginstal aplikasi Hulu dan menikmati semua saluran yang tersedia di wilayah Anda. Dan bagian terbaiknya? Anda dapat mengatasi pembatasan geografis Hulu dan menikmati saluran TV AS bahkan saat berada di luar AS.

Berikut cara mengubah lokasi Anda di Hulu jika Anda menggunakan iPhone:
Buka Safari.Kunjungi situs web ExpressVPN dan dapatkan paket berlangganan yang sesuai. Unduh aplikasi ExpressVPN untuk perangkat iOS. Setelah aplikasi terpasang, masuk ke akun Anda. Ketuk “Hubungkan” dan pilih lokasi server pilihan Anda dari opsi yang tersedia. Dengan itu, Anda akan dapat melakukan streaming lokal, regional , atau saluran Hulu nasional dari mana saja di dunia.

Cara Mengubah Lokasi di Hulu pada Perangkat Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android untuk mengakses Hulu, Anda dapat dengan mudah mengubah lokasi menggunakan ExpressVPN. Begini caranya:
Daftar ke ExpressVPN.Unduh dan instal aplikasi ExpressVPN untuk Android.Setelah penginstalan, luncurkan aplikasi dan masukkan detail akun Anda untuk masuk.Ketuk “Hubungkan”.Secara default, ExpressVPN selalu secara otomatis menyetel Lokasi Server Cerdas yang mengunci kecepatan penelusuran maksimum. Jika lokasi yang dipilih berada di AS, Anda dapat menghindari pembatasan geografis Hulu tanpa tindakan lebih lanjut. Tetapi jika Anda memiliki lokasi server tertentu, lanjutkan ke langkah 6.Klik pada tiga titik horizontal di sebelah kanan Lokasi Cerdas. Pilih lokasi server VPN yang Anda inginkan dari daftar “Direkomendasikan” atau daftar “Semua Lokasi”.
Cara Mengubah Lokasi di Hulu

Jaringan Rumah Hulu Anda adalah area geografis yang disiapkan saat Anda mendaftar ke layanan tersebut. Segera setelah langganan Anda aktif, Hulu secara otomatis menjalankan algoritme yang menggunakan alamat IP dan GPS Anda untuk menentukan lokasi Anda.

Dengan jaringan Rumah, Anda dapat melakukan streaming TV langsung dan mengakses saluran lokal dan regional secara otomatis. Namun, Anda tidak dapat mengakses saluran tersebut saat meninggalkan AS.

Hulu menggunakan jaringan Rumah untuk menerapkan pembatasan geografis konten yang ditetapkan oleh penyedia media di AS. Misalnya, CBS 3 adalah stasiun lokal CBS di Philadelphia. Anda dapat melakukan streaming saluran saat berada di Philadelphia tetapi tidak dapat melakukannya saat berada di New York.

Beberapa saluran bersifat nasional, artinya Anda dapat mengaksesnya dari mana saja di seluruh AS. Itu termasuk MSNBC, Fox News, AMC, dan ESPN. Namun, siapa pun di luar AS terkunci dari saluran lokal dan nasional.

Untungnya, Hulu Live TV memungkinkan Anda mengubah jaringan Rumah ke lokasi baru melalui situs web resmi. Berikut cara melakukannya:
Kunjungi situs web resmi Hulu Live TV dan masukkan kredensial Anda untuk masuk. Klik avatar profil Anda. Ini akan membuka bagian manajemen akun. Klik “Akun.” Arahkan ke bagian “Privasi dan Pengaturan”. Klik “Setel atau Ubah Beranda.” Pada titik ini, Hulu akan secara otomatis mendeteksi lokasi baru Anda. Konfirmasikan lokasi baru dan simpan perubahannya.
Namun, mengubah jaringan Rumah Anda secara manual memiliki beberapa batasan. Pertama, Anda hanya dapat mengubah lokasi Anda maksimal empat kali dalam setahun. Kedua, itu tidak berfungsi jika lokasi baru Anda berada di luar AS. Selain itu, pengguna tidak dapat mengubah lokasi mereka saat menggunakan koneksi internet seluler.

Untuk memperluas kemungkinan Anda dan menonton Hulu dari mana saja di dunia, Anda harus menyalurkan koneksi internet Anda melalui server proxy Amerika. Itu berarti Anda memerlukan jaringan pribadi virtual (VPN).

ExpressVPN adalah salah satu penyedia VPN paling populer di kalangan pengguna Hulu. Dengan lebih dari 300 server di seluruh AS, ini membantu Anda menghindari pembatasan geografis Hulu dan menonton konten favorit Anda dari mana saja di dunia.

ExpressVPN juga menonjol karena berfungsi sempurna dengan semua perangkat streaming utama, termasuk smart TV, PC, Android, Mac , iOS, Firestick, dan Roku.

Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat menggunakan ExpressVPN untuk mengubah lokasi Anda di Hulu, tergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan.

Tanya Jawab Tambahan
Dapatkah Saya Menonton Hulu di Luar AS?

Jawabannya adalah ya. Meskipun algoritme pembatasan geografis Hulu mencegah akses saluran oleh siapa pun yang tidak berada di AS, Anda dapat dengan mudah mengatasi pembatasan ini jika Anda melalui jaringan pribadi virtual (VPN) seperti ExpressVPN.

Streaming TV Amerika Dengan Freedom

Dengan lebih dari 70 saluran hiburan dan olahraga, Hulu memberikan tantangan berat bagi penyedia layanan lain di industri streaming.

Ada banyak alasan mengapa Anda ingin mengubah lokasi di Hulu. Jika Anda hanya pindah ke lokasi baru untuk sementara, mengubah lokasi Anda dari dalam aplikasi harus dilakukan. Tetapi jika Anda ingin membuka kunci TV Amerika saat tinggal di luar negeri, Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan langganan VPN andal yang akan membantu Anda mengatasi batas geografis Hulu.

Apakah Anda penggemar Hulu? Apakah Anda dapat melakukan streaming konten saat bepergian atau tinggal di luar negeri? Kami ingin tahu bagaimana Anda melakukannya.

Jangan ragu untuk membagikan tips atau pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: